Minggu, 03 Januari 2016

Ketemu 3 Kepala

Oke sebelum mulai cerita ane beri gambaran dulu betapa ‘mengerikan’nya rumah kakek ane. Rumah kakek ane ini adalah rumah warisan dari ayahnya kakek ane(buyut ane) dan udah berdiri sejak tahun 1870an. Rumahnya model rumah belanda gitu lah. Di kebun depan ada pohon mangga super gede, di bagian kiri ada pohon belimbing, bagian kanan ada pohon kelapa ama pohon belimbing juga. Di kebon belakang yang lumayan luas ada sumur tua plus disamping kebon belakang ada kuburan (kebayang kan gimana ‘mengerikan’nya rumah kakek ane). Keluarga ane tinggal di rumah itu ampe tahun 1997 sebelum pindah.

Pengalaman ini ane dapet dari kakak ane, kejadiannya sekitar tahun 1996 waktu kakak ane masih kelas 6 SD. Jadi ceritanya kakak ane baru belajar buat ujian akhirnya. Kakak ane belajar di ruang baca yang letaknya di bagian kanan rumah, kalo jendela di kamar ini dibuka bakal keliatan pohon kelapa ama pohon belimbing yg ada di samping rumah.
Kakak ane belajar dari jam 8 dan menjelang jam 10.30, keanehan mulai dirasakan kakak ane. Kakak ane denger suara “srek..srek..srek” kaya orang lagi nyapu pake sapu lidi.

“Siapa pula jam segini nyapu” pikir kakak ane. Sekitar 5 menitan tu suara berlanjut sebelum hilang dengan sendirinya. Kakak ane pun lanjut belajar lagi. Jam 11 kakak ane memutuskan untuk udahan belajar dan tidur. Baru berjalan dua langkah kakak ane denger suara benda berat jatuh “buk..buk..buk”. Pikir kakak ane “ah, paling buah kelapa pohon samping rumah jatuh.” Baru mau keluar ruang baca kakak ane denger bunyi itu lagi. Anehnya setelah dengar bunyi itu untuk kedua kalinya, suasananya berubah, jadi sunyi ampe bunyi detak jam kedengaran jelas. Karena penasaran kakak ane memutuskan untuk melihat sumber suara tersebut, dibukalah jendela ruang baca. Kakak ane mengamati pohon kelapa disamping rumah, ternyata ada 3 buah kelapa di tanah.

“Ah, bener ternyata, buah kelapanya jatuh” gumam kakak ane. Tapi setelah diamati, 3 buah kelapa itu bergerak sendiri. Kakak ane ini bukannya takut malah penasaran dan malah ngambil senter buat nyorot tu kelapa dan ternyata tu 3 buah kelapa berubah jadi KEPALA , matanya merah plus senyum menyeringai. Sontak kakak ane kaget, buru2 tutup jendela trus tidur di kamar ane,nyungsep dibalik selimut

0 komentar

Posting Komentar