Senin, 02 November 2015

Kami adalah Pejalan Malam

Semua berawal saat ane dan temen ane (sebut aja bambang) lagi nonton film kereta hantu manggarai di kosan ane di sunter, saat lagi asyik nonton (sambil peluk peluk guling ) temen ane ngomong.. "pon, percaya ga lu ama yang begituan? " sontak ane langsung jawab "percaya kalo mereka ada, tapi ga percaya kalo mereka bakal nongolin diri kaya di film gini ". "Gw juga gitu sih, tapi penasaran." , ane bales lagi "yaudah kalau gitu kita jalan jalan malem aja ke tempat gituan." . Reaksi temen ane pertamanya ogah ogahan namun seelah ane yakinin akhirnya dia bilang ok, singkat cerita kita pun ngebentuk tim yang buat jalan jalan malem gitu .
and the adventure's begin..
sebenarnya sebelum ini udah ada perjalanan tim ane ke TPU Jeruk Purut, namun karena tidak ada hal menarik disana (cuma banyak orbs doang) akhirnya ane ga angkat disini
Kamis, 13 Januari 2011
lokasi yang dituju: Kampus UI Depok
Jumlah Tim: 13 Orang
Kita berangkat dari kosan ane jam 10 malem, nyampe di Depok sekitar jam 11 malem, namun ane ke tempat saudara ane dulu yang anak UI buat jadi guide.
langsung aja setelah menjemput saudara ane kita menuju ke TKP
begitu masuk dari pintu gerbang UI, hawa dingin langsung menyelimuti kita, yang pake jaket tebel aja bilang dingin. Singkat cerita kita langsung keliling buat nyari tempat tempat spot yang katanya serem. Mulai dari Kuburan bis kuning, Lapangan bola, Tower air, sama jalan kutek (kukusan teknik), setelah keliling kita kumpul di stasiun UI lagi.
"pokoknya kalau ngeliat yang macem macem jangan dihiraukan, abaikan aja dulu, tar kalo udah jauh dari lokasi baru diomongin" itu wejangan terakhir dari saudara ane
Setelah itu saudara ane pamit pulang, ane sama 2 temen ane anterin dia dulu karena ga bawa motor dia sementara tim yang laen nunggu di stasiun.
Tepat jam 12, setelah ngebeli makanan di alfamart ane sama tim ane kumpul dan langsung ngebagi lokasi. Jadi rules nya gini :
dari 13 orang itu dibagi jadi 3 tim, tiap tim menuju ke tempat lokasi yang berbeda beda (kuburan bi-kun, jalan kutek, sama lapangan bola) dan hape wajib diaktifin semua. Setelah 30 menit kira rolling tempat sampai terakhir kita ngumpul bareng di tower air
ane sama tim ane langsung ke kuburan bis kuning, suasana mencekam langsung menyergap kita yang ber 5. wong gw baru dateng aja langsung nyorot kaen putih dari arah mobil, tapi masih mencoba untuk tetap tenang.
Ane sama temen ane langsung turun dari motor terus masuk ke salah satu bis kuning tua yang ada sendiri sendiri terus difoto dari luar, masih belum ada yang menegangkan buat ane
Sampai temen ane foto salah satu mobil dimana kita ngumpul di depan mobil, dia shock, ane tanya "kenapa lu pung?" . dia jawab "coba lo liat deh"
bener aja di foto itu kita dapet 3 setan sekaligus, bukan 1 tapi 3, di pinggir kiri ada mis kunti yang lagi nunduk, di pinggir kanan ada pocong dengan mata hitam, dan di tengah tepat di dalam mobil bis ada tengkorak kecil yang lagi menganga tepat diatas kepala temen ane takuts:
Melihat itu ane sama temen ane masih mencoba untuk tenang mengingat wejangan dari saudara ane. Sebelum ganti lokasi temen ane sempet foto salah satu mobil kijang tua yang ada disana, foto pertama ga ada apa apa, tapi dia emang bisa liat yang macem macem jadi dia foto lagi, pas yang ke dua ternyata di mobil itu ada pocongnya gan : , well agak aneh juga sih tuh pocong nongol di dalem mobil, entah mo belajar nyetir ato gimana yang jelas itu pocong nunduk aja kerjaannya :
Lalu kita langsung rolling sama tim laen, kita pergi ke jalan kutek, nunggu disana 30 menit adem ayem ga ada apa apa. Begitu pula di lapangan bola, juga ga ada apa-apa
Karena kesel ga dapet apa apa di 2 lokasi pas sebelum ngumpul semua (setelah tim 3 selesai di kuburan bi-kun) ane ber 2 sama temen ane nekat mau kesana tuh tempat lagi, langsung ane sama temen ane kesono, temen ane si Beni bilang "Ati ati lu pon, perasaan gw ga enak nih", dan ane melongos pergi gitu aja.
Baru sampe di kuburan bikun lagi, ane sama temen ane langsung parkir motor dan mencoba buat masuk kehutan deket bikun situ. Tiba tiba dari kejauhan ane denger suara motor ngebut, ane langsung liat ke belakang dong, dan ternyata itu beni sama temen ane 1 lagi.
"pon pon, udah balik yuk ke menara aer." kata beni, "iyak udah balik aja, itu anak anak udah pada ngumpul", tapi ada yang aneh, muka mereka ketakutan gitu, mulutnya gemeteran, bad feeling ane langsung aja balik ke tempat ngumpul di menara air.

Pas kita kumpul di menara air semua baru deh pada cerita
tim 2: "tadi pas kita mau ke lapangan,dari depan kita ngeliat motor kaya lu pon yang bawa, gw panggilin tapi lu ga nyaut, terus lu ( lu nya disini menurut dia itu ane) belok ke kanan, gw kejar dong tapi pas giliran gw mau belok di jalan tempat lu belok itu ternyata selokan ga ada jalan" (nah loh siapa tuh yang diliat temen ane : )
beni (tim ane) : "lo tau ga pon kenapa gw sama TB ngejar lu nyuruh lu sama andes buru buru balik?" ane jawab "ga tau, emang kenapa?". dia jawab "gw sama TB ngeliat lu bedua waktu pas di belokan mau ke kuburan bikun itu diikutin sama bayangan putih, dan waktu pas lu mau masuk utan disitu tuh bayangannya ada 3 " . Ane sama Andes cuma bisa diem pas dia ngomong kayak gitu.
dan ini yang paling parah dan awal dari bencana yang menimpa kita semua
tim 3: dwi: "waktu kita lagi di jalanan kutek, 15 menit pertama kita ga liat apa apa, tapi waktu pas kita lagi bosen bosennya kita ngeliat dari samping si wendra( temen ane lagi ) ada nenek nenek bungkuk jalan cepet masuk ke dalam hutan terus ilang, larinya tuh kaya gini (sambil diperagain larinya sama wendra) "
ane sama beni sama capung langsung liat liatan terus berusaha menengahi : "Udah udah, udah jam setengah 3 nih, balik yok ke kosan, besok masuk jam 8 juga" kata ane, dan tim pun langsung bersiap buat pulang
Sebelum pulang kita isi bensin dulu, disini nih anehnya, 2 orang yang liat setan nenek nenek itu bawa motor ane dan dua duanya badannya kurus, cuma yang 1 kurus jangkung dan yang 1 kurus pendek. Tapi kok ban nya kempes yah?ane liatin. Ane pegang ban motor ane, emang sih bannya udah botak, tapi pas ane pegang kenceng banget. Kok dinaikin tuh 2 orang kayak dinaikin 4 orang yah? :
"dwi, lo ngantuk? kalo ngantuk wendra sama gw aja, lo dibonceng beni, biar motor gw dititipin di rumah saudara gw aja" tanya ane ke yang bawa motor ane, dia bilang "ngga kok pon, tenang aja"
Ane langsung konsul ama temen ane yang bisa liat, dan kata dia "awasin terus pon, jangan ampe tuh anak 2 di paling belakang"
dalam perjalanan pulang tim kita kebagi jadi 2, ane yang jadi orang paling belakang karena buat mastiin ga ada yang ketinggalan sama yang ngebut ngebutan karena jalanan yang sepi banget
si dwi sama wendra ini masuk di tim ane dan ane mantengin terus.
Lewat dari lampu merah rawa sari (kita lewat by pass yos sudarso), ane jalan agak cepet soalnya udah mulai ngantuk, dan tidak sadar ane ninggalin dwi sama wendra di belakang ane beberapa meter.
begitu deket RS Pertamina tiba tiba "Brak!!" , ane dengan perasaan takut ngeliat ke belakang dan bener aja motor ane lagi keguling 180 derajat keluar trotoar, wendra mental sama dwi. Ane langsung pinggirin motor terus nyamperin tuh anak 2, bodo amat ama motor ane
wendra ngeluh geluh sakit terus, yang parah dwi, dia ampe muntah darah, dia sempet bilang "pon, kalau gw ampe lewat, bilangin ama nyokap gw kalo gw minta maaf ya karena selama ini banyak salah"
ane bilang "Kaga lo bisa, lo harus kuat, liatin gw, kita ke rumah sakit sekarang"
dan dwi pingsan, entah pingsan entah lewat saat itu ane cuma bisa berdoa semoga dia ga kenapa kenapa.
ane telfon semua temen ane buat kumpul, dan mereka ternyata udah ada yang sampe di kosan.
ane yang panik mencoba manggil polisi (kebetulan ada polisi lewat) setelah mau ditolongin akhirnya dibawa mereka ber 2 ke RS Islam Cempaka putih
Setelah itu ane masih di TKP nunggu temen yang laen baru ke rumah sakit begitu ada yang bawa motor ane ke kosan.
di perjalanan ke rumah sakit yang ane pikirin cuma 1, alibi apa ane ke ortunya kalau ampe beneran passed out?
begitu sampe rumah sakit ternyata temen ane udah sadar, dia keluar dari pintu IGD buat nyambut ane dengan luka di muka yang lumayan parah, perasaan lega dan plong terlihat dari muka ane dan temen temen ane yang lain.
Singkat cerita pas dia ane suruh tiduran lagi di IGD, ane tanya " lo kenapa sih bisa kaya gitu, motor ampe naek ke trotoar, lo ngantuk?"
Dwi jawab "gw ga ngantuk, cuma waktu pas udah mau jatoh tiba tiba mata gw ditutupin kaya ada tangan yang pegang dari belakang, kirain wendra, pas gw bilang 'wen lepasin, ga bisa liat nih' taunya dia bilang 'gw juga ditutupin dwi,mata gw ditutupin' , terus pas gw udah bisa liat tau tau depan muka gw udah permukaan tanah"
well, setelah kejadian ini, tim kita pun sepakat kalau abis dari tempat yang aneh aneh itu jangan diceritain di tempat tapi diceritain di kosan aja
soal foto 3 setan itu? setelah masalah dwi tuntas dan dikabarin ke ortunya (dan rencananya motor ane mau diganti rugi ma dia), foto foto itu kita pindahin ke laptop, tapi kemudian laptop itu rusak dan fotonya ilang, dan anehnya lagi foto di kamera ilang semua

0 komentar

Posting Komentar