Sabtu, 27 Februari 2016

Cerita Hantu Galian

Waktu itu, di kampung ane di daerah Tegal (asalnya warteg nih gan ) lagi ada pembangunan saluran air (pembuangan limbah). Nah sepanjang jalan termasuk yang melewati depan rumah ane digali gan. Dalam galian itu sekitar 2,4meter (didepan rumah ane).

Waktu itu ane masih SMA kls 2 (ane skrg udah tua gan ). Lanjut, pulang sekolah ane liat di titik galian deket rumah ane (sekitar 2 rumah dr rumah ane), banyak orang berkumpul. Langsung deh ane samperin kerumunan itu. Selidik punya selidik, ternyata di titik galian itu ditemukan kerangka manusia gan. Yang menariknya lagi, ane liat tulang kakinya masih dlam keadaan baik gan, meski beberapa tulang yg lain udah hancur. Namun ada yang aneh dgn ukuran tulang belulang itu. Ukurannya lebih besar dr ukuran orang skrg (org Indonesia). Menurut logika ane wktu itu, kalo tulang2 itu dirangkai, tingginya bisa sampai 2meter.

Setelah beberapa saat, di lokasipun mulai sepi gan. Dari awal ane mmg tertarik dgn penemuan itu. Dan ane iseng ngambil salah 1 ruas tulang punggung gan, kebetulan itu yg paling bagus kondisinya dan kalo ane ambil ga ada yg curiga, krn ga keliatan masuk kantong.

Singkat cerita, malemnya ane keluar main sprti hari2 biasanya. Ane pulang sekitar jam 1 mlm dr rumah tmn ane (naek motor). Nah, waktu ane perjalanan pulang, ini horornya gan. Ane ngeliat dr jarak sekitar 30meter ada cewe pake gaun putih, dan sepertinya cantik sedang duduk tepat di atas titik galian yg ane ceritain td gan (posisi: ane - si cewe - baru rumah ane). Ane langsung berpikir ini bkn hal yg wajar. Setelah sekitar 1 menit ane liatin itu cewe (ane berhenti), ane putusin buat balik lg gan ke rumah tmn ane, ane ga brani pulang. Namun sblum itu, ane sempet liat si cewe itu nengok ke arah ane, dia tersenyum gan, cantik tp serem bgt senyumnya manis, tp matanya melotot ke arah ane gan. ane ngerrriii lah.... trus ane lgsg kabur.

Pagi harinya sekitar jam 6 ane pulang. Ane ngelewatin galian itu, tp krn udah rame, ane jd ga takut. Cm sesampainya di kamar, ane kaget gan. Ane liat ada tanah bekas galian di lantai kamar ane. Trus ane lgsg inget kejadian semalam. Lgsg aja ane buka laci tmpat ane nyimpen tulang yg kemarin ane ambil itu. Daaann...... wuuussssttttt.... tulang itu udah ga ada di laci gan.

Ane lemes bgt wktu itu. Untung cewe MG itu baik, dia ngambil tnpa datengin ane di rumah....

Abis kejadian itu, ane cerita ke nenek ane, nah kata nenek ane yg kebetulan beliau asli pendduduk kampung itu, bilang; cewe itu adalah cewe belanda yg meninggal krn sakit dulu. Nah, semasa hidupnya, cewe itu baik dan punya byk tmn orang lokal gan. Tp nenek ane ga kenal namanya. Kata nenek ane, beliau dpt cerita itu dr bapaknya (bapak buyut ane)...

0 komentar

Posting Komentar