Minggu, 03 Januari 2016

Pengalaman Berdirikan Keris

Kadang2 gw geli bila ingat hampir setiap orang menganggap keris itu pasti sesuatu yg gimanaaa gitu... trus main claim aja bahwa ini jin nih isinya, wah ini musryk etc...

Cerita ini gw tulis sekedar berbagi kalau apa yg kita lihat dan apa yg kita dengar itu belum tentu sesuai dengan apa yg kita rasakan sendiri.

Nah, dulu gw kerja di proyek deket bonbin ragunan,
gw dapat jatah tidur (bila males pulang) di salon rias penganten milik mertua owner,
disalon itu masih ada barang2 kaya baju penganten, alat2 rias, payung etc)
dan ada tv jadi kadang2 kalau malem tukang2 ikut nonton tv.

Suatu hari pas waktu itu ada seorang tukang ikut nonton tv,
iseng2 gw liat tumpukan keris2 an yg terbuat dari besi plat yg dibentuk ngasal (asesories penganten),
tapi lengkap dengan sarung dan gagangnya.

Iseng2 gw nyletuk,"Apa bisa berdiri ya keris seperti ini ?"
Tukang nya denger trus nyletuk juga ,"Keris ngono yo ora ono isine mas, yo ora iso ngadeg"
(kebetulan walau gw bukan org jawa tapi fasih bahasa jawa ,
artinya : Keris begituan mana ada isi nya mas, mana mungkin bisa berdiri)

Keris yg baik tentu mempunyai keseimbangan yg bagus,
setelah gw pilih2 dari hampir 20 keris2 an yg asa, akhirnya gw ambil satu,
dan gw coba mendirikannya dengan asas keseimbangan.
Tukang tersebut memperhatikan gw kosentrasi dgn mulut komat-kamit

And then.....Yes, I did it !!!
Keris berdiri dengan ujung yg lancip diatas meja kaca salon rias.
Tukang tersebut kaget,"Mas...mas...sampeyan kok..",
"lho...kok iso mas ???"

Keesokan harinya tesebar cerita kalau gw begini begitu (biasa ala infotaintment lah, ditambahin bumbu sana sini biar rame )

0 komentar

Posting Komentar