Senin, 02 November 2015

Mimpi

Sebenarnya agak ganjel menceritakannya tapi yowes lah daripada tangan gatel.
Bulan puasa tahun kemarin saya mampir ke rumah Mbah saya di Solo, sekedar silaturahmi dan lepas kangen. Tempat buat nginep disana banyak jadi terserah mau tidur dirumah siapa aja, rumah bule' (tante) dan mbah lah singgahan saya.
Dirumah Mbah ada lukisan Buyut yang biasanya dipajang di kamarnya, tapi baru baru ini lukisannya dipajang di ruang keluarga.
"Termyata buyut gua ganteng juga"
"Kumis nya keren kaya gangster"
"Asli kaya Mike Sullivan, kece dah"
"Pengen kumis kaya gitu ah"
Begitulah komentar saya ketika melihat lagi wajahnya.
Singkat cerita, dimana orang belum bangun saya udah sahur duluan (sekitar jam 1), buka tudung, ambil nasi, ambil air, santap ditempat... 5 menitan di meja makan sekilas saya 'merasa' ada yang duduk di kursi kayu di pojok ruangan. "Sahur sini mbah"
2 hari berselang sekitar jam 11 malam dimana satu rumah udah tidur saya masih main laptop membunuh kebosanan, singkatnya lagi saya bosen dan mutusin mau keluar ke angkringan depan jalan. Matiin laptop ambil minum di meja makan ... sembari neguk air saya merhatiin lukisan buyut di depan saya, kalo lama lama diliatin emang serem sih tapi saya malah jadi makin seneng memperhatikan setiap detail yang ada dilukisannya, dan terkadang saya mencari-cari kemiripan maupun perbedaan wajah nya dengan wajah saya.
Taruh gelas di meja dan balikin botol airnya ke kulkas (Mata saya masih melihat ke lukisan) ..... mata si lukisan ngikutin
Ngga ngerti ntah menghayal apa karena kelamaan ngeliat, yang jelas pupil mata si lukisan mengikuti arah dimana kepala saya berada. Ya spontan saya bergerak cepat keluar rumah menuju angkringan, untung botolnya ngga pecah...
Sehabis kejadian itu saya jadi merinding sendiri kalo tidur dirumah mbah, alhasil saya ngungsi kerumah bule' yang jaraknya deket.
Singkat cerita, beberapa hari saya hidup damai dirumah bule' saya terjebak disebuah kondisi dimana saya akhirnya nginep 'lagi' dirumah mbah, ngga jadi suatu penyesalan sih cuman jadi wanti wanti aja. Dan ditengah tidur saya yang ngga nyenyak saya bermimpi kalo si buyut datang ke kamar saya, berdiri di depan pintu dan berbicara dengan saya tentang banyak hal... ya inti pembicaraannya dia ngga ngomelin saya
Paginya saya bangun dan ngikutin apa yang perintah, berangkat ke wonogiri dan bertemu dengan Pak Joko (anggep aja namanye ini). Anehnya saya tau namanya meski itu cuman dari mimpi tadi malem dan anehnya lagi namanya memang benar. Ada yang bilang ini bukan mimpi dan ada yang bilang dia berbicara dengan saya lewat mimpi... tapi kumisnya tetep keren meski dalem mimpi juga

0 komentar

Posting Komentar