Rabu, 03 Februari 2016

Di Balik Seramnya Sekolahku


Masih pengalaman ane di SMP dan sm genk SMP ane gan… Masih inget kalo gan, kalo sekolah ane itu absurd? Konon katanya sekolah ane itu dulunya adalah tempat yg memang menyimpan “rahasia” dari zaman Belanda dulu. Ditambah lagi ada beberapa kejadian yang menambah riwayat serem di sekolah ane itu, berikut kisahnya.

Dulu ada guru/staf di sekolah ane yg ikut tinggal di dalam lingkungan sekolah. Dia tinggal sama anaknya, dan tragisnya anak tersebut meninggal tertabrak kendaraan tepat di depan gerbang SMP ane itu, dan menurut sumber yang terpercaya a.k.a true story, dia lantas dimandikan di salah satu kamar mandi di dalam bagian tengah sekolah, tentu saja dengan kondisi fisik yg gak wajar a.k.a berdarah2 dsb. Ada dua kamar mandi/ toilet di situ, dan bersebelahan langsung dengan ruang UKS dan pramuka. Nah kamar mandi yang dipakai untuk memandikan jenazah adalah kamar mandi yang bersebelahan langsung dengan UKS. Dan konon katanya di UKS maupun kamar mandi tersebut aura nya sudah tidak mengenakan, ada MG nya. Dan kata ane sih ga ada hubungannya dengan kejadian memandikan jenazah, mungkin MG nya aja yg memanfaatkan sikon, mereka suka dengan lingkungan yg seperti itu.

Alhasil, jadilah UKS dan kamar mandi tersebut menjadi tempat yg dianggap angker di sekolah ane itu . Apalagi tepat di depan ruang UKS, kamar mandi dan sanggar pramuka tersebut, ada sebuah taman kecil dengan rumput, tanaman dan sebuah batu bundar agak pipih, berdiameter sekitar 0,5 meter (bisa didudukin) yang dianggap angker.

Ane pernah liat sore2 sekilas ada Ms. Idol duduk santai di batu situ sambil menatap ke arah lain (jadi gak liat-liatan sm ane gitu, gan…) Dan anehnya waktu itu ane kurang ngeuh sm keberadaannya, pas udah agak jauh ane baru nyadar ada sosok disitu tadi, pas ane tengok lagi udah ngibrit itu MG. Ahh.. ane lama2udah biasa, jd cuek aja : asal gak ganggu sampe neror2 bgitu Alhamdulillah gak pernah, dan jangan sampe deh, ih amit-amit..

FYI: sekarang SMP ane itu udah di renovasi gan, katanya sih bagian UKS, kamar mandi dan sanggar pramuka itu udah berubah, dan batu di taman itu udah gak ada/ dipindah...

0 komentar

Posting Komentar