Jumat, 11 Desember 2015

Rumah Misteri

Gini gan, ane cerita ksh tau dulu rumah ane, yg ada di Bandung, tepatnya di daerah sudirman.
Rumah ane dibangun pas jamannya kakek nenek ane pas baru2 nikah taon 50an, sblum bokap ane lahir. Jadi pas waktu itu kata nene ane rumah kami satu2nya yang terbuat dari tembok dan paling besar (sekarang jadi paling kecil).
Jadi, ada beberapa rahasia tentang rumah ane yang cuman diketahui Alm. Kake nenek ane doang.

Maju ke tahun 2004an. Waktu ane klas 5 Sd, kamar ane di tengah sendiri Karena baru berani tidur sendiri. Nah di beberapa malam ane suka kebangun gara2, ane suka denger tuh suara kerincing2 di gang sendiri rumah ane. Karena gangnya sepanjang rumah ane, tu suara pokoknya dateng dari depan sampe belakang. Kaya suara hewan kaki 4 pake gelang. Bergemuruh kerincing. Orang rumah gada yg tau juga.
Rahasia 1 revealed but unrevealed, ada kepala banteng ditanam di dapur rumah ane di dalam fondasi rumah. Sampe sekarang belum tau, di mana tepat letaknya tuh kepala. Walau ane ga ngeliat, tapi ane rasa dari suara gemuruh dan kerincing yang suka ane denger malem2, itu adalah badan si banteng menuju dapur. Ini si ane ga pasti, cuman ane pikir pake logika aja.

Maju ke tahun 2005 ,Hawa pertengkaran di rumah waktu ane SD tuh sangat besar. Rumah panas, toko juga beberapa bangkrut semenjak kake ane usaha bengkel motor. Sampe ada orang rada pinter berkunjung ke rumah ane, katanya ada pohon beringin di kebon atas rumah ane (sekarang tepat ada di kebon belakang ane pas nulis ini, merinding roma irama dah...). Setelah dicek, dan ternyata.... ada pohon masih muda, yaitu beringin. Setelah dibuang, rumah ane jadi rada ademan.
Rahasia 2 total revealed, ada pohon beringin trrsembunyi.
Maju ke tahun 2006-2007, di mana ane ampir sekeluarga pindah ke rumah kontrakan baru untuk mengobati nene ane.tapi rumah lama tetep ada dan kadang ditempati kaka ane sesekali pulang kuliah. Tapi, salahnya rumah ini bila tidak ditempati, tidak ada satupun lampu yang menyala, sehingga menjadi rumah simpangan baru bagi para mgers. Saat itu rumah ane lembap abis, dingin abis, hawa jdi kurang nyaman.
Ceritanya, kaka ane mengindap di suatu malam, tidur di tempat tidur yang sedang ane tempatin sekarang (nah lo, merinding lagi) malam2 sekitar jam 2 kaka ane seperti ada yang mencekik lehernya. Dan MERASA ada yang sedang melihat di kaca dari arah kebun atas.... sampai kaka ane doa2 minta pertolongan. Sampai itu bisa lepas lagi dan tertidur lagi. Jam 4 lagi kejadian itu berulang lagi, dan akhirnya kaka ane nyalain lagu rohani sekenceng2nya, sambil berdoa ampe pagi, alhasil ga terulang lagi.
Kalo ane saat masa2 seperti itu, pernah mampir ke rumah dulu saat masih lembap saat ane smp kelas 1 2007. Karena komputer cuman ada di situ.Kelupaan maen ampe jam setengah 6 sore. Karena tiba2 mati lampu. Ane soak (panik) wktu itu meningat tu rumah lagi dingin. Cepet2 Ane turun ke bawah dalam keadaan gelap sore biru tua kelabu. dalam perjalanan turunm dari arah dapur ane denger suara gelas digeser. Ane ga yakin itu MG, takutnya tikus atau kucing, tp tanpa peduli ane langsung keluar lewat gang bersama sepeda ane. Dan melihat lampu tetangga menyala. (Ada yang mainin saklar di rumah ane, ga nuduh siapa2 loh).

Akhirnya, setelah nene ane meninggal karena sakit, ane sekeluarga berencana menempati rumah itu lagi. Tapi sebelumnya, kaka ane panggil pendeta gitu buat bersihin rumah. Alhasil segala yang berbentuk naga (monopoli kesayangan ane), patung berbentuk manusia jadi jadian buatan bokap ane dan **** dibakar. Dan semenjak itu, rumah ane sudah tidak menampakkan sesuatu lagi ampe sekarang ane tiduran di sini. atau BELUM mungkin.

Note: mami ane pernah buat baskom isi kembang2an yang ga boleh dipegang wktu ane kelas 2 sd. Sampe sekarang ane masih belum tau dan ga mau tau, itu buat apa.

0 komentar

Posting Komentar