Senin, 05 Oktober 2015

Eh ada yang ketawa...

Kejadiannya masih gw inget banget. Tahun 2013 bulan september. Ketika itu gw lagi maen futsal di Koja Trade Mall jam 10 malem dengan temen-temen gangan gw, termasuk temen gw yang muka serem tapi latah. Sebut saja namanya Adit.
Skip-skip udah pada selesai maen futsal tuh. Dan anak-anak pada ke kamar mandi untuk ganti kostum. Tadinya gw juga mau masuk, cuma karena yang masuk banyak gw yakin pasti bau banget tuh kamar mandi dengan keringet-keringet temen-temen gw yang abis maen futsal.
"Oke lah gw masuk belakangan aja" Pikir gw. Ketika semua udah pada selesai sisa cuma 2 orang yang masih di kamar mandi. Masuklah gw ke dalem kamar mandi buat ganti kostum sama buang air kecil. Baru di depan kamar mandi tiba-tiba, Jleeebbb bau keringet udah menyerbak bikin gw mau muntah.
"Kampret.. udah terakhir tetep aja baunya masih ga tahan" kata gw. Okelah gw langsung aja buru-buru ke toilet untuk BAB dan ganti baju di sana.

FYI : "sekat Toilet WC yang gw pake itu tmepatnya paling pojok di kanan nomer 4 dan ada 3 toilet lagi di samping gw.

Ketika lagi ganti celana gw denger ada yang ngeflush toilet tepat di samping gw. gw cuma mikir "ah sialan, ada yang b***K lagi. Bakalan bau nih" gw tutup aja idup gw. Gw ga mikir macem-macem karena gw kira temen gw yang lagi BAB. Skip setelah ganti baju dan lagi pipis di toilet berdiri, temen gw keluar dari sekat WC ke 2. "oi itu siapa sih yang berak abis maen futsal ? jangan jangan kecepirit tuh pas lagi maen. hahahahah" tanya gw ke temen gw.
Lah temen gw cuma bilang "mana gw tau, si adit kali yang lagi Be*l" sambil cabut meninggalkan toilet. Pas udah selesai pipis dan lagi tarik seleting. Tiba-tiba si adit keluar dari sekat WC nomer 1 paling pojok kiri. "Nah lho..., kalo adit di wc situ terus yang tadi ngeflush siapa ?" pikir gw sambil ngeliat si adit penasaran. "Ah sialan ngeri gw di liatin lu begitu" pergi dari kamar mandi sambil peganin pant** bermaksud ngeledek gw di kira gw homo.
"Ah sialan lu, Lu kira gw homo apa" gw bales celetuk kedia. Tapi gw masih penasaran banget siapa yang tadi udah ngeflush sementara temen-temen gw udah pada keluar dan ga ada siapapun di dalem kamar mandi. Oke gw beraniin diri gw buat ngebuka tuh wc no 3 saking penasaran. Kreekkkeeekkkk bunyi pintu wc gw buka. Dan gw liat zonk kaga ada siapa-siapa di situ. Okeh tanpa pikir panjang gw langsung lari kecil ke temen-temen gw yang udah pada nunggu di depan lift untuk turun.

Di dalem lift turun gw coba berfikir positif aja. "ah siapa tau itu cuma flash toilet yang rusak dan sering ngeflush sendiri". Temen-temen gw tergolong iseng, pas di dalem lift di pencet dah semua lantai. Alhasil kebuka semua tiap lantai sambil dorong orang yang paling depan pintu sambil nakut-nakutin. "hayo lo ada apaan tuh di sana ?" isengnya temen gw sambil dorong-dorong temen gw yang di depan pintu lift. Gw cuma ketawa aja liatinnya, Tapi tiba-tiba perasaan aneh muncul.
Mata gw seperti di suruh liat ke bagian kiri ruangan lantai 2 yang lagi kebuka. Jleeebbbb bner aja gw liat ada cewe berbaju putih dan berambut panjang sebetis yang lagi berdiri. "Hahahaha ha ha haaaa" Ketawa gw berubah jadi garing ketika liat tuh miss kun sembari nunduk. Tuh miss kun masih aja berdiri di pojokan ruangan sampe lift ketutup. Skip cerita sampe lah gw di gangan setelah ngeliat tadi. Dan gw cuma bisa diem ga cerita ke temen-temen gw supaya ga ada yang takut.
Setelah di gangan berpisahlah yang lain untuk pulang ke rumah masing masing. Yang notabenenya udah jam setengah 12 malem. Tinggalah kami berlima gw, adi, akbar, dodo, dan adit (tentu nama samaran semua). Skip cerita, yang laen pada asik ngobrol-ngobrol sekalian cari angin. gw udah ga ngerasa takut lagi. Lagi asik-asik ngobrol tiba tiba. Creeeceeesssss... seperti suara pasir yang di lempar di atas seng rumah tempat gw nongkrong di depannya. Semua pada diem, cuma bisa liat ke arah bunyi tersebut.
"Ah sialan nih ada tukang yang ngerjain" seru si dodo yang kebetulan di samping rumah memang ada rumah tingkat yang lagi di bangun. Sementara gw yang tadinya udah kalem ga mikirin miss kun langsung jadi mikir yang aneh lagi. "Liat aja sekali lagi tukangnya ngelempar pasir gw lempar balik pake batu" ucap si akbar yang ngira tukang bangunan yang ngelempar pasir tadi. Skip-skip kita lanjutin ngobrol tanpa peduliin hal yang tadi. Tiba-tia creeeceeessss suara pasir yang di lempar lagi.
"Ah kampret. bener-bener minta di kasih pelajaran nih tukang" Sewotlah si akbar sambil ngambil batu segenggem tangan. "udah bar... Jangan gitu. Mungkin mereka keganggu tidurnya karena kita berisik kali" ucapnya adi buat nenangin akbar. "Ga ada cerita dut, gw udah kesel. Ga tau apa capek maen futsal di bikin ksel." masuklah si akbar ke dalem rumah yang lagi di bangun itu sambil bawa batu yang ada di tangan dia. Tapi ga lama akbar masuk langsung keluar dan bilang gini.
"Eh gw balik dlu ya, udah di telp emak gw nih. Disuruh pulang" Seketika ngebuang batu yang ada di tangan dan naek motor untuk pulang ninggalin gw dan temen-temen gw berempat. Tapi gw di situ heran, Karena si akbar ga biasa-biasanya di telp emaknya disuruh pulang dan keluar dari rumah itu tanpa megang hape. Ah gw mah positif tinkhing aja. mungkin emaknya lagi butuh bantuannya akbar atau khawatir kali. "Eh kok si akbar keluar kaga megang hape ? dan keluar keluar mukanya pucet begitu ya ?"
celetuk si dodo yang tiba tiba ngebuat kita berempat jadi pada diem semua. Dan tiba-tiba dari belakang si adit gw liat dengan jelas miss kun yang ada di KTM (Koja Trade Mall) lagi duduk di balkon rumah yang di bangun. Jleeebbbb... gw cuma bisa nunduk diem tanpa berkata-kata.

"Qikikikikikikiikk" Ada suara lantang jelas dari dalem rumah kosong itu yang ngebuat gw, adi dan dodo langsung ngambil langkah seribu sambil dorong motor yang lagi di parkirin untuk kabur. Tapi anehnya si adit bukannya kabur malah latah. "Ehhhh ada yang ketawaa waaaa waaaa waaa waaa" latahnya sambil ngangkat tangan ke atas dan matanya yang terpejam. Setelah itu larilah dia pulang ke rumahnya. Sementara gw, dodo dan adi langsung ngibrit ke kostan adi. Karena kostnya yang paling deket dari situ.
Di situ kita nginep ga berani pulang karena dengan jelas denger suara seperti itu rame-rame. Dan kejadian yang aneh bin ajaib terjadi sama kita bertiga di kostan si adi.

FYI : Kostan adi itu 1 rumah yang cuma di sekat 3 tembok. 1 Ruang Tamu, 1 kamar tidur dan 1 dapur dengan kamar mandi di dalem tanpa di batasin sama pintu. cuma di batasin sama korden.

Saking capeknya abis maen futsal dan kabur dari miss kun kita langsung pada tidur pules. Posisi tidurnya di tempat tidur si adi bertigaan dempet-dempetan dari pojok kiri adi, tengah gw dan pinggir kanan dodo. Skip cerita gw kebangun gara-gara alarm di hape gw yang biasa gw setel buang nganterin ade gw sekolah pagi. Namun aneh bin ajaib, Gw kebangun di ATAS MEJA MAKAN di dapur. Loncatlah gw sambil beristigfar dan terbingung di bikin bengong. Kok bisa tidur bertiga dempet-dempetan di tempat tidur pindah ke dapur di atas meja makan pula.
Tanpa ngeliat sekitar gw langsung lari ke kamar buat bangunin adi dan dodo. Tapi aneh ketika gw masuk kamar tidur mereka berdua kaga ada di situ. Sumpah heran banget gw ngeliat kaga ada adi sama dodo juga di tempat tidur. Pas gw cek ke ruang tamu, ga taunya si adi lagi asik tidur persis di depan pintu masuk depan kepala di pintu dan kaki searah dengan pintu masuk kost. gw bangunin langsung si adi, dan terkaget-kaget lah adi yang jadi bingung kaya gw. "Loh kok gw bisa tidur depan pintu ?" celetuknya "kaga tau gw juga lebih heran. Masa gw bangun bangun di meja makan di dapur lu sih" bales gw.
"Ya udah ga usah peduliin dlu. Kita cari dodo, masalahnya dodo juga kaga ada di kasur." Ucap gw sambil bantuin adi supaya bangun untuk cari si dodo. Ketika adi mau pipis tiba-tiba "Woi pi, si dodo ada di sini nih." tereak si adi. "Hah ? dimana ?" bales gw. "Di kamar mandi tidur di atas closet duduk" tereak adi. Ketika gw samperin ke kamar mandi. Betapa kaget terkaget kaget, kok si dodo bisa di tidur duduk di closet. Ah ga perduli lah yang penting bangunin dlu.

Skip cerita ketika kita bertiga udah pada ngerasa "melek" barulah di tanyain satu satu. Siapa tau si adi / dodo pernah ngelindur gitu. Tapi kaga ada yang ngerasa pindah ataupun pernah tidur ngelindur. Dan gw juga sebenernya orang sensitif kalo tidur. Di senggol dikit langsung kebangun, tapi gw kaga kebangun sama sekali. Dari situ kita bertiga sepakat buat cari encing (panggilan salah satu sesepuh masyarakat di daerah ane yang mengerti hal hal ghaib).
Singkat cerita di kasih taulah sama si encing kalo kita dari semalem di ikutin sama miss kun. Miss kunnya ga suka karena kalian ganggu mereka dengan cara berisik-berisik pas di KTM. Dan Alhamdullillah yang ngusilin udah disuruh balik dan kita bertiga dinetralisir sama si encing. Besok-besoknya gw, adi, dodo, adit sama akbar kaga ada yang pernah mau maen futsal lagi di KTM

0 komentar

Posting Komentar