Kamis, 10 Desember 2015

Nenek Bongkok

Jadi mnggu kemaren itu gw dapat tugas dr keluarga bokap buat ngawasin renovasi rumah buyut,cuma ngerenov atap sih,,setelah bahan2 bangunan slesai dibeli, and then ada wktu luang buat ane ngelepas penat..ane ajak lah temen ane ini R buat nemenin,,karena gw hobi fotografi,gw niat buat moto tuh landscape bendungan..

Oke setelah smpe di lokasi,pertama yg dilakukan adalah narsis gan..krn boil diprkir di jembatan jadi bisa langsung liat ke bendungan..foto2 landsacape sekitar 30 menit..done!!

Lagi asik2 ngobrol smbil ngerokok dan mandang ke arah bendungan..tanpa sadar kita berdua nge liat sosok nenek tua bongkok pake daster merah, jalan di bibir mndungan melintas di bawah kita gan,,jadi tuh bendungan lagi surut aer nya..org pun bisa jalan di dinding bendungannya..

Kita cuma mikir ah paling org asli situ..ga brp lama sekitar 15 detik-an, temen gw nyeletuk,,
"laah,,nenek td kemana ya??"
" eh iya kemana ya,ko kgx ada..masa cepet bgt ngilangnya"

Klo misalkan nenek itu naek ke arah jembatan rasanya ga munkin,dr jembatan ke dinding bendungan tingginya sekitar 2 meter-an dan jalan ke arah bendungan itu dikelilingin bukit2

Abis itu kita liat kanan kiri dan ke bawah bendungan,,dan hasilnya ga ada org disitu yg persis dgn ciri2 si nenek..ada jg ibu2 paruh baya yg jual minum dan itu pun ga make daster,doski pake jaket dan bbrp org ABG2 yg lg pada ngobrol..and FYI disini udara nya dingin, jd wajar org pada pake jaket

Sejenak kita saling bertatapan dan mulai ada perasaan ga enak,,ga brp lama kita mutusin buat pulang.di dalem mobil temen gw bilang..
"dia makhluk halus bukan sih..??"
dan gw jawab " Iyaa..palingan juga ADEN ADEN "

Note : untuk org sunda pasti tau yg namanya ADEN2,,jadi doi sejenis jin/siluman yg keluar menjelang mgrib ato subuh2..dan biasanya berupa nenek2 ato kakek2,ato menyerupai petani dgn topi caping, dan klo ente beruntung bisa liat mukanya..doi ga punya idung,dan klo mereka ngomong pasti sengau/bindeng

dan kalimat yg sering diucapkan klo ketemu manusia adalah
" Heeeh,bade kamana burit2 kieu,geura balik ka imah bisi panggih jeung aing"

artinya : " Hei..mau kemana mgrib gini, ?cpet pulang ke rumah takut nanti ketemu sama saya.."

itu sih kata temen, nenek, nyokap yg prnh ketemu aden2 gan..biasanya setelah mereka ngomong gitu,bbrp langkah dr situ merek ngilang..walahu alam..

0 komentar

Posting Komentar