Rabu, 09 Desember 2015

Disapa Setan Penunggu Kantor

Cerita ini masih berlokasi di tempat kerja ane. Tahun 2010 akhir, ane dapet tugas buat rolling ke lokasi yang terhitung deket dari Head Office. Karena jarak yang deket, jadi ane rutin ke lokasi ini selama 2 minggu. Jadi 2 minggu di HO, 2 minggu di site. Berhubung anggota team waktu itu masih belum mencukupi untuk operasional, jadilah ane sendirian di lokasi buat handle kerjaan. Pertama dateng sih, kita masih bertiga. Ane, temen ane yang selevel, dan head departement buat ngurusin administrasi, pengecekan perangkat dll di lokasi.
Seminggu setelah kami datang, mereka berdua cabut ke HO lagi. Waktu masih komplit bertiga, ga ada masalah dan sambutan apapun(khususnya sama MG). Kejadian pertama di kantor. Kerjaan yang terlalu banyak, memaksa kami buat lembur sampe lewat jam 12. Setelah mereka pulang, barulah horor beraksi, hehe. Selang satu hari setelah mereka pulang, kerjaan belum juga kelar. Jadi ane putusin buat lembur juga. Di ruangan yang berada di lantai dua ini, sendirian. Ada rekan dari departemen lain yang masuk malem juga sebenernya. Tapi beliau ini harus sering turun ke lantai satu buat ngecek anak buahnya. Begitu asyiknya dengan kerjaan, ga sadar udah jam 12 malem, waktunya pulang.
FYI, ruangan ane kecil, ukuran 3x2m dengan rak gede berukuran 2mx60cm jadi tambah sempit. Ruangan kecil ini ber AC 2pk, wkkk. Dengan suhu 5-10 derajat Celcius, wajar dong kalo ane pengen ngrokok. Jadi selama kerja di ruangan, ane nyalain rokok berbatang2. Jendela ane buka, biar ga mampus di dalem. Dirasa cukup buat hari itu, ane beres2 tool dll lanjut balik ke mess. Pas ane mau keluar, jendela ane diketok dari luar. Tampak wajah security yang sudah lumayan akrab, panggil aja pak Anu. Beliau ngingetin ; "Le, tutup dulu jendelamu ini. Kotor2, rusak juga nanti alat2 mahalmu itu! Ribet nanti kau ga bisa kerja." Oh iya betul, belum ditutup memang jendelanya. Kelar ane tutup jendela, ga lupa ucapin terima kasih ke beliau. "Iya sama2 le. Kerja yang bagus, nanti kau rasain suasana kerja yang berat disini. Jangan sampe bikin kesalahan, apalagi yang fatal." Baik bangeeet bapak ini, sampe ngingetin detil.
Kelar dengan urusan jendela dll, ane turun ke lantai 1 buat absen, skalian mampir ke pos security. Disitu ane ketemu pak Anu lagi, beliau lagi menikmati makan malamnya dengan lahap. Ane ucapin terima kasih lagi nih. But, WTF, bukannya ramah apa, beliau ngomel2 ; "Bah, urusan apa aku ngingetin kau tutup jendelamu?? Ga liat apa makananku belum abis?!" Glek, jadi siapa tadi?? Mulai merinding disko nih. Ane masih ngeyel ke pak Anu, kalau tadi dia ingetin ane buat nutup jendela. Entah kesel ato apa, pak Anu nyeret ane ke bagian belakang bangunan. Disitu di nunjukin ke ane ; "Noh liat, itu jendela ruangan kau kan?? Mungkin ga, orang normal naek kesitu, ngetok jendela, ngobrol sama kau disitu??" WTF, baru inget!! Ruangan ane kan di lantai dua. Bener apa yang dibilang pak Anu. Jengkelnya, beliau ngakak2 ga jelas. "Sudahlah le, biasa itu. Sering aja karyawan baru dapet sambutan. Bersyukurlah kau, diingetin. Brarti mereka anggap kau bagus. Aman aja ini, pulang sudah sana ke mess."
Spoiler for Jendela Ruang Kerja\:

Dengan perasaan galau gajelas, ane putusin pulang ke mess. Sampe mess, masuk kamar, bersih2 dll, siap tidur deh. Damn, unfortunately salam perkenalannya masih lanjut!! (denah tata ruang kamar mess ada di bawah) Jendela di samping tempat tidur ane gerak2 sendiri. Buka-nutup-buka-nutup terus. Intonasi meninggi, lama2 jadi kaya dibanting, BRAKKK!! Terbangun dengan kondisi bingung, marah dan takut. Takut diomelin bos karena pecahin kaca, bukan takut sama MG nya, wkkkk. Ane paksain bangun dan ngecek jendela kamar ; Jendela kamar masih terkunci dengan sempurna dan ga ada bekas dibuka, apalagi pecahan kaca. Terlanjur jengkel, ane lanjutin tidur. Aksinya mainin jendela belum berhenti, sampe akhirnya ane gantian pukul jendelanya "BRUAKKKK"!! Stop deh gangguannya, hehehe.
Spoiler for Denah Kamar Mess:

Note : gangguan di kamar ini ga berhenti tiap malem, sampe ane ngungsi ke kamar lain. ane baru balik ke kamar, pas dapet temen tidur baru, seorang security yang rajin beribadah. Alhamduillah, sejak ada temen ini, gangguan di kamar hilang sampai sekarang.

0 komentar

Posting Komentar