Senin, 02 November 2015

Kisahku dan Hantu

Seingat saya, dari kecil udah ngalamin kejadian2x aneh yg mudah2xan juga serem kejadian tersebut banyak saya alami terutama dirumah Nenek dari ibu (sekarang beliau sudah meninggal).
Tinggal ditengah kota jakarta yang serba modern, tetapi kebiasaan nenek tiap malam jumat malah mandiin keris dan tah apa komat-kamit setelah baca surah yaasin. kejadian aneh itu saya ingat saat saya SD kelas 5, pernah tertidur didepan tipi yg merangkap ruang tamu (maklumlah rumah kecil dempet didaerah padat penduduk) belum lama tertidur ada seorang anak kecil laki2x ukuran 5/6 tahun membangunkan saya mengajak main kelereng (bahasa betawinya GUNDU) dia bilang "Bang bangun, maen gundu yuk.. bangun bang... temenin main gundu" saya menjawab " gak ah ngantuk, besok aja " tapi anak itu kembali menglangi kata2x tadi, saya pikir ini mimpi, tetapi bgtu terasa badan ada yg menggoyangkan, kontan saja saya bagun dan mendapati diri ditempat itu sendiri dan tidak ada siapa2x, Semenjak itu saya seringkali melihat sekelebatan anak kecil kalo saya duduk dibangku yang posisinya bisa langsung melihat kedapur, pernah penasaran saya ikuti larinya kelebatan anak kecil itu, tetapi tidak menemukan siapapun. kata nenek, itu mamang saya yg meninggal saat kecil.
Dimalam selanjutnya saya ingat saat itu malam jumat, kelar nonton pilm CHIP yg kalo gak salah aktornya erik estrada bercerita ttg 2 patroli polisi lalulintas. seperti biasa dahulu orang tua/nenek suruh aku cuci kaki sebelum tidur, akuh beranjak bangun dan menuju kekamr mandi melewati dapur kecil, bgtu didepan pintu yg memisahkan antara dapur dan kamar mandi + wc + tempat cuci pakaian mataku tertuju pada sesuatu yg aneh dibalik ventilasi terali besi yg ukurannya cukup besar dan persegi panjang, mukanya dampai dadanya terbungkus kain putih, diatas kepalanya seperti terikat kayak permen, kebawahnya lagi gak terlihat karena cuma sampai situ batas ventilasi terali besi tsb, saya terheran dan merasa asing dengan sosok tersebut trus saya memanggil nenek(almmah), tetapi ia tidak merespon dan sibuk merapihkan gelas dan piring. sementara sosok itu seperti bergerak turun.
Dengan rasa ingin tahu saya coba mendekati, dan membuka pintu kamar mandi yg membatasi antara wc dan halaman belakang yg diatas pintu tersebut adalah ventilasi terali besi tdi, bgtu saya buka pintu dan saya liat keatas tidak saya temukan apa2x kecuali lampu bohlam kecil dan dedaunan pohon jambu air yg tersorot cahaya lampu bohlam. Saya tutup pintu dan melihat dari dalam kearah ventilasi tsb ternyata sosok itu mash ada dan nyaris tinggal seleher lagi terlihat, saya kembali buka pintu dan lihat lagi keatas tetap hasil yg sama saya dpt, bgtu sampai 4x saya ulangi dengan hasil yg sama. akhirna saya kembali keposisi semula dipintu dapur, dan memanggil nenek saya berharap beliau kali ini mau merespon, benar saja, akhirna beliau mau menuruti tetapi bgtu akuh lihat keventilasi tsb sosok itu sudah tidak ada, nenek pun malah jadi memarahiku karena ngomong yg gak jelas dan aneh2x aja katanya...
Kira2x 2-3 Minggu setelah kejadian itu, tetangga ada yg kena musibah sakit dan akhirna meninggal, itu kali pertama saya melihat orang meninggal, tubuhnya dibungkus mirip yg pernah saya lihat malam jumat itu, tapi saya tetap gak percaya masa orang mati bisa bgtu....pikir saya. setelah kejadian itu saya coba ceritakan sama orang tua dan saudara, dan nonton pilm horor dibioskop setia budi yg byk ** SENSOR **nya, baru saya tau namanya yg saya liat itu ternyata POCONG, meski sebenarnya apa yg saya lihat saat mlm jumat itu dgn yg dipilm ada perbedaan, tentunya.
Dan sejak saat itu pula... sampai saat ini... terutama disaat keadaan gelap, saya merasa yakin bisa melihat ada mahluk lain yg ada disana selain manusia... wallahu'alam karena cuma ALLAH swt yg tau kebenaran apa2x yg ghaib secara pasti. wassalam.

0 komentar

Posting Komentar