Senin, 05 Oktober 2015

POCONG !

Kejadian ini yang ngalamin ane sendiri. Dan cerita ini adalah kejadian yang gak pernah ane lupain seumur hidup ane. Karena baru pertama kali ngeliat yg nama nya mahluk halus. Dan kejadian ini pula yang membuka mata batin ane.

Waktu itu sekitar taun 2004. Lagi musim2 nya yang nama nya World Cup. Gooollll. Tim kesayangan ane brazil berhasil membobol gawang lawan. Ane lupa lawan nya siapa waktu itu. Sebelum nya ane kasih tau rumah ane. lokasi rumah ane di halim jakarta timur. Mungkin yang rumahnya deket sini tau. Kalo malem angker nya bukan main. Pernah ada kejadian sekitar taun 98 tukang ojek di mutilasi dan di buang di daerah halim alias komplek ane. Denah rumah ane itu bekas barak tentara jaman belanda. Atap satu rumah dgn rumah yang lain itu nyatu. Kamar orang tua ane, dgn kamar ane itu gk jauh.
Cuma di pisah tembok. Kebetulan rumah ane di pojok dan punya halaman yg luas, juga ada kebon, dan di belakang ada bak sampah gede.

Lanjut ke cerita.

Saat itu ane nonton pertandingan nya sekitar jam 8 malam. Dan selesai sekitar jam 9.30 malam. Tepat nya malam minggu. Sebenernya ane udah punya feeling gak enak malam itu. Di rumah ane, ane punya pohon pisang yang di tanem di samping rumah. Kalo kata tetangga ane, pamali nanem pohon pisang di samping rumah, harus nya kalo mau nanem itu di depan rumah. Dan ada juga pohon nangka. Selesai lah pertandingan itu jam 9.30 malam. Ane org nya gak biasa tidur masih sore. Sehabis pertandingan itu, ane nonton acara lain. Waktu itu ane nonton komedi tengah malam di Lativi sampe jam 11. Kira2 baru berapa menit nonton, ane gk sengaja melirik ke pohon pisang. Waktu itu ane heran, itu dahan nya knp goyang sendiri. Gk ada angin, gak ada apa2. Yaudah ane cuekin. Ane lanjut nonton tivi nya. Dalam hati ane, kalo mau ganggu, jgn ganggu keluarga ane. Ane udah lama tinggal di sini, masa iya blm kenal. Ane tinggal di halim dari taun 91 sampe sekarang. Selesai juga lah acara di Lativi itu. Udah di rasa cukup nonton nya, ane berangkat ke kamar tidur.

FYI, kamar tidur yg ane tempatin waktu itu dulu nya tergolong kamar yg jarang di tempatin. Karena kamar itu cuma buat naro mesin jahit, lemari pakaian utk pakaian yg udh gak di pake, sama buat masukin motor vespa bokap ane. Dan kalo malam, lampu selalu di matiin. Baru pada saat ane minta di benahin ulang, di beresin itu kamar.

Ane masuk kamar. Sebelum tidur ane maen hp dulu. Biasa lah smsan sama pacar. Ane smsan sampe jam 12. Di tengah ane smsan hawa nya itu kamar dingin banget. Padahal bukan musim hujan, dan ane gak make AC atau pun kipas angin. Ane cuekin juga. Ane udah kesel saat itu. Knp sih buat risih org. Kan sama2 gak ganggu. Lanjut terus smsan nya. Pas udh ngantuk, ane nyoba tidur. Baru tidur berapa menit, itu bener2 terasa, kaki ada ada yg gelitikin. Ane mikir nya nyokap, atau ade ane yang iseng. Ane bangun, ane liat nyokap sama ade ane lagi tidur pulas. Udah mulai merinding berat. Pas ane mulai tidur lagi, ada yang kaya hembusin nafas di deket kuping. Pas ane nengok ternyata sekelebat bayangan putih cepat dgn ada iketan di kepala nya. Lsg ane tidur sambil narik selimut, ane tutupin semua badan. Dari kepala ampe ujung kaki. Di saat ane pake selimut, dari balik selimut itu, ane liat siluet yg gak lain itu pocong dgn wujud yg jelas. Dan bodoh nya ane, udh tau takut, ane malah nekat ngintip. Jelas lah udah itu wujud mahluk. Dgn mata hitam, muka penuh darah, kain yang kotor sama tanah kuburan sambil menyeringai ke ane.

Pas udah kejadian itu, jujur ane gak pingsan. Ane tutup balik muka ane pake selimut sambil merem nyoba maksa ini mata utk tidur. Di saat ketakutan itu, ane nyoba baca2 surat al quran yang ane hapal sambil tetep mata merem berharap itu MG udah hilang. Sekitar 3 jam dari jam 12 ane gk bisa tidur gara2 kejadian itu. Saat ane ngerasa keadaan udh normal, ane beraniin buka mata ane lagi sekedar ngeliat itu mahluk dari balik selimut. Dan alhamdulilah itu MG udah gak ada. Dan sehabis MG itu pergi baru lah ane bisa tidur.

Keesokan pagi nya, ane bilang ke nyokap, kalau semalem ada kejadian itu. Nyokap ane enteng aja jawab, maka nya itu kamar di solatin, sama sering di bersihin, jgn di biarin kosong melompong.

Dan di pagi hari yg sama juga, ane liat MG yg semalem di pohon pisang itu, di sertai MG yang lain nya dgn wujud yg berbeda, dgn jumlah yg banyak pula.

0 komentar

Posting Komentar