Senin, 02 November 2015

Maaf kamu gak bisa ikut aku

kejadiannya sekitar 2010 kemaren, waktu adek sepupu aku ada study tour sama kampusnya ke Gunung Kawi, Malang. Gak tau juga ngapa jurusan dia ngajak jalan2nya ke situ, secara Gunung Kawi itu sebenernya bukan tempat wisata tapi tempat ritual2 dan semacamnya.
Singkat cerita, adek sepupuku n temen2nya ini akhernya ziarah gitu ke makam salah satu sesepuh yg paling dihormati di gunung ini, n disuruh bayar mahar buat bunga tabur. Awalnya sih nggak ada masalah apapun sepulangnya dari sana, cuman pas pulang sama juru kunci tu makam masing2 anak dibawain bungkusan dari daun pisang yang isinya bunga bekas taburan yg udah layu plus ngasi tau kalo tu bunga dipake mandi sesampainya mereka di rumah masing2 buat nambah berkah. (what the ....)
Skip..skip..adek sepupuku ini emg dasarnya nggak suka sama hal2 klenik macem begitu jd tu bungkusan dia taruh aja di lemari baju dia. Nah, keanehan mulai terjadi sama temen2 adek sepupuku yg ngikutin saran tu juru kunci. Rata2 mereka cerita kalo mereka ngerasa diikutin ama mahluk gaib yang serem2 n jd ketakutan sendiri. Adek sepupuku yang ngerasa gak nyaman sama cerita2 temen2nya mulai merhatiin hal2 aneh yg sebelumnya gak dia gubris, kaya pintu kamar yg diketok, ngerasa gak sendirian di kamar sampe ngerasa diliatin terus-menerus.
karrena lama-lama dia ngeri n gak nyaman, ceritalah dia ke Mamanya, yang trus diforward ke aku yang dianggap paling deket sama hal2 ghaib dan sebangsanya. Padahal akunya gak pernah belajar/ mendalami gift yg aku dapat, dan alm. Kakek dulu jg gak mau ngajarin dengan alesan aku perempuan. So akhirnya aku bantuin adek sepupu jg sambil ngeraba-raba dan modal yakin bisa dengan bantuan Allah SWT.
karena takut salah juga, aku minta tolong pacar (skrg Suami) yg lebih ngerti seputar penetralisiran dan ritual buat nge back up in case something wrong happens. Kita berdua ngambil bungkusan daun itu,wudhlu, meditasi trus nyoba komunikasi sama siapapun mahluk yg ada disitu. DIsitu aku ketemu sama sosok cewek cantik yang pake kebaya simpel lusuh, rambut panjang kusut sepinggang n lagi nangis. Aku tanyain lah ngapain dia nangis n dia ngapain ditempat adek sepupu aku. Singkatnya, dia ditugaskan buat ikut sama siapapun yg ngebuka kunci. Disini aku bilang kalo adek sepupu aku gak mau diikutin, trus dia minta dicarikan tempat aja n janji bakal ikut ngejaga rumah dan gak ngeganggu.
Karena aku gak tega, aku suruh dia nempatin di pojokan rumah deket pagar. Beberapa hari oke2 aja gak ada masalah, eeh Mamanya adek sepupu a.k.a Tante aku nelpon nyuruh ngembalikan tuh cewek ke Gunung lagi soalnya kata paranormal yg dia datengin tu mahluk auranya gak bagus.. (hadeeh... )
Meskipun aku udah ngeyel tu cewek gak bakalan ganggu tp Tanteku tetep keukeuh minta tu cewek dibalikin aja drpd nyeremin rumah (aslinya si Tanteku takut bakal ngliat tu cewek kalo dia pulkam ke rumah alm. Kakek yg notabene jg rumahku ini) Sooo, daripada ribut akhirnya berangkatlah aku, pacarku, Mamiku n Kakakku plus Suaminya ke ntu gunung buat nganter si "mbak" ini.
Hawa ntu tempat ngeri n berat abis booo'...n sepanjang perjalanan kesana si Mbak nemplok di badan sebelah kiri sambil nangis2 minta ikut aku aja. (males beudh jugak kalo diikutin si hehehe)
Akhernya meskipun ada beberapa halangan dari para juru kunci yang gak bisa aku ceritain disini, akhernya kita berhasil ngembalikan si "mbak". FYI; Sepanjang perjalanan naik n turun gunung itu, aku n pacar ngeliat ratusan mahluk berbagai macam bentuk. Bener2 kerajaan yang banyak penduduknya deh.

0 komentar

Posting Komentar