Senin, 02 November 2015

Kos temen berhantu

cerita ini kejadiannya minggu kemarin. saya waktu itu nginep di kosan temen yang udah lama banget gak ketemu. sebenernya sih udah dua kali saya nginep disini tapi baru kemarin saya kena jebmennya MG
malam itu malam minggu, saya udah rencana mau nginep dari jauh2 hari. akhirnya saya sampe di kosan dia udah jam 7 lewat karena sore2 ujan. setelah sampe saya dijemput di depan kampusnya karena saya lupa jalan masuk ke kosannya. jadi kosan dia itu ada dua lantai. di bawah ada tiga kamar yang luas dan di atas ada 6 kamar yang lebih sempit dan berhadapan. kamar temen ane yang di atas karena dia cuma sendiri jadi cukup dan letaknya kamar temen saya ini di tengah-tengah.
sampe kosan temen saya, saya langsung masuk ke kamar dia. tapi sepintas saya liat kamar sebelah kamar dia alias kamar paling ujung itu pintunya ketutup. semuanya ketutup dan saya nanya ke temen saya kenapa sepi. terus dia jawab karena weekend jadi anak-anak pada pulang tapi ada juga yang lagi keluar main.
nah saya gak ambil pusing jadi langsung masuk, terus ganti baju dan nonton film. malemnya saya mendusin (bangun tidur karena pengen pipis). karena kamar mandinya di luar, jadi saya harus keluar kamar dulu. disitu saya liat kamar paling ujung yang tadi lampunya nyala. "ooh.. yang punya udah pulang" saya pikir gitu aja terus pipis dan balik tidur lagi..
gak lama saya bangun lagi dan itu sebelum subuh. kepingin ke kamar mandi lagi. karena kebetulan saya lagi gak solat jadi saya gak ambil wudhu. pas balik dari kamar mandi, saya liat pintu kamar paling ujung kebuka dan kaya ada aktifitas di kamar itu. kaya ada cewe lagi nyanyi dan ngomong. karena saya bukan anak yang ngekos disana, saya gak nengok dan lagipula kamar temen saya gak lewatin kamar itu. kemudian saya tidur lagi sampe jam 7an.
singkat cerita saya masih slow2 aja sampe saat mau pulang. tau2 temen saya masuk ke kamar itu. tapi saya gak ikut masuk. keluarnya dia bawa sepatu. bingunglah saya
: saya
: temen saya
: kamu minjem sepatu ky?
: engga kok. ini sepatuku
: oh temen kamu yang minjem?
: engga kok
: terus ngapain ke kamar temen kamu ambil sepatu?
: lah itu kan kamar kosong, tempat rak sepatu
: *dalam hati* anjrit! serius loh?!
: kenapa ay?
: enggak gapapa kok *sambil senyum getir*
saya pun memutuskan untuk enggak bilang ke dia. soalnya saya tau kalo temen saya ini penakutnya total. lebih dari saya deh. gak tega aja kalo dia lagi ribet tugas akhir kudu mikirin MG juga. bisa langsung balik ke rumahnya dan kagak kelar2 tuh tugasnye
yang jadi pikiran di saya itu : semalem suara cewe nyanyi dan ngobrol itu sebenernya siapa? MG iseng yang sekedar lewat atau emang yang bertempat tinggal di situ? atau mungkin dia iseng karena tau saya bisa sedikit ngerasain kehadiran mereka? wallahu alam.. saya sih sebel aja. semoga temen saya engga diapa2in sama tuh MG. amiiiin

0 komentar

Posting Komentar