Senin, 02 November 2015

Jaga Rumah Tetangga 1

Judul : Sebab dan Akibat
Lokasi : Rumah Tetangga
Ini kisah terjadi ketika ane masih SMP gan, masih imut-imutnya lah.. Hahahahaha..
Waktu itu ane lupa tahun berapa, pokoknya seinget ane, ane masih SMP gan dan sudah menjelang mau Lebaran (No SARA gan)..
Tetangga ane, satu keluarga, bermaksud hendak pulkam dan mereka menitipkan rumahnya kepada nyokap ane selama seminggu..
Sialnya nih gan, ane yang harus nempatin tuh rumah pas malem hari (#TepokJidat)..
Rumahnya tetangga ane itu lebarnya 2 kavling gan, berlantai 2 dan di lantai 2 itu cuma ada 1 kamar aja sedangkan di lantai 1 ada 3 kamar gan dan di depan rumah tersebut, waktu itu, ada pohon Randu a.k.a Kapuk gan (kebayang deh kalo udah ada pohon Kapuk tuh gimana khan gan)..
3 malam pertama sih ga ada kejadian aneh2 gan, malahan rumah itu terasa adem gan walau cuaca lagi panas..
Nah cerita seremnya itu berawal di hari ke 4 gan, bermula dari ajakan ane ke temen2 ane untuk nemenin ane di siang itu gan..
Ternyata temen2 ane itu bawa kaset video biru2 gitu gan (agan2 pasti ngerti deh heheheehe)..
Setelah masuk ke rumah mereka langsung menonton itu kaset gan sembari ngopi sama ngeroko, ane sih cuek2 aja soalnya ane doyan jg.. Hehehehehe..
Menjelang maghrib bubarlah mereka dan ane pun pulang untuk mandi, makan dan nongkrong bareng mereka.
Sekitar jam 10an (ane lupa gan tepatnya jam berapa, tapi ane dari semenjak masuk SMP memang diharuskan sampai di rumah jam 10 malem) ane pulanglah ke rumah tetangga ane itu, mengunci pintu depan, mengecek pintu samping, setelah itu ane nonton tipi dan ane ketiduran gan..
Pagi hari jam 6 ane bangun dan ane kaget gan, tiba2 di samping ane ada temen ane yang bernama Boy (samaran), karena ane yakin seyakinnya kalo pintu di rumah itu udah ane kunci semua (mulai merinding nih pas ngetik)..
Ane bangunin deh si Boy, dia pun terbangun dan percakapan pun dimulai..
A= Ane
B= Boy
A : Koq lu bisa ada di samping gw? Kapan lu masuk? Terus gimana cara lu masuk? (Pertanyaan bertubi-tubi gan, maklum masih shock)
B : Dih, lu gimana sih, jam 3 gua kemari, gw ketok2 terus lu bukain tuh pintu
A : Ah ga mungkin, orang gw tidur koq (ane itu tipe orang yang tidurnya tuh kebo gan alias susah dibangunin)
B : nah trus siapa yang bukain kalo bukan lu? Tapi gw rada heran juga sih, soalnya abis lu bukain pintu, gw ngeliat lu udah ngorok lagi, gw ampe bilang dalem hati, eh buset cepet amat nih anak tidurnya
A : #Cuma Bisa Bengong aja gan..
Ya udah ane masih thinking positive tuh gan, mungkin ane yang bukain.
Siangpun berganti malem, kegiatan ane hari itu ya seperti hari kemaren gan, cuma bedanya malem ini ane tidur ditemenin sama temen karib ane, sebut aja Giju (samaran) dan Reges (samaran juga) ade ane gan (cowo) soalnya mereka berdua pengen nobar bola katanya..
Kaya malem sebelumnya ane nonton terus ketiduran, pas jam 1 lewat 10 menit (asli ane inget tuh jam berapa soalnya pas bangun mata ane langsung nyari jam dinding) ane dibangunin dengan cara digoyang2 sama disirem aer putih gan (gondok juga waktu itu gan, lagi tidur pules dibangunin tengah malem)..
Dan dimulailah percakapan kami,
A= Ane
G= Giju
R= Reges
A : Ada apaan sih ngebangunin gw?? (Tampang marah tuh gan)
G : Ada maling kayanya tuh di kamar atas
A : Maling????? (Kaget)
R : Iya, di dalem kamar ada suara yang lagi ngacak2 kamar..
Ane langsung bangun terus nyuruh si Reges sama Giju nyari apa aja yang bisa dijadiin pukulan. Reges bawa raket, sedangkan Giju bawa tongkat bisbol gan dan ane sendiri piso gan..
Kami bertiga jalan pelan2 naek tangga gan, sampe di atas tuh keadaan gelap gan, asli gelap banget.
Kami pun jalan ke arah kamar atas, selama menaiki tangga sampe ke depan kamar, suara orang ngacak2 kamar kedengeran jelas gan, dan ane pun bilang bisik2 ke mereka pas kita sudah sampe depan kamar istilah lainnya berunding gan, hasil rundingannya tuh ane nyalain lampu (stop kontak lampu lantai 2 sama lampu kamar, lampu kamar ini ada di sebelah kanan pas buka pintu), Reges buka pintu dan Giju langsung ngantem tuh maling.
Pas udah sampe di depan kamar, anepun langsung nyalain lampu lantai 2 dan Reges buka pintu terus ane nyalain lampu kamar, tapi gan sungguh aneh bin ajaib, pas ane nyalain lampu kamar, tuh kamar dalam keadaan rapih pih pih pih. Kami bertiga cuma bisa diem sambil pandang2an gan..
Anepun langsung matiin lampu kamar sama lampu lantai 2 dan langsung turun ke bawah.
Di bawah Reges dan Giju masih terheran-heran atas kejadian barusan gan. Aneh sih cuma diem aja, terus ane langsung nyuruh mereka tidur.
Pagi, siang dan malam pun kembali datang, dan herannya kami bertiga seakan lupa akan kejadian semalam.
Malam terakhir sebelum tetangga ane dateng, ane tidur sendiri di rumah tersebut dan hasilnya merupakan kejadian yang ane susah lupain sampe sekarang.
Ane kaya biasa gan, nonton tipi terus tidur. Hehehehe.
Tengah malem (jam 00.00) ane kebangun gan, ga tau kenapa gan, ane kaya ada yang maksa untuk bangun dan nyuruh ane nengok ke tangga. Dan akhirnya penampakanpun muncul (damn, merinding ane pas ngetik nih).
Agan2 pasti pernah nonton film Titanic khan? Terus ada adegan si K*te Silet turun dari tangga untuk makan malem. Seperti itu dia turun gan, tapi ane ga tau ya gan dia napak apa ga kakinya, soalnya ane ga merhatiin gan.

0 komentar

Posting Komentar