Selasa, 08 Desember 2015

Penyamaran Makhluk Gaib 2

Ketika baru masuk kuliah, ini merupakan pertama kali saya mengikuti unit organisasi mahasiswa, sebut saja organisasi B.

Seperti biasa, terdapat pendidikan dan seminar baik kegiatan didalam kampus maupun diluar kampus. Saat itu terdapat LDK yang dibungkus dengan seminar dan pelantikan anggota baru di salah satu villa di wilayah puncak selama 3 hari 2 malam dengan full kegiatan. Selama kegiatan di hari pertama dan kedua lancar-lancar saja, tetapi di malam hari ke 2 menuju hari 3 mulai lah beberapa kejanggalan berada. Semenjak menjelang gelap saya seringkali beberapa kali melihat sesosok maupun bayangan baik diatas genting maupun sedang mengintip dari luar jendela kamar (saat itu masih berpikiran itu adalah perbuatan panitia), dan tibalah makan malam.

Selesai makan malam, saya kembali kekamar dilantai 2 (Villa untuk menginapnya tingkat 2) berserta kakak kelas untuk mengambil keperluan kegiatan selanjutnya dimana didalam kamar itu hanya ada saya dan kakak kelas 1 orang. Tidak sengaja saat mau keluar kamar saya melihat ke arah jendela, dimana dibalik jendela itu langsung balkon mini dan buntu (jika mau ke balkon tersebut harus melewati pintu kamar ku), terdapat kakak kelas yang melihat kedalam kamar melalui jendela dari arah luar yaitu balkon mini. Sontak saya berdua kakak kelas yang kebetulan lihat juga langsung menuju balkon mini tersebut untuk memanggil turun ke ruang pertemuan, saat kita berdua sampai hanya jarak beberapa meter dari pintu sudah tidak ada siapa pun disitu, memastikan dengan mencari-cari kebawah maupun keatas tidak ada dan tidak memungkinkan ada orang turun atau naik genting tanpa alat bantu.

Singkat cerita kami turun dengan diam seribu bahasa dan terkejut jika ternyata kakak kelas tersebut sedang makan di ruang pertemuan bersama beberapa teman seangkatan, agar tidak mengganggu kelancaran kegiatan jadinya tidak cerita kesiapa pun. Tidak lama, dimulailah kegiatan Jurit Malam. Kegiatan ini lancar saja sampai api unggun di penghujung acara.

nach dimulai lah kehebohan terjadi disini. Semua orang yang menghadiri api unggun sudah kembali ke kamar masing-masing, kebetulan api unggun ini berdekatan dengan villa menginap, terdapat 3 orang kakak kelas yang melewati api unggun tersebut yang sudah mulai padam tinggal asap saja tetapi didekatnya terdapat salah satu panitia yang sedang jongkok dengan muka tertunduk dan sambil seperti mengaduk-ngaduk menggunakan kayu, Sebut saja Dion. Disapalah oleh mereka tetapi tidak dijawab, ya karena kakak kelas sedang mau ambil air minum dan kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat sejenak, dilewatkan saja tuch dion. baru saja jalan beberapa meter lalu mereka melihat ke lantai 2 terdapat Dion sedang ketawa-ketawa bersama teman-teman lainnya.

Melihat hal itu, sontak ke tiganya nengok kebelakang arah api unggun berada yang telah dilewati oleh mereka. Tidak ada sosok "dion" tersebut yang sedang jongkok dan mengaduk-ngaduk sisa api unggun itu. Salah satu dari kakak kelas ku langsung memanggil Dion yang asli dilantai 2, dan ditanya sejak kapan ada disitu??? dijawablah dari sebelum acara api unggun selesai dia sudah dilantai 2 bersama teman-teman yang lain. kebetulan saya ada didekat kejadian, dan ditanya oleh ketiganya apakah saya melihat "dion" tersebut di api unggun saat mereka jalan ke arah saya? ya saya jawab, melihatnya dan melihat mereka menyapa "dion" tersebut. (saat mereka jalan ke arah saya, memang tidak terlihat api unggun itu karena tertutup oleh badan mereka yang berjalan bertiga berjejer). saya juga sempat bingung, kok bisa yah orang di lantai 1 dalam sekejap sudah dilantai 2 dan sedang bercanda pula, akhirnya saya sadar jika itu salah satu kejanggalan yang ada. hehe..

Heboh lah seluruh peserta dan panitia organisasi ku, hingga pada terakhir kejanggalan saat mobil salah satu kakak kelas ku mogok di TOL karena di tumpangi oleh salah satu MG di villa tersebut. Beruntung ada kakak kelas yang memang memiliki kemampuan lebih untuk mengusir itu MG

0 komentar

Posting Komentar