Selasa, 08 Desember 2015

Hantu Kandang Sapi

Awal cerita, Om ane sebut saja Tio kebagian tanah beserta rumahnya di boyolali dari warisan kakek yang udah almarhum. Singkat cerita, dia pengen re-build rumah itu. Di rubuhin dah itu rumah lama beserta "kandang sapi" yang ngga pernah terpakai selama 23 Tahun dan lahan kandang sapi itu terpakai buat rumah yang akan dibuat.
Tio setiap pagi/siang selalu ke sana ya ceritanya ngontrol sama ngempanin itu kuli, setiap siang rame dah itu sama suara ketokan palu, gergaji dll. Dan malamnya/sore mau maghrib Om Tio ngga tidur di rumah itu (dia tidur dirumah saudaranya yang di boyolali juga). Singkat lebih jauh lagi Pondasi, tembok, dan atap atap rumah udah jadi, nah lantaran udah berbentuk rumah namun belum jadi sempurna beberapa kuli yang males pulang memilih untuk tidur disana, dan akhirnya mereka menemukan sesuatu yang janggal.
Hari udah malem tapi terdengar suara ketukan palu, orang mengaduk semen dan kesibukan pembagunan rumah lainnya. Awalnya para tetangga mengira kulinya masih kerja dan ada seorang tetangga yang keluar dengan rencana negur para kuli "ini udah malem orang pada istirahat, mohon dilanjut pagi aja", namun anehnya pas si tetangga nyampe ke TKP para kuli tertidur lelap "tapi suara kesibukan pembagunan masih berlangsung" ketika dia masih berdiri disana. Tau ada sesuatu yang aneh dia balik kerumah.
Suara pembagunan malam itu terus terjadi sampe akhirnya satu kampung tau sampe kuli2nya, akhirnya lantaran ngga tahan pak kuli cerita ke Om Tio karena om tio ngga mau terjadi masalah dia minta bantuan sama yang bisa ngusir yang ganggu itu. Singkat cerita, banyak yang ngga bisa ngusir penghuni yang iseng disana karena "Jumlah mereka terlalu banyak" hingga akhirnya ada suatu kelompok yang bener bener ngusir mereka darisana, tapi ... sebenarnya mereka bukan di usir tapi dipindahkan ke hutan jauh dibelakang rumah tersebut dimana para warga sering beraktifitas disana. Semenjak pemindahan rumah udah aman tapi hutan tersebut bener bener menjadi serem, sempat pernah ada warga yang nyari kayu bakar di hutan itu "di siang hari" dia denger suara orang terengah2 liat kanan kiri depan belakang ngga ada orang, dan berlangsung berkali kali. Lantaran panik dia mutusin buat pergi namun pas dia balik badan dia ngeliat orang gantung diri dengan lidah menjulur keluar persis dibelakangnya (padahal pas tadi liat kebelakang ngga ada). Dia kabur minta tolong ke warga bahwa disana ada orang gantung diri (si mbok ini ngira itu orang suicide beneran), warga pada dateng buat nge-check tapi mayatnya itu udah ngga ada.
Semenjak pemindahan itu hutan jadi sering ada penampakan dan warga sering diganggu, kalo diceritain satu satu bakalan panjang bener
Cukup segini saja, Terima Kasih

0 komentar

Posting Komentar