Jumat, 25 September 2015

Cerita Hantu Tragedi hari natal

Kejadian ini sebenernya adik bungsu ane yang ngalamin, tapi berhubung pas ngalamin itu doi lg sama ane, ane share dimari aja ya.

Langsung ke cerita.

Kejadian ini terjadi saat adik ane masih berusia 3-4 tahunan. Saat masih TK.

Ane punya adik bungsu yang jarak usianya cukup jauh dengan ane. Adik laki laki, sebut aja Ulid.

Ulid ini, anaknya energik. Badannya tinggi besar dibanding anak anak seusianya. Wajahnya lumayan ganteng dengan lesung pipi. dulu doi masih polos banget. Mungkin karena didikan sehari hari (doi dibesarin sama mendiang nenek), doi jadi anak yang 'anak anak banget'. Belom salah gaul kayak sekarang

Malam itu, beberapa hari setelah hari natal. seperti biasanya ane, mbak Har dan adik adik ane main di depan rumah. Karena teras dan halaman cukup luas tentunya enak banget dong main bareng sama adik adik. Mumpung lagi akur

Bokap nyokap lagi pada sibuk ama kerjaannya.

Jam 8 malam.

Adik adik ane masih belum mau masuk rumah. Mbak Har udah mulai ngantuk, doi akhirnya masuk duluan. Beres beres rumah dulu dan nyiapin tempat tidur ane dan adik adik ane.

Tinggal berempat, si Ulid ngajak main bola di jalanan.

Akhirnya main lah kami di jalanan depan rumah.

Ngga kerasa waktu udah hampir jam 10 malam. Udah capek, kami istirahat. Duduk duduk di bawah pohon.

Adik ane yang paling besar masuk ke rumah duluan.

Becanda becanda lah kami bertiga. Eh tau tau bolanya ketendang trus ngegelinding ngejauh ke arah dalem gang. Ulid pun lari ngejar.

Tiba tiba ulid terdiam. Tangannya megang bola tapi matanya tertuju ke arah ujung gang paling belakang.

"dek, sini sayang. Kamu ngapain?" panggil ane

Ulid masih diam aja.

"deeek.." kata ane sambil beranjak dari duduk ane. Berniat nyusul doi

"kak, dede kenapa?" tanya adik ane yang satu lagi, sebut aja Bintang.

"tunggu sini." jawab ane sambil jalan nyusul Ulid

Skip skip ane jalan. Ulid ada di depan rumah tetangga, jaraknya cuma selang 1 rumah dari rumah ane.

Ices: dede ngapain? Hayu pulang
Ulid: itu kak, liat deh *nunjuk ke ujung gang*
Ices: apaan?
Ulid: itu ada mbak mbak berdiri depan rumah Tomi tapi masa nangis
Ices: ah, ngga ada apa apa dek pulang yuk
Ulid: ih, itu pake baju ungu
Ices: mana? hayu ah
Ulid: ih, itu mbaknya mau kemana? MBAAAK? *teriak manggil*
Ices: dede! Disitu ngga ada apa apa! Ayo pulang! *narik Ulid*
Ulid: itu *nunjuk lagi* loh, kok ngga ada?
Ices: udah kakak bilang ngga ada apa apa

FYI, ujung depan dan belakang gang ditutup portal. dalam gang ada mushola + 8 rumah di kiri dan 16 rumah di kanan jalan yang saling berhadapan. Rumah ane, seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada tepat di sebelah mushola. Rumah Tomi ada di kanan, 2 rumah sebelum portal belakang. Di sebelahnya ada kebun pisang yang asalnya dari 2 rumah kosong yang diruntuhkan dan dibongkar warga

Akhirnya ane gandeng Ulid dan Bintang masuk rumah.

"kakak kenapa? Kok kesel?" tanya Bintang

"Ulid aneh. Ngeyel lagi." jawab ane

"kakak sabar yah.." kata Bintang sambil cium pipi ane.

"udah yuk, cuci kaki cuci tangan trus tidur." kata ane.

Kami pun balik ke kamar masing masing.

Awalnya, abis kejadian liat mbak mbak itu ngga ada yang aneh di lingkungan kami.
Karena juga emang lagi musim liburan atau entah apa, emang agak sepi tuh gang rumah ane.

Beberapa hari kemudian,

Malam itu, masih suasana tahun baru (kalo ngga salah emang malam tahun baru deh, ane lupa). riuh sekali. Mobil polisi datang dari segala penjuru dan langsung mengepung rumah Tomi. Banyak banget om Pol, ada beberapa anjing pelacak. Macem film holywood dah

Ane kaget. Bokap ane, apalagi.

Bokap buru buru keluar rumah, ane dan adik adik ane cuma ngelongok liat keramaian dari celah pagar.

Terdengar suara sirine bersahutan. Sayup sayup terdengar suara bokap ngobrol sama om Pol.

Om Pol: bapak asli warga sini?
Bokap: iya, ada apa pak?
Om Pol: bapak tau ngga ada bakar bakaran di sekitar rumah pak N (bokapnya Tomi) di malam natal?
Bokap: wah, kurang tau pak. Saya jarang di rumah.
Om Pol: ok pak, terima kasih

Terjadi penggerebekan. Kejadiannya cepet banget.

Ane dan mbak Har keluar nyusul bokap. Udah ada 2-3 bapak bapak ngumpul, termasuk Bokap ane.

"eh, anak anak ngapain diluar. Masuk sana ces" kata salah satu bapak bapak

"ada apaan sih om?" tanya ane

"PEMBUNUHAN!" jawabnya, pelan tapi tegas

Ane makin penasaran. Ane lari ke arah rumah Tomi. Ngelongok dari bawah pohon ceri di seberangnya.

Ane liat, om Pol berpakaian preman sesekali mukul pak N. Pak N megap megap, mimisan. Babak belur. Tangannya diborgol ke belakang, terduduk lemas di lantai sambil dipegangin dengan kasar.

"Ngaku aja kamu! Di malam natal kamu habisin si U trus itu arang di depan bekas kamu bakar barbuk kan?!" kata om Pol

Ane ditarik bokap ane.

Ane mundur, balik ke depan rumah tetangga ane (tempat yang sama, di tempat Ulid ngambil bola). Disitu ada tempat duduk. Ane duduk duduk disitu, bareng nyokap, mbak Har, Ulid dan beberapa ibu ibu.

Rumpi.

Tiba tiba, salah satu bapak bapak datang dan lempar koran. Korannya mendarat tepat ke pangkuan ane.

"tuh bu, beritanya" katanya sambil ngeloyor lagi

Terpampang disana, berita dan foto jenazah korban. Wanita berbaju ungu, tertekuk dalam kotak. Mengenaskan.

Tertulis disitu:
"jenazah wanita hamil ditemukan termutilasi dalam kotak, di kali CBL"







Dan tau ngga gan?

















Tiba tiba Ulid bilang,
"kak, itu kan mbak yang nangis kemarin."
Sambil nunjuk foto jenazah korban.

0 komentar

Posting Komentar