Kamis, 03 Desember 2015

Cerita Hantu di Surabaya Barat

Kejadian ini kisaran tahun 2007/2008 ane agak lupa....waktu itu beli rumah didaerah barat surabaya, perumahan wbm (mungkin yg org sby tahu) di zona acropolis blok c8 nomor xx....kebetulan rumah ane itu 3 dari pojok setelah tempat tandon air dan 1 rumah tetangga. Asli sebenarnya ane comfort banget sama ini rumah....menurut ane asri dan ane paling suka kalo bersih2 rumah walopun sendirian. Yg sering ane dpt cerita dari penunggu rumah yg lama bahkan satpam perumahan bahwa dulu sebelum rumah ane tempatin (bahkan sampai ane tempatin) sering pada lihat penglihatan antara lain dalbo (semacam genderuwo), mbak kun yg sering ngintip keluar dr kamar utama dilantai 2, suara ada orang dirumah walaupun sedang kosong ditinggal, sampai anak2 kecil yg suka lari2an didalam rumah (cerita dr penunggu rumah). Ane sebenarnya juga jarang kerumah krn lebih sering ditempat mertua, tp paling gak 2 hari sekali nginep sendiri buat bersih2....pernah suatu waktu malam ane tuh susah banget buat tidur pdhal ngantuk....pokonya ga nyaman deh, trus antara sadar dan tidak ngedenger suara gubrak dr lantai bawah (krn ane tidur dilantai atas)yg ane jelas kayak suara pintu kebanting kena angin (emang angin daerah situ kenceng gan, maklum karena belakang rumah masih tanah lapang dan samping adalah sawah). Penasaran ane bangun en ngecek kebawah tapi kondisi aman tenteram plus pintu kekunci semua. Ga berapa lama pas ane udah setengah tidur (walopun susah buat merem) kedengar jelas suara gubrak dr lemari di kamar ane (kayak digebuk keras gt gan). Ane sempet bangun kriyep2 ngeliat lemari tp gada apa apa, ane cuman bilang "udah jangan ganggu, sama sama kita disini". Nah ternyat pas ane tidur bener gan kedatengan cewe manis gt dia bilang suka sama ane, tp krn ane udah tahu ini bukan "cewe bener" ane cuman bilang aja terima kasih...en terus dia bilang dia ga ganggu cuman mau kenalan en ngejagain...trus ane bilang aja gapapa, tapi jangan ganggu kalau keluarga ane lagi dirumah...doi cuman senyum aja...besok paginya ane kebangun rutinitas udah biasa lagi, en ane malah seneng dirumah ane ada penjaganya. Kadang2 kalo pas sendirian sih ane antara takut dan seneng dirumah itu...nanti masih ada lanjutannya lagi..

0 komentar

Posting Komentar