Senin, 02 November 2015

Setan Saat Kegiatan PMR

jd cerita ini pengalaman pribadi ane yg terjadi sekitar taun 2005 waktu ane kelas 1 SMA sewatku ngikutin salah satu kegiatan ekskul, yaitu pelantikan PMR di sekolah ane, biasalah seperti kegiatan2 pelantikan lainnya kegiatan dilakuin tengah malem sampe pagi di alam terbuka...
singkat cerita tepat pukul stgh 12 malem kita semua (junior) dikumpulin buat dikasi pengarahan dari kk senior, penjelasan jalur jurit malam, pos sma pembagian kelompok... dijelasin juga bakalan ad 2 org kk senior yg bakalan jadi pos bayangan yg terus bergerak memantau kita semua
dan tiba waktu yg d tentukan, tanpa penerangan sama sekali kebetulan bulan purnama tepat hari itu n kita dibagi kedalam bbrapa kelompok msg2 3 org kebetulan cowoknya dikit jd 1 cowok 2 cewek dan ane kebagian cewek cakep
singkat cerita ane sma 2 org cewek tadi di lepas jalan kaki ke lokasi jurit dengan rentang waktu skitar 15 menit perkelompok (lokasinya di tengah sawah yg luas banget gan, ngelewatin kali, trus finish di kuburan belakang sekolah yg jauh dari pemukiman penduduk), pos 1, 2 selajutnya pos 3 aman2 aj paling kena guling2 di lumpur
next adalah pos 4 yang lumayan jauh di tengah sawah (asumsi ane sebelumnya), pos lain gk keliatan dari sana, mulai perasaan gk enak, krna gk ad petunjuk arah sama sekali dn gk sengaja ane ngeliat 2 org (yg belakangan ane tau bkn org ) ane pikir ah itu pasti pos bayangan ane blg sma 2 temen ane tunggu dsna ane mau tnya arah dlu, dgn muka bgung 2 tmen ane mengiyakan, tp trnyata setelah cukup dekat skitar 5 meter itu 2 org ngilang nahlo ane bingung2 sendiri
pas ane balik ke 2 temen ane itu mereka juga heran ane lari2 ke arah sawah kosong cma ad sejenis semak2 pandan gtu kata mereka
gk lama lewat lah senior yg bner2 bertugas sebagai pos bayangan dari arah lain nyenter2 supaya ikutin arah senter, arahnya ke pos 4 yg ad d sebuah kali yg paritnya menurut ane cukup dalam jadi kalau udh d bawah kali itu kita mendongak ke org2 d atas... tekapenya ad sebuah pohon juwet (bahasa org sini) yg cukup gede dan bnyak pohon bambu
sekilas selama jalan kesana bulu kuduk ane langsung merinding gan, gk tau kenapa purnama lagi tepat ad di atas diiringi hujan rintik2 smpe ad halo segala di sekeliling bulan (semacam pelangi gtu)
waktu udh d bawah langsung deh d suruh guling2 dlu di lumpur relaksasi, udh dingin kena gerimis, tmbh dingin lg kena lumpur
gk sengaja sekelebat ane ngeliat sesuatu putih di atas pohon juwet yg posisinya sekarang ad d atas ane (kita tiduran d lumpur), ane cuekin aj
setelah gulingan kesekian ane langsung shock gan, pas guling kn merem tuh pas ane melek d sebrang senior ane, dipohon bambu ad sosok yg org2 blg kunti lg ayun2 d bambu gk tau deh pegangan dimana (sumpah ane ngetik aj merinding nih inget kejadian itu )
anehnya ane gk bisa cerita waktu itu gigi udh mengigil krna dingin
tp setelah guling lagi ilang dia, sukur deh
next gk ad kejadian ap2 lg selain ane ceritain kedua tmen ane klo td d kali ad sumting, buru2 deh mereka berdua ngacir narik2 tangan ane biar gk lama asik
skip skip sampelah kita di pos terakhir sekaligus perenungan di tengah2 kuburan, skitar pukul 3 pg ya ampun ujannya lebat banget mana kelompok ane termasuk yg pertama start jadi harus nunggu yg lain selesai semua
smbil nunggu disana sempat ad seorang junor yg kesurupan krna gk konsen plus laper gmpg d masukin, alesannya kita bkin keributan disna, nangis2 dia blg gk suka dia pikir ane suka d kuburan malem2 bkin kaget aj
akhirnya perenungan d pindah ke sekolah, bnyak junior yg mewek2
pagi pada pulang ke rumah masing2, dn hari berikutnya disekolah pada saling cerita2 biasa lah, dn ad bbrapa tmen yg jga merasa hawa d kali pos 4 emg gk ngenakin, dn ad yg cerita dia sempat d tempelin itu kunti smpe dijalan mau ke sekolah waktu renungan (dia kebetulan agak sensitif)

0 komentar

Posting Komentar