Senin, 05 Oktober 2015

Cerita Hantu Mall Kampung Setan

Suatu kali ane pernah jalan2 bersama teman2 ane ke suatu mall besar di Bandung. Dulu sebelum Mall ini berdiri banyak rumor mengatakan bahwa dalam pembangunannya banyak memakan korban alias tumbal.. Ane sih udah ga heran ketika dengar di sebagian besar wilayahnya adalah bekas tanah pekuburan yang sudah tua. Bahkan ada jasad2 yg tidak ikut di evakuasi karena sudah tidak diketahui sanak saudaranya. Jadi intinya tulang belulang itu masih terkubur di bawah sana. Benar saja ketika pertama kali ane dateng ke Mall ini ane langsung nyium bau busuk yg menyengat.. Buset nya disetiap langkah ane bawaannya pengen teriak mulu.. Mengerikan, entahlah pada waktu itu umur ane masih kecil, sekitar SD kelas 6 (ane kelahiran tahun 1990) jadi secara kedewasaan ane belom stabil. Lebih banyak takutnya dibanding beraninya.

Alhasil ane diam seribu bahasa, ga fokus sm tujuan ane yg tadinya mau main di arena bermain di lantai paling atas. Di setiap langkah ane, terasa beraaat banget, disini banyak suara2 aneh yg mengganggu, ada sebagian yg minta tolong dan sebagian lg suara2 teriakan.. Kadang ane melihat sosok2 kesakitan dan berdarah2, ane masih ingat ketika melihat seorang remaja perempuan yg duduk di lantai di tengah kerumunan dengan keadaan basah kuyup dan menggigil, terus begitu dia sadar ada seseorang yg bs melihatnya, dia mengikuti ane dan teman2 ane, dia terus bilang "NAHA ABDI KATIRISAN WAE! ABDI TIRIS!"

Nahhh lhooo, ane bingung, takut dan langsung ngacir, ngeduluin langkah teman2 ane.. Temen2 ane cm ketawa2 disangkainnya ane lari2 tuh lagi main2.. Kalo aja mereka tau dan melihat, pasti udah pada pingsan paling banter pada mimisan semua *haha

Sesudah sampai di tempat wahana permainan ane cm berhasil naik 1 wahana dan itu cm jet coaster mini.. Ga usah ditanya kenapa ane gak naik wahana lain.. You know what I mean.. Ane parno ditemenin gituan.. Mungkin bagi yang tau cerita riwayat bangunan ini sudah bisa membayangkan "ramainya" tempat ini.. Udah kayak crowded nya pasar tumpah hari Minggu di Gasibu booo... Semuanya pada lincah seliweran.. Atau kalo susah bayanginnya, agan tonton aja film Harry Potter, setting lg diruang pertemuan itu lhoo, yg biasa jd tempat makannya siswa Hogwart, disitu kan ada sosok2 hantu bangsawan seliweran. Bedanya di mall ini yg seliweran adalah sosok2 lokal seperti miss kun, om uwo, yultu, poci, anak2 berwajah pucat, remaja2 tanggung yg merintih kesakitan, sampe sosok2 kuli bangunan yg berdarah2. Wallahualam bisawab, ane cuma percaya bahwa setiap manusia yg dicabut nyawanya pasti langsung kembali kepada Sang Pencipta, ALLAH SWT. Ketika ada penampakan orang yg sudah meninggal itu adalah jelmaan jin yang memanfaatkan keadaan. Mereka adalah al arwah atau jin qorin yg menyerupai. (makhluk halus pun hobi drama *haha)

Ada satu saat dimana ane sedang mengantri koin buat permainan ngambil boneka di box kaca (waktu itu ini mainan lg nge hits banget, tp ane sampe detik ini belom pernah dapet *wkwk) ane di colek anak kecil kucel dr telinganya keluar darah segar.. Dia ngulurin tangannya ke ane, gan.. Kayak yg minta2 gitu.. Kayaknya anak jalanan, entah celaka karena apa, sebab kepalanya memar.. Ane cm bilang "maaf yah, kamu yang tenang yah, nanti saya doain kalian semua"

Dan anak itu cm diam mandangin ane. Dari situ ane mulai sedikit nyantai, jauh di dalam hati ane, ane serasa sedih dan pengen nangis. Ya Allah.. ane tau mereka hanya jelmaan orang2 yg sudah tiada, tp dengan melihat mereka ane sudah bisa membayangkan kecelakaan2 yg menimpa orang2 disini sebelumnya.. Bahkan ane sempat melihat seorang pria paruh baya yg bagian bahunya hilang dan hancur seperti tertimpa sesuatu yg berat dari tempat yg tinggi..
Sesampainya ane ke rumah, ane langsung mandi dan berwudhu, ane belom bisa shalat gaib waktu itu, ane shalat magrib aja sambil berdoa buat mereka2, yg ane inget ane khusyuk banget waktu itu, ane benar2 tersentuh waktu itu.

0 komentar

Posting Komentar