Senin, 05 Oktober 2015

Cerita Hantu saat Ngontrak Rumah

ketika ane masi remaja , kluarga ane mau bangun rmh.. jadi kluarga ane ngontrak rumah . rumahnya lumayan besar ada 4 kamar tidur, 3 wc, 1 dapur luas beserta ruang makan, 1 ruang kantor, garasi yang luas, 1 tangga berkarpet merah hingga ke ruang tamu, 1 tangga untuk akses ke kamar pembantu. di depan rumah ada pohon besar, ane lupa pohon nangka atau cempedak.. jadi suasana selalu sejuk dan rindang.. skip skip...

kamar ane n kaka ane luas, ranjang besar dan ada jendela yang menghadap ke jalan depan rumah.. ntah yg ini ane n kaka suka banget kalo uda mati lampu/gelap, pasti ane berdua pantengin tuh jendela sambil liat kluar k jalanan sepi.. enak aja rasanya gan.. aneh..s etaun ngontrak ga knapa2.. tapi lama2 ane mulai brasa merinding... ntah dari yg enak jadi ga nyaman, suka merinding. merinding ga jelas gan.. dan ane n kaka uda ga suka liat itu jendela lagi.

lemari besar coklat sudah ada dari kita ngontrak disana.. lemari besar coklat itu letaknya di dekat jemuran... suka kebuka n ketutup sendiri.. selama ini nyokap cm bilang kalo itu angin... ok itu angin.. tapi kali ini ane bingung knapa banting gitu tutupnya BRAKKK! anginnya kenceng banget kali ya kaya org marah2 banting pintu.. dibarengin ane mendadak merinding. walo merinding , ane masi mikir positip aja. skip.. nanti ada penjelasan dibawah ya gan.. soal lemari ini..

akses ke kamar pembantu ane itu hrs jalan di lorong dulu, kmr pembantu ane ada kaca besar tembus pandang gitu. jadi dr jauh jg bisa keliatan. ane suka main disekitar2 situ. dari sudut mata ane liat k kaca kmr pembantu ada hitam sreet cepet bgt. ane tau ga ad sapa2. tp ane brusaha pikir positip.cm mata ane yg salah kali ya.. oke makin lama perasaan ane makin ga suka sama itu rumah.

pernah ada tetangga tanya bokap yg lg cuci halaman di depan..
t (tetangga) : pak , tinggal disini gimana ?
b (bokap) : baik2 aja tuh..
t : yang betul pak ? bae2 aja ?
b : iya , mang ada apa ya ?
t : iya waktu sebelum bapak ngontrak disini, anak kluarga baru pindah disini kena step(biru) bbrp bulan. langsung cabut pindah dr sini ga lama.. biasanya disini ga ada yg betah tinggal lama2.
b : ooh gitu yah.. *bokap senyum aja*

ga lama kita pindah k rmh baru.. selang bbrp waktu bokap baru cerita ttg rmh kontrak dl. bokap buat tangga karpet merah itu terttutup utk akses ke atas pake papan gitu gan.. dengan alasan ruang tgh atas pake ac. jd kalo ke atas harus buka itu papan pintu gan.. ternyata bukan itu gan.. bokap suka denger tiap jam 2 pagi ada yang sapu2 di tangga karpet itu.. bokap suka intipin stiap jam2 segitu tp ga ada apa2 gan.. cuma suara nyapu itu aja..

Dan suatu hari ternyata kaka ane nemuin 'buku' di lemari besar coklat yang suka kebuka n ketutup sendiri (kena angin lah...) ... bukunya....buku setan.
buku kuno yang ajaran setan gitu. ada lambang2 yah agan2 pasti ud pasti bisa bayangin lambang apa aja. disitu ada semua. bokap ane ambil dan dibawa ke rmh ane yang sekarang. pdhal nyokap ud blg ngapain dibawa. brrr.. ane males potoin bukunya, liat aj cukup sekali. dan sekarang ada di rak2 buku bokap.

akhir lepas kontrak, pemilik kontrak ketemu dgn bokap.. dia berterima kasih karena kluarga ane paling lama bisa ngontrak disini.. ya iyalah gan sampe 2 taonan... kalo tau kaya hal2 diatas , ane bisa ketakutan d tinggal disitu.. untung bokap cerita setelah pindah.. hufft..

0 komentar

Posting Komentar