Selasa, 01 Desember 2015

Nyuci Piring

Malam itu, saya ditinggal sendiri sama kedua teman se-kontrakan.
Kami ber-tiga mengontrak satu rumah besar dengan 5 kamar tidur.
Rencana sih malam ini kami akan begadang nonton bola, kedua temen sengaja keluar rumah sekitar jam 12an untuk membeli makanan.

Daripada diem sendiri gak ada kerjaan, saya ke dapur, saya inget kalo beberapa piring belum dicuci, agar kalo makanan tiba bisa langsung dipake tuh piring.
Situasi dapur emang agak beda, ada ruang terbuka seperti kebun belakang dan langsung dibatasi tembok tinggi dengan beberapa pohon besar terlihat.
Lagi asyik nyuci piring, tiba tiba ada suara burung, sempet kaget banget saya.. suara burungnya pun gak kaya burung biasanya.. agak2 aneh gitu.
Burung siapa ya ko tengah malem gini bunyi..
terdengar jg beberapakali kemudian..
saya tambah penasaran, saya deketin ke sumber bunyi yg sepertinya ada diantara tembok dan pohon2 di belakangnya.. suara sih gak kedengeran lagi tapi bulu kuduk lgsg berdiri dan hawa dingin menusuk langsung berasa banget..disertai bau anyir yang sangat menyengat...
wah jangan2 ada yg ngerjain ni... saya langsung lari ke depan berharap kedua temen saya sudah pulang.

Syukur, gak lama mereka datang juga... tanpa menegur, saya langsung ceritakan kejadian tadi, kita bertiga pun bergegas ke belakang untuk memeriksa..
bau anyir menyengat tadi masih tercium sangat tajam, kedua temen saya pun bisa jelas mencium baunya..
ketika kami melihat-lihat dan menyorotkan batere ke atas pohon, maka secara tiba-tiba pohon bergoyang dengan sangat kencangnya dan terlihat satu sosok putih seperti terbang pergi jauh.. sambil terdengar tawa melengking..
iiiiiiih ... kami langsung kabur ke kamar dan gak jadi melanjutkan acara begadangnya..

0 komentar

Posting Komentar