Rabu, 23 September 2015

Cerita Misteri Penumpang Taksi Misterius

Jadi waktu itu, kan ada tetangga yang sakit, rawat inap di RS Bethesda Jogja. Nah waktu itu ibu2 di kampung ane pada rombongan jenguk si tetangga. Nyokap ane juga ikut.

Pas pulangnya, karena udah agak sorean, gak ada bus lagi ke desa ane yang berada di Bantul, ibu2 ini akhirnya berombongan naik taksi.

Nah yang cerita si supir taksi ini,

Dia cerita bahwa salah satu temennya yang juga supir taksi (kita sebut saja Pak Rahman), pernah mengalami kejadian gaib waktu nganter orang ke desa kami.

Pak Rahman sebenarnya udah sering nganter orang ke desa ane, krn warga desa kami banyak yang merantau ke Jakarta. Jadi banyak yang pulang dari terminal naik taksi.

Kejadiannya tahun 1994an kalo gak salah. Pokoknya waktu itu pas jembatan di desa kami patah terkena banjir, jadi kalo mobil atau motor lewat harus muter lewat jalan lain. (ane dulu masih SD, tiap sekolah lewat jembatan ini, bentuk patahnya jd seperti huruf V tapi agak landai gitu jembatannya. Kalo jalan kaki masih bisa lewat).

Katanya waktu itu si penumpang naik taksi dari terminal Umbulharjo, dan minta diantar ke desa ane. Waktu itu dini hari, sekitar jam 3an gitu.

Di sepanjang perjalanan Pak Rahman gak ngerasa ada yang aneh waktu nganter wanita ini. Semua lancar mulus gak ada apa2.

Kira2 30 menitan, sampailah taksi ini di kompleks perumahan si penumpang. Pak Rahman udah mulai heran, karena di desa ane mana ada kompleks :-D. Apalagi rumahnya bagus2.

Penumpang wanita ini pun turun, kemudian bayar. Setelah bayar si penumpang bilang ke Pak Rahman, "pulangnya lurus ke selatan aja Pak, trus belok ke barat di perempatan, jangan balik ke arah utara yang tadi dilewatin". Pak Rahman mengiyakan. Kemudian si penumpang mulai jalan ke rumahnya.

Setelah si penumpang pergi, Pak Rahman kaget. Rumah2 bagus yang tadi diliatnya sekarang tampak gelap. Setelah diamati lagi, itu bukan rumah, melainkan cungkup-cungkup makam.

(Dulu makam tempat ane memang masih ada cungkup2nya, kayak gubuk2 kecil gitu. sekarang udah gak ada, dibersihkan rame2).

Pak Rahman pun langsung ketakutan.. Tancap gas dia ke arah selatan (spt yang dibilang penumpangnya). Setelah itu dia baru nyadar lokasinya di mana. Yup, di dekat pemakaman deket rumah ane.

Segera pak rahman ngacir kembali ke terminal. Waktu sampai ke terminal ia cerita sama temen2nya. Kemudian dicek uang yang tadi dikasih penumpangnya. Uangnya berubah jadi daun kamboja...

Yang masih misteri adalah, waktu nurunin penumpang, taksinya menghadap selatan. Berarti Pak Rahman melewati jembatan yang patah itu...

0 komentar

Posting Komentar