Selasa, 06 Oktober 2015

Perjalanan Ke Kos Kosan

Ini ori pengalaman sendiri sewaktu ane masih sekolah di mbandung, yang merupakan pengalaman pertama ane sama hal beginian. Saat itu ane orangnya penakut banget sama mistis2an.
Ceritanya dimulai ketika ane mau pulang ke kosan ane dari rumah temen ane.
Kosan ane = gegerkalong girang
Rumah temen ane = jalan pajajaran
Sekitar jam 12+ malam tepatnya malem selasa cuma lupa tanggalnya dijalan Pajajaran bandung. Ceritanya ane pulang dari rumah temen ane abis ngerjain tugas, rumah temen ane masuk gang kecil yang hanya cukup motor, kira2 sekitar 50 meter dari jalan raya. Rumah temen ane terhalang 2 rumah besar, yang diantara rumah itu ada gang kecil, jadi rumah temen ane rumah ketiga dari jalan raya.

Sewaktu ane keluar rumah temen, ane jalan melewati gang kecil diantara rumah gede itu, dan diujung gang yang berseberangan itu ada yang lewat juga, selang sekitar 5-10 langkah melewati belokan itu ane super kaget karena sepertinya ada orang dibelakang, ane tiba2 merinding terutama pundak dan leher ane. Apalagi seingat ane kaga ada orang lain selain ane, kalopun orang yang lewat diseberang gang ga mungkin secepat itu ada dibelakang ane. Saat itu ane dalam hati baca2 doa yang ane bisa dan pengen cepet2 nyampe jalan raya yang udah pasti rame, Dalam perjalanan ane takut+penasaran kenapa jadi merinding ga berhenti2, dengan memberanikan diri ane nengok kebelakang dan ternyata kaga ada siapa2, merindingnya semakin menjadi tapi anehnya ko ane kaga kepikiran lari atau apa gitu.

Sesampainya di jalan raya ane sangat bersyukur akhirnya ane kaga apa2, tapi anehnya rasa merindingnya ga ilang, sambil nunggu angkot ane mikir2 kenapa masih merinding padahal jalanan rame di trotoar pun banyak yang jualan nasi goreng dkk.

Setelah lama nunggu angkutan ga dapet, kepaksa ane jalan dulu ke perempatan di wastu kencana yang lurusan ke cihampelas. Diperjalanan kembali lagi ada yang menurut ane waktu itu aneh, sewaktu ane lewat didepan tukang nasi goreng ane kaga bisa denger apa2, padahal tukang nasgornya lagi masak terus yang belinya pada ketawa2 sambil ngobrol. Ane coba abaikan aja. Berikutnya ane lewat didepan yang jualan pecel lele yang lagi nyapu2 sampahnya pake sapu lidi+beresin kursi2 plastiknya, disitupun ane kaga denger suara yang nyapu atau kursi yang secara logika kalo lagi ditumpuk2 pasti bunyi. Ane cuma liat mereka beraktifitas aja soundnya kaga ada.

Sewaktu akan melewati GOR, ane antisipasi nyeberang jalan raya karena tepat didepan GOR itu sepi dan gelap sedangkan diseberang ada mesjid yang sebenarnya sepi juga dan ga ada orang hanya lebih terang aja. Sambil jalan ane sambil mikir+baca2 juga, apakah yang terjadi gerangan?Kenapa badanku merindingnya ga biasa?Kenapa gabisa denger apa2? Apa mungkin sesuatu ngikutin? Kalo ngikutin ngapain juga kaya yang gada kerjaan? Saat itu ane pengen cepet2 nyampe perempatan yang mau ke stasiun dengan harapan mungkin kalo udah disana ada warung dan ane bisa nenangin beli minum atau rokok.

Tidak jauh setelah lewat GOR ada jembatan dan diseberang jalan ada jalan masuk ke sekolahan, ane lupa sekolah SMP atau STM. Tepat di depan jalan masuk sekolahan itu ane tiba2 berhenti gatau kenapa, dan kepala ane kaya disuruh nengok tepat ke arah jalan sekolahan itu. Awalnya ane tahan ga nengok, tapi mengingat kejadian2 dari gang sampe disitu kaga enak, emosi ane mulai muncul, saat itu dengan perasaan kesal ane langsung nengok sambil aga melotot dalam hati ane berkata "emang mau nakutin kaya gimana sih? Sini mana yang mau nakutin mau ane liat sambil melotot?" dan ternyata di ujung jalan itu ada sosok hitam tinggi gede dengan mata merah melotot ke ane..anehnya ane yang penakut, saat itu mendadak ga ada takut sama sekali yang ada ane kesel dan pelototin balik tuh mata merah, dengan kekesalan ane dalam hati ane "oh yang kaya gitu yang kata orang membuat takut..? biasa2 aja.. Ngapain situ gangguin aja..?

Beberapa saat ane terdiam kemudian ane istighfar dan dalam hati ane "ngapain juga ane emosi+nanggapin yang kaya gitu.." sambil baca doa ane lanjutin lagi jalan, anehnya saat itu perasaan takut ane ilang tapi merindingnya kaga ilang2 jalan tuh kaya melayang gitu.

Setelah sampai di perempatan yang mau ke stasiun, ane ke warung dan beli rokok sama minuman gelas, tapi ane kaga ngomong sama sekali cuma ngasih uang aja, mungkin ane masih shock waktu itu. Di warung itu ane nenangin diri sebentar, hati ane Alhamdulillah saat itu aga tenang tapi merindingnya masih tetep. Kemudian ane lanjut menuju perempatan berikutnya dimana angkot yang menuju kosan ane lewat. Ane bersyukur begitu nyampe perempatan ada angkot berhenti dan cukup satu orang saja, tepatnya kursi yang dipintu sampingnya kursi artis.

Di dalam angkot ternyata cerita masih berlanjut, ane liat didalam angkot banyak mudamudi yang lagi ketawa2+ngobrol2 tapi ane tetep ga bisa denger. Sambil merokok ane bertanya dalam hati kejadian apakah ini? Kenapa bisa terjadi sama ane?Apa ada yang salah sama ane?Atau karena ane aja yang kecapean yang kebetulan dari kemarin siangnya aktifitas ane banyak menguras energi? Sewaktu melewati jalan cipaganti angkot yang ane naikin melaju dengan kencang sekali karena memang sepi banget ga ada kendaraan lain yang melaju. Saat angkot melaju kencang ane ngeliat kedepan ada seorang cewe mau nyebrang, cewe itu memakai pakaian putih. Ane sedikit kaget sewaktu cewe itu nyebrang angkot yang ane naikin ko ga ngurangin kecepatannya dan setelah cewe itu nyebrang sekitar 2 langkah lagi kaya tangannya kena angkot. Ane refleks langsung liat kebelakang tapi anehnya cewe itu kaga ada. Saat itu jujur ane tambah bingung banyak yang ga masuk logika. Terakhir sewaktu di pom bensin cipaganti, sewaktu ngisi bensin dari atas pohon2 gede disana kaya ada yang liatin ane, ane liatin aja satu2 tuh pohon2 sambil dalam hati emang ada apa dipohon?

Singkat cerita semua kembali normal setelah ane melewati mesjid Daarut Tauhid. Nyampe kosan ane langsung shalat+berdoa, makan, ngopi bentar dan akhirnya bobo.

0 komentar

Posting Komentar