Selasa, 06 Oktober 2015

MISTER POCII

Korban : mbak Yem, anaknya dan penghuni kost
Pelaku : mr pocie

Dulu di kost2an kakak ane ada orang yg di pasrahkan menjaga, namanya mba Yem. Orangnya baik, penakut banget (dulu) dan dah di anggap kayak sodara sendiri ma keluarga kami. Mba yem punya dua orang anak, yang satu cowo sekarang kelas 1 SMA yang satu cewe umur 10 thn'an. Karena kondisi keluarga, anaknya yang cewe sekarang di asuh sama kakaknya mba yem. Mba yem juga sudah pisah sama suaminya, jadi sekarang mba yem cuma tinggal berdua sama anaknya yang sulung.

Ceritanya mba yem dah ga kerja di kost2an kakak ane yang dulu. Sekarang dia di pasrahkan kost2an lain. Ternyata kost2an yang sekarang itu rada2 angker, yang punya rumah sampe ga berani nempatin dan akhirnya kost2an itu di pasrahin gitu aja sama mba yem, yang punya rumah tinggal terima bersih aja.

Sebenarnya ane rada bingung mau cerita darimana, soalnya mba yem cuma cerita sekilas2 tentang kejadian2 yang terjadi di rumah itu. Jadi ane ceritain seingat ane aja.

Yang pertama:
Quote:Sekitar tengah malam, anak2 kost pada nonton tv di ruang utama. Mba Yem juga nimbrung disitu. Lagi santai2, dari arah belakang kost terdengar seperti orang berlari dan pintu terbanting. Sontak semua pada kaget, hening sejenak dan sayup2 terdengar suara orang sedang mandi di kamar mandi pojokan belakang kost. Ga ada yang berani ngeliatin tu kamar mandi, karena mereka tau ga ada orang lain lagi di kost karena weekend pada pulang kerumah masing2. Berhubung Mba Yem di posisikan sebagai orang yang paling tua, jadilah dia disuruh maju duluan (padahal penakut banget ), takutnya ada maling ato orang masuk. Pelan2 mereka sambil bergandengan menuju kamar mandi tsb. Suara air masih terdengar dan sangat jelas klo itu orang lagi mandi. Dengan sisa keberanian yang ada, mba yem mendorong pintu kamar mandi itu dengan menggunakan sapu yang di bawanya.
Dan.....eng ing engg..............................
kamar mandinya kosong dan kering. Malam itu numpuk di satu kamar mereka tidurnya.


Yang kedua :
Quote:Di dalam rumah itu ada wastafel yg biasanya di pake anak2 kost dan mba yem gosok gigi ato cuci muka.
Suatu malam mba yem lagi gosok gigi di wastafel itu, lampu udah di matikan jadi cahaya cuma berasal dari penerangan di luar yang masuk lewat sela2 jendela. Entah kenapa waktu lagi sikat gigi dia seperti di paksa untuk menoleh ke kanan. Dan seperti udah di duga berdasarkan feeling yang udah ga enak, di sampingnya sekitar 1 meter dah berdiri mr. pocie yang sedang manggut2 kepala. Terlihat kain lusuh yang membungkus dan muka hitam legam yang agak rusak berdiri sambil menatap mba yem.
Mba yem udah ga bisa lari kemana2, cuma diam di tempat sambil teriak2 berbusa2 manggil si Ellen anak kost yang kamarnya paling dekat sama wastafel. Sambil kebingungan Ellen lari2 nyamperin mba yem.
" kenapa mba ???"
mba yem cuma bisa nunjuk2 ke arah sampingnya, sedangkan ellen tidak melihat ada apa2 disitu.


Yang ketiga :
Quote:Kejadiannya sama persis seperti yang kedua cuma yang jadi korban kali ini si Ellen .
Bedanya si ellen sampe kencing di celana waktu di samperin mr. pocie dan mba yem pun cuma bisa ketawa2 ngeliat kejadian itu. (posisi disini mba yem udah rada berani karena saking seringnya di liatin MG)


Yang keempat :
Quote:Mba yem tidur sekamar berdua sama anaknya yang cowo. Sebut saja namanya Johan. Johan ini seperti ABG2 labil lainya, suka kelayapan sampe malam.
Malam itu johan pulang agak malam, sekitar jam 11-12an. Ibunya sudah tidur karena kecapean siang kerja. Tanpa menyalakan lampu Johan duduk di pinggiran tempat tidur sambil mainin hpnya. Dari sudut matanya, johan melihat ada yang sedang bergoyang2 di pojokan kamar. Sesaat dia mengalihkan pandangan dari hpnya dan terlihatlah sosok putih kusam dan pake pengikat kepala sedang bergoyang2 seperti orang joged dengan kaki terikat. Johan teriak2 membangunkan ibunya sambil menunjuk2 pojokan kamar. Mba yem terbangun, kaget ngeliat johan sedang duduk sambil nangis2 menunjuk pojokan.
" ono opo jo..ono opo..?? " (ada apa jo..ada apa??)
" iku buk...iku neng pojokan ono pocong " (itu bu..itu di pojokan ada pocong)
mba yem bangun dan jalan ke pojokan sambil meraba2 udara.
" ndi jo..ndi..ora ono opo2 " (mana jo...mana...ga ada apa2)
sambil menangis makin kenceng johan ngomong.
" lha kuwi buk..sing mbok demek2 kuwi poconge, ojo di demek2 buk...!!! "( lah itu bu...yang ibu pegang2 itu pocongnya, jangan di pegang2 bu...!!!)

Mba yem lalu menyalakan lampu, dan seketika pocong yang di lihat johan hilang. malam itu mereka pindah tidur di kamar lain.


Masih banyak cerita di kost2an itu, dari anak yang punya kost tidur siang di bikin terbang, lukisan yang matanya bisa bergerak, dll

0 komentar

Posting Komentar