Rabu, 09 Desember 2015

Cerita Seram Kosan 3

Keluarga ibu kos gw pernah mencoba melakukan langkah pengobatan untuk memperbaiki kondisi kesehatan ibu kos menggunakan jasa orang pintar. Sebenarnya kurang tepat juga sih kalo dibilang pengobatan, lebih tepatnya mungkin pemindahan .
Jadi waktu itu kondisi ibu kos gw masuk ke tingkat kritis, organ hatinya udah rusak, ditambah pada suatu waktu paru-parunya kemasukan cairan dari tubuhnya sendiri. Eh, gw lupa paru-parunya atau jantungnya. Yang pasti salah satunya kemasukan cairan (gw juga lupa cairan apa yang dimaksud, darah? air? enzim?) yang seharusnya ga ada didalam organ itu. Bukan sekedar kemasukan aja, tapi udah dibilangnya kebanjiran . Dibawalah ibu kos ke rumah sakit dan dirawat inap untuk waktu yang lumayan lama.
Setelah lolos dari masa kritis dan boleh dibawa pulang, keluarganya pun melakukan inisiatip untuk melakukan penyembuhan untuk memperbaiki kondisi kesehatan dan fisik ibu kos dengan menggunakan jasa orang pintar. Teknik penyembuhan yang dipake orang pintar ini adalah memindahkan penyakit dari tubuh ibu kos ke media lain yang kali ini menggunakan seekor kambing. Katanya kambingnya pun ga sembarangan yang bisa dipake, ada syarat syarat tertentu yang harus dipenuhi.
Sayangnya gw ga liat pas proses pemindahannya gan, gw lagi kerja waktu itu . Tapi malemnya gw dikasih liat sama menantunya ibu kos hasil dari proses pemindahan. Gw dikasih liat hati dari kambing yang dijadiin media pemindahan. begitu liat gw langsung bergidik + pengen muntah aja. Hatinya jadi warna item bercampur warna darah beku. Ditambah banyak lubang lubang kecil segede pasir dipermukaannya . Ga kuat gw lama lama ngeliatnya, tapi abis itu nanyain organ lainnya boleh liat ga? . Tapi organ lainnya emang ga dikeluarin dari tubuh kambingnya, si orang pintar cuman ngeluarin hati cuman buat nunjukin aja gimana kondisi yang terjadi .
Malam taun baru 2008, karena belajar dari pengalaman taun baruan 2007 di ancol yang bikin kapok , gw dan temen sekosan ngadain bakar ikan dikosan. Waktu itu dikamar nomer 4 belum ada ngekos disitu. Ada beberapa temen dari kosan sekitar yang gabung juga waktu itu, jadi ga cuman gw bertiga . Lokasi bakar ikannya dilantai 3 kosan ditempat ngejemur baju. Tempatnya emang enak buat ngumpul ngumpul, udah luas, bisa liat lingkungan sekitar, apalagi pas malem taun baru banyak kembang api yang sliweran malam itu. Tapi kalo lagi sendirian disitu bawaannya ga betah perasaan kayak ada ngeliatin mulu . Dari tempat jemur baju ini bisa ngeliat jendela gudang dan jendela kamar pembantu dirumah ibu kos. Sama kaya jendela ventilasi yang ada didinding antara tempat nyuci kosan dan gudang lantai tiga rumah ibu kos, ada rasa gimana gitu bawaannya pengen ngeliat kearah jendela terus , terutama jendela gudang.
Jendela gudang ini selalu ditutupin sama gordeng walau sebenernya cuman kain yang dicantolin doang dijadiin gordeng. Karena cuman kain biasa dan cuman satu lapis, kalau malam bayangan benda benda didalam gudang masih keliatan banyangannya tercetak digordeng walaupun lampu ga dinyalain. Nah, pasti udah bisa nebakkan apa yang kejadian pas malam taun baru ini .
Didalam gudang ini ada karpet yang udah digulung ditaro dalam posisi berdiri. Bayangan karpet ini keliatan jelas digordeng. Acara bakar bakar terus berlanjut tanpa ada kejanggalan . Gw sengaja ga sengaja beberapa kali ngelirik kearah jendela itu gudang belum ngerasa ada kejanggalan. Sampe suatu saat temen gw ngomong ke gw agak berbisik 'ngegeser', gw yang belum konek cuman geserin dikit pantat gw, gw kira temen gw minta gw geseran dikit dia mau duduk gitu. Temen gw nyeletuk lagi 'ngegeser noh' sambil nunjuk pake dagu kearah jendela, suaranya masih berbisik. Nunjuk pake dagu tapi mata kayak ga mau ngikutin arah kemana dagunya nunjuk. Gw ngeliat kearah jendela belum ngeh juga apa yang terjadi, tapi gw perhatiin temen gw ini jadi nunduk nunduk begitu kayaknya serius amat sama ikan yang lagi dibakar. Gw liat lagi ke jendela, baru gw nyadar . Tadinya bayangan karpet yang ada didalam gudang, dari posisi gw ngeliat ada disebelah kanan jendela, terus pas gw ngeliat tadi ada ditengah, nah pas barusan gw liat lagi udah ada dikiri. Gw juga jadi ikutan nunduk serius ngeliatin ikan yang lagi dibakar. 'Lu liat pas gesernya ga?' tanya gw, 'iye, dua kali' katanya. Ga tau kenapa gw bedua sama temen gw waktu itu malah ketawa bukannya takut, apa saking ketakutannya ya .
Sebelum gw pindah kosan, menantu dari almarhum ibu cerita soal a-z mengenai hal hal yang udah terjadi. Dari sini juga gw soal sengketa tanah yang jadi awal dari semua 'tragedi'. Tapi yang lebih menarik adalah soal setannya gan
Menurut orang pintar yang membantu, semua setan (mau nulis jin tapi kayaknya lebih mantep pake kata setan ) yang terlibat adalah kiriman dari seseorang. Sebenarnya keluarga ibu kos udah dikasih tau siapa pengirimnya dan udah ditawari untuk 'menyerang balik', tapi mereka memilih untuk tidak melakukannya. Sampe kabar terakhir yang gw tau sampe saat ini, mereka masih mengupayakan jalan kekeluargaan untuk mendamaikan dan menghilangkan permasalahan yang ada.
Setan yang menempel di ibu kos lebih dari satu (5?). Yang gw inget dari cerita menantu itu, ada satu setan yang nempel diperutnya ibu kos. Jadi apapun makanan yang masuk ke perut ibu kos diambil oleh setan ini, walau setan ini lebih sering membuat ibu kos gw memuntahkan apa yang dimakan.
Dikamar nomor 4 memang ada penunggu halusnya, yang juga hasil kiriman. Gambaran wujudnya sama dengan mbak Kunti, rambut hitam panjang menutupi wajah lengkap dengan busana putihnya . Dia nongkrong tepat didepan kamar mandi yang ada didalam kamar nomor 4 dengan kondisi berjongkok sambil wajah yang menghadap kelantai. Nah kalo kita naek tangga mau ke lantai 3 dan mengintip ke dalam kamar nomor 4 dari jendela ventilasi, makanya titik yang bisa kita lihat adalah tempat nongkrongnya setan satu ini
Digudang lantai 3 rumah ibu kos ada sepasang setannya, kiriman juga. Salah satunya mbak kunti, yang satunya gw lupa tapi yang pasti bukan genderuwo. Kamar pembantu yang hadap hadapan dengan gudang ini sering jadi tempat mampir, makanya pembantu ga ada yang betah lama lama kerja.
Ditempat nyuci lantai 3 kos kosan yang ngisi wujudnya kayak anak kecil ramean. Katanya sih, mereka ini yang paling aktif, paling sering seliweran ke seluruh penjuru rumah dan kosan.
Tempat terakhir yang masih gw inget adalah kamar mandi dilantai 1 tepatnya di gudang. Katanya sih dikamar mandi ini paling sering ada kejadian aneh. Ada pembantu yang dikasih penampakan mbak kunti didalam kamar mandi ini sampe jerit jerit dari dalam kamar mandi terus pingsan. Gw belum pernah liat/make kamar mandinya, soalnya biarpun ada dibawah kos kosan tapi pintu akses masuk ke gudangnya harus lewat rumahnya ibu kos

0 komentar

Posting Komentar