Selasa, 06 Oktober 2015

Perkenalan dengan Kuntilanak

Sebelumnya ane mau memperkenalkan diri dan 8 temen2 yang terlibat dalam tragedi mistis ini. nama ane onok, roky,ilham,sanul,ikhwan,rian,julijar,rozi dan rico.
1. Perkenalan dengan kunti
Kejadian ini terjadi pada bulan juni di tahun 2009, waktu itu kampus ane lagi musimnya PKL(Peraktik kerja lapangan). Ane dan kedelapan temen ane kebagian PKL selama 2 bulan di pematang siantar tepatnya PTPN III gunung para. Kalau dari kampus ane sih butuh waktu 3 jam perjalanan. Nah tempat yang nantinya ane dan temen2 ane tempati tidaklah berada di pinggiran jalan raya, tapi tepat di tengah2 perkebunan karet, jauh dari peradaban dan hanya dihuni 20 Kepala Keluarga yang merupakan karyawan tetap.
Setelah 3 jam perjalanan waktu menunjukan pukul 12:10 WIB, akhirnya kami sampai di rumah pondok yang disediakan kebun yang akan kami tempati selama PKL, yang pertama kali yang ane rasain begitu sampai disana adalah merinding gan, gimana tidak rumah yang kami tempati ini sudah 2 tahun tidak ditempati, suasana dingin, bau dan kotor begitu melekat. Spontan temen ane yang namanya rico ngomong, “maaf maaf, permisi kami Cuma numpang tinggal sementara disini, jangan diganggu ya “. Nah ane yang lagi dibelakang rico heran “ni anak ngomong sendiri, pasti mau main hantu lagi “ temen ane si rico ini emang bisa ngerasai yang begituan gan, pengaruh sejak lahir katanya ditambah lagi dia belajar ilmu kebatinan diperguruan merpati putih yg juga merupakan salah satu materi kuliah di kampus kami. Cuma ane gak terlalu memperdalaminya gan. Karena tempatnya yang kotor akhirnya kami putuskan untuk makan diwarung nasi terdekat. Disela-sela melahap nasi rico ngingetin ke kami untuk banyak2in sholat sama ngaji dirumah itu,dikarenakan penunggu rumah itu dihuni kunti yang jahil dengan wajah yang rusah parah. Sontak ane dan temen2 ane bengong, terutama rozi dan julijar yang emang penakut soal yang begituan.
Satu jam berlalu, rasa capek sudah mulai hilang kami lanjut ke rumah untuk beres2. Nah penemuan2 aneh pun dimulai gan, dari bekes tempat sesaji sampai bungkusan hitam yang misterius. Berhubung ane orangnya gak suka yang begituan langsung aja ane bakar gan dan hasilnya ane baik2 saja. Sudah hampir magrib, rumah sudah bersih saatnya mandi lalu bersiap-siap untuk sholat di surau. Nah salah satu temen ane yang nama’a ikhwan kan gak ikut sholat gan karena lagi pusing katanya. Selama dia dirumah sendiri dia mulai mengalami pengalaman gaib, seperti ada suara wanita lagi nyanyi gan liriknya gini “ nanenenininee”(ala kunti) pokoknya gitu deh gan sedangkan rumah tetangga ane jaraknya 30 meter dan nyanyian terdengar didapur, ohh iya, pas dibelakang dapur rumah gan emang ada pohon randu yg besar sedangkan daunnya sedikt. Kembali ke ikhwan tadi dia langsung tutup kuping pakek headset sambil ndengeri radio (hp jadul) atau apalah asal suara nyanyian kunti itu gak terdengar lagi. Sang kunti pun tak mau kalah, dipaksanya temen ane untuk melihat sekilas tentang keberadaanya gan, dia melwati pintu dengan pakaian khasnya dengan sangat cepat secepat jantung temen ane yang udah ketakutan, langsng deh dia tutup mata dan tidur. Tak lama kami pun pulang dengan tampang tidak berdosanya rozi mendatangi ikhwan sambil menimpa tubuh si ikhwan, nah karena ikwan tadi pakai headset sambil tidur jadinya dia gak dengar kedatngan kami gan, dia langsung kaget sambil teriak “tooolooong” dengan mata terpejam dan menendang kesegala arah. Temen ane rozi langsung goyang2i tubuh si ikhwan agar dia bangun. Keringat mengucur deras dari dahinya,wajah pucat dan mata merah berair seperti habis nangis gan. Kasian ngliatnya gan, setelah kejadian itu kami mengajak ikhwan untuk pergi makan untuk sekedar mengembalikan suasana hatinya yang lagi tertekan.
Jam 10:00 malam kami semua sudah mulai ngantuk gan, untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan kami tidur bersama di ruang tamu. Malam sangat sunyi tapi rasanya sangat ramai diluar rumah gan. Ane sulit untuk tidur tapi mata ini udah lelah gan sedangkan yang lain udah pada nyenyak.. haduhhh rasanya tersiksa batin gan malah suara2 aneh pada muncul dimulai dari suara pintu yang diketok, suara burung hantu, suara erangan laki2, terakhir ane dengar suara langkah kaki yang sangat ramai setelah itu ane wudhu dan entah mengapa ane langsung bisa tertidur.. selamet juga dimalam pertama gan...
Nah.. masih panjang lagi gan cerita pengalaman PKL ane gan, seperti temen ane yang tersesat padahal jalannya bareng2, kabut dan orang misterius melambaikan tangan, disapa penunggu jembatan, penyakit gaib kiriiman orang misterius, dan ditutup dengan 18 hantu pembantaian. Berhubung mata ane udah sepet banget jadi ceritanya bersambung dulu ya gan.. Ohh iya gan, berhubung waktu PKL gak kepikiran untuk foto2 yg gak jelas jadi untuk foto rumah ane gak bisa ane lampirkan gan

0 komentar

Posting Komentar