Senin, 02 November 2015

Suasana Mencekam di Roro Wilis Gunung Kidul

Ada satu cerita lg nih gan buat malem ini..
Gunung Kidul,,Roro Wilis Yang Mistis
Cerita ini pengalaman ane waktu aktif di kegiatan MAPALA atau Mahasiswa Pecinta Alam waktu ane kuliah di jogja . ceritanya waktu itu ane jd panitia penerimaan anggota baru. namanya mapala..kegiatan itu dilakukan di hutan..daerah gunung kidal. Yang orang jogja pasti tahu betapa mistisnya tempat itu. dan kejadian serunya ketika di Roro Wilis..satu spot di gunung kidul.
Apa dan di mana itu Roro Wilis ?
Roro Wilis adalah sebuah tempat di gunung kidul yang sering dipakai acara kegiatan alam. di situ ada dibuat sperti tanah lapang yang ada bangku terbuat dari semen2 gitu. jd tempatnya seoerti taman sederhana. dan ada kamar mandi sederhana gak jauh dari situ.
SI Intan tokoh utamanya
Ceritanya berawal dari adanya satu peserta yang peka terhadap makhluk halus. sebut saja Intan ..tp dia sebenarnya ga mau itu terjadi didirinya,,karna dia bilang dia gak kuat. Jadi kadang2 dia suka ditampakin wujud2 makhluk halus secara tiba2.
Sebelum di Roro Wilis, kita pilih lokasi di Kali Suci, sebuah sungai di bawah tanah. jadi kayak gua gitu. ketika disitu si Intan bilang ngeliat ada sosok wanita bugil berambut panjang sedang berenang di sungai. Ekspresi dia klo lg ngeliat MG emang pandangannya kosong gitu gan. bikin tambah serem orang sekitarnya. .
Trus di hari berikutnya..ketika baru sampai di Roro Wilis..saat itu baru selesai Maghrib. Pas peserta istirahat..dia cerita ke temennya kalo pas di pintu gapura Roro Wilis seperti dia masuk ke alam lain... langsung aja temennya itu ketakutan. trus ketika belajar materi naek gunung..dia sempat terjatuh kepleset. dan itu dia bilang ada yang megangin kakinya..makanya terjatuh.padahal itu siang. sampe disitu temen2nya menganggap kalo itu cm karna kelelahan aja. lanjut lg pas malam2nya..tiba2 dia terbangun di tenda darurat yang dibikin seadanya. katanya dia mimpi buruk..dia didatengin almarhum bapaknya dan diajak ikut dengan keatas. begitu katanya. Tambah merinding dong gan.
Ini Yang Paling Seru
Kejadian paling heboh terjadi di hari terkahir..mulai dari pagi sampai malam bahkan sampai dini hari.
BEGINI CERITANYA...
Pagi2 ane sama temen ane kebagian tugas jaga basecamp..ya di Roro Wilis itu. Sementara peserta beraktifitas di sekitar pinggir sungai di kaki bukit. roro wilis letaknya agak ke atas. Ane sama temen ane lagi duduk santai, tiba2 ada warga yg lagi cari rumput manggil kita, si bapak cerita kalo dulu ada mahasiswa sepulang kegiatan dari sini meninggal kecelakaan karena dia mengambil dan bawa pulang bunga dari sini tanpa ijin. dan bapak itu pesan kita supaya jaga kelakuan selama kegiatan di daerah sini. Setelah itu..ane kasih tau deh ke panitian laennya supaya ngikutin pesan bapak itu. Ehh..malah kata senior ane dia ngeremihin gitu. dia bilang orang sini gak usah dipercaya. Ane kalem aja. trus dateng temen ane lainnya yg panitia juga. dia baru aja ngambil singkong sembarangan. Ane peringatin spy jgn ngambil lg. Tp dia ngeyel mau cari lg katanya..
Yang lebih parah lg..pas sore2 ada yang ngambil bambu gede buat maen boom-booman. jadi kayak suara petasan yg hampir kayak suara bom gitu. Dan ada yg maen petasan biasa jg (termasuk ane) buat ngisengin anak2 cewenya..hehe .
Ini Yang Lebih Seru
Akhrinya maghrib pun tiba..dan peserta di arahkan untuk naik ke Roro Wilis mendekati tenda panitia utk bersiap acara api unggun..karna malam terkakhir. Sblm magrib suasana udh mendung dan hujan rintik2. jd peserta dan bbrp panitia basah kuyup. gak sampe 5 menit peserta tiba, petir dan geledek besar pun datang mencekam. dan si Intan itu krn kelelahan dan melalmun dan akhirnya ngoceh gak karuan seperti kesurupan. hujan pun makin deras. Tenda peserta banjir. jd Si Inta dipindahin ke tenda panitia buat disembuhin kesurupannya. peserta cewe lainnya ikutan panik dan nangis histeris..MAKIN KACAU DEHH. ane berusaha nenangin peserta (sambil cr kesempatan dalam kesempitan ).
Akhirnya tenda panitia pun banjir jg..saking dersanya hujan. Si Intan mulai dibacaain mcm2. Mayoritas mahasiswa kampus anek Katolik gan. jd ane gak ngerti dibacain apa. hehe. ketika kesurupannya makin parah..hujan pun juga makin deras gak karuan diringi PETIR..PETIR.
Si Intan ngoceh,
"Aku mau ikut bapak..aku mau diajak bapak terbang".
Ane inisiatif sama temen ane buat ke rumah warga deket situ buat minta pertolongan. Mereka kita ajak ke tenda, dan Si Intan pun dan cewe2 yang nangis digotong n dibawa ke rumah warga. Setelah warga berdialog dengan makhluk yang merasuki Si Intan..dengan cpt Si Intan tenang dan sembuh. dan saat itu juga hujan tiba2 berhenti.
Aneh tapi nyata gan.
Setelah itu semua peserta dan panitia pindah ke rumah serbaguna dekat dr situ utk bs istirahat lbh nyaman. dan ada bbrp panitian yang tetap di tenda utk jaga barang2.
DAN NGGAK SAMPE SITU.
Dirumah serbaguna itu kita juga gantian jaga n gak tidur utk jaga2. Ketika itu jam 1 malam ane tidur lelap. dan 3 temen ane jaga malam sambil maen kartu.
TIBA2. .Si Intan terbangun mendadak. dan bilang itu ada siapa.? sambil nunjuk ke jendela. Makin serem coy...!!!
Dan gak lama langsung tidur lagi. Berselang setengah jam,, Si Intan terbangun lg dan kali ini langsung berjalan menuju keluar. Untung temen ane msh ada yg berjaga,,deket pintu. hampir aja Si Intan keluar dengan gak sadar. temen ane langsung sigap menahannya.
Sekian gan cerita horor yang ane alami sendiri.
Esok harinya..kita semua beres2 untuk pulang ke kota jogja. dan ketika pelantikan berlangsung..TIBA2 mendung dan hujan rintik2. dan perasaan ane langsung gak enak. Tapi Alhamdulillah gak ada apa2. Dan kita semua pulang ke Jogja dengan selamat.
KESIMPULANNYA....
Ketika kita berada di tempat atau daerah orang lain, kita harus tetap patuh sama aturan mereka..selama aturan itu tidak menyimpang dari ajaran agama atau sosial

0 komentar

Posting Komentar