Minggu, 03 Januari 2016

Cerita Seram Menginap di Hotel Berhantu 2

Akhirnya dengan sedikit perjuangan melawan rasa gemetar dan takut saya bisa juga keluar dari kamar mandi yang langsung dilanjutkan dengan sholat Isya. Usai sholat, mata ini tidak mau terpejam. Bayangan tadi masih mengganggu di pikiran. Lalu saya putuskan untuk menonton TV yang ada di ruangan kamar. 10 menit TV saya nyalakan, saya mendengar suara berisik di kamar sebelah. Suara seperti orang bicara, tertawa layaknya penghuni hotel biasa. Kembali saya jelaskan, posisi pintu penghubung memang terletak di samping TV, sehingga suara orang bicara dan tertawa itu terdengar cukup mengganggu. Dalam hati saya hanya membatin, ini orang lagi ngapain ya, malam-malam begini ngobrol dan cekikikan suaranya kok keras sekali.

Akhirnya hingga subuh saya tidak tidur karena memang mata ini tidak bisa diajak bekerja sama. Lanjut ke pagi hari, sekitar jam 8, saya minta kawan untuk buru-buru check out. Sedikit bertanya dia kok tumben saya mau ngajak check out pagi – pagi sekali. Saat itu saya hanya bilang kalau kerjaan kita banyak dan saya khawatir tidak akan terkejar.

Ketika proses check out, saya sempat bertanya kepada receptionist,

Saya : “Mbak, tumben nih lobby sepi, …. Tamunya masih pada tidur ya,….” Kelakar saya

Receptionist : “Ah si Mas bisa aja,… dari kemarin kan tamunya cuman si mas saja berdua,….”

Saat itu, ada rasa kaget di hati yang saya tutupi agar tidak terlihat. Dan saya putuskan segera keluar ke mobil.

Diperjalanan, saya tidak berucap satu patah kata pun kepada teman yang saat itu sedang menyetir karena masih hanyut dengan peristiwa semalam dan keterangan tadi pagi dari Receptionist. Hingga akhirnya dia mencairkan suasana,

Teman : “Kenapa lo,…. Bengong aja gak seperti biasanya.” Tanyanya

Saya : “Cuy, menurut lo itu Hotel gimana ?” Pancingku

Teman : “Kenapa gimana ?” tanyanya lagi

Saya : “Nggak, gue kok ngerasa kalau tuh Hotel rada-rada angker ya,….” Jawabku

Teman : Emang kenapa, ngalamin apa lo semalam ?” tanyanya lagi sambil terus menyetir

Lalu sayapun menceritakan apa yang saya alami semalam hingga pernyataan dari Receptionist tadi pagi ketika check out. Ternyata teman saya mengalaminya, namun di waktu yang berbeda.

Teman : “Lo bayangin gak, ketika saat check in ke kamar, lo kan langsung molor,….”

Teman : “Gue tuh planga-plongo bengong sendirian saat lo molor, nah saat itu gue ngalamin hal yang aneh aneh di kamar hingga akhirnya gue paksain nih mata buat merem.” Katanya menjelaskan.

Teman : “Ternyata lo ngalamin juga ya,…… hahahahaha” katanya sambil tertawa.

Well,.. sobat kaskuser, ternyata apa yang saya alami sempat dialami pula oleh teman saya semalam hanya terjadi di rentang waktu yang berbeda. Sampai saat ini peristiwa tersebut masih saya ingat dengan baik setiap detilnya dan termasuk salah satu pengalaman yang paling berkesan yang pernah saya alami selama saya merantau di tanah Kalimantan ini.

Kalau saat ini saya kembali ke Palangkaraya, maka Hotel tersebut adalah hotel yang masuk ke dalam list saya untuk tidak inapi

0 komentar

Posting Komentar