Rabu, 16 Desember 2015

Hantu Anjing Ngesot

Kalo "suster ngesot", udah gak asing lagi didengar sama telinga kita, apa ada hubungannya dengan "anjing ngesot "?
Begini ceritanya;
Dulu ketika masih ada mendiang kakek, saya sangat senang sekali kalo diajak berlibur dan menginap di sana, cz selain tempatnya yang menyenangkan, di sini juga banyak kisah-kisah misteri yang sering membuat saya penasaran.
Menurut cerita, kakek adalah salah tokoh masyarakat yang disegani karena mempunyai kemampuan spritual yang lumayan sehingga banyak orang datang untuk meminta bantuan.
Ibadahnya pun kuat sekali, tak henti-hentinya beliau mnenyampaikan bahwa kemampuan yang dimilikinya adalah dari Allah, dan yang menyembuhkan semua penyakit adalah Allah.
Suatu saat, saya menginap di rumah beliau..
Dari semenjak datang saya sudah merasakan hal yang kurang wajar, dari raut wajah kakek menandakan beliau lagi gusar, entah apa yang ada dalam pikirannya.
saya pun hanya ditemani nenek ngobrol.
Setelah adzan magrib di sinilah ketegangan mulai terjadi, kakek masih belum juga keluar dari tempat shalatnya, masih terdengar suara kakek berdzikir dan sepertinya akan dilanjutkan menunggu shalat isya.
Saya pun semakin penasaran, kenapa kakek begitu, biasanya beliau senang kalau saya datang dan langsung ngajak ngobrol ngalor-ngidul.
Selepas isya, kakek masih di dalam ruangan shalat tadi, nenek pun tidak terlihat keluar dari kamarnya.
Saya hanya terduduk sendiri di ruang tamu yang terasa begitu mencekam.
Untuk membuang rasa penasaran dan rasa takut yang dari tadi semakin menjadi, saya mencoba menonton tv saja, masih di ruang tamu sendirian.
Tiba-tiba tepat jam 00:00, terdengar bunyi "gdubrraakk" sangat keras sekali, seperti benda besar jatuh pas di atas atap rumah.
Saya kaget bukan maen, saya kira itu bom atau semacam benda luar angkasa (meteor) yang jatoh, tapi kok gak ada dampak kerusakan yang terlihat, seperti api atau asap. Plafon masih utuh, tanpa ada setitik debu pun yang jatoh ke lantai.
Masih berfikir apa yang terjadi, dan sempat saya mau melihat keluar, tiba-tiba lagi dan sangat mengejutkan sekali terdengar suara lologan anjing, lolongan panjang seperti suara serigala di film-film horor.. merinding banget dengernya gan..
Saya langsung bergegas membuka pintu depan... Astagfirullah.. anjing itu tepat di depan pintu..
Anjing besar berwarna hitam legam dengan moncong yg panjang menghadap ke atas terus-terusan melolong..
Saya ambil sapu... lalu mengusirnya..
aneh sekali, anjing itu berjalan tidak menggunakan ke empat kakinya, dua kaki depannya menyeret dua kaki belakangnya yg melipat, seperti mengesot dan tak henti-hentinya terus melolong...
Tapi saya yakin anjing tersebut tidak cacat atau sakit .. sehingga jalannya seperti itu.
Saya perhatikan terus anjing itu, sampai jauh pun dia terus ngesot dan melolong. Serem banget...
anjing apaan kaya gitu ya?
Tidak lama, kakek dan nenek keluar menyuruh aku masuk, dan menutup pintu.
Kakek pun cerita bahwa saat ini beliau sedang menolong orang yang dapat "kiriman". Mungkin orang yang ngirim tidak senang dan menyerang ke rumah kakek. dan anjing itu mungkin anjing jadi-jadian..
Jadi aku disuruh waspada juga, cz ini masih tengah malam , kemungkinan nanti menjelang subuh akan ada yang datang lagi, kata kakek "

0 komentar

Posting Komentar