Rabu, 23 September 2015

Cerita Misteri Jalan Pulang season 2 (part 2)

pernah gak, gan? ente lewat tukang jual kambing, tapi bau kambingnya gak kecium?

nah ini nih yang ane alamin tempo hari. tepatnya besoknya, 1 hari setelah kejadian di part sebelumnya.

kalo part sebelumnya kejadian di sekitaran daerah lubang buaya, kejadian ini terjadi (lagi-lagi) di jalan legok/kebantenan

malam itu kayak biasa ya ane pulang kuliah. pas banget malam jumat. harusnya sih, jam 4 udah bubar kuliah karena jadwal baru untuk anak semester akhir, hari kamis cuma diisi dengan 1 mata kuliah. tapi berhubung ada latihan paduan suara, dan ane juga harus ke mall sebelah kampus untuk membeli sesuatu, akhirnya (lagi-lagi) pulang di jam normal; jam 8 malam.

skip skip skip, jalan masih ramai cenderung macet. ane terus aja tarik gas dan ngacir dengan si Mbe (baca: motor butut ane).

seperti rute ane di hari sebelumnya dan seperti di cerita-cerita sebelumnya, ada 2 pemakaman yang kudu ane lewati jika lewat rute ini. okelah, karena masih relatif ramai ya, ane santai aja.

tapi..


astagfirulloh..

belum sampai pemakaman pertama, suasana mulai sepi. karena sepi, otomatis jalan juga jadi mulai gelap. lampu utama si mbe redup pula sejak pagi tadi. lengkap sudah penderitaan ane, cuma ada beberapa orang yang lewat, nggak ada penduduk dan ane cuma bermodalkan motor butut dengan sisa lampu redup yang menyala.

mamam kan.. ramenya cuma di jalan utama doang.. gumam ane

memasuki area pemakaman pertama, deretan makam terlihat jelas di depan mata ane. jalan yang berkelok dan menanjak bikin ane mau nggak mau mesti ulur gas dan sedikit narik rem.

rada trauma waktu itu dicegat miss idol yang lagi ngumpul di tengah jalan, ane pupuntenan aja dah.

"permisi mbak.... teteh... tante anu panggeulisna... numpang lewat aja ices mah... jangan nebeng yak kalo gak bisa bayar" gumam ane

karena jalannya berkelok seperti mengelilingi makam, pemandangan makam jadi cukup jelas lah keliatan. lewat situ, seperti biasa, wangi. ane liat ada sekelebatan asap beterbangan diatas makam, kayak ada orang yang lagi bakar sampah gitu dah, tapi asapnya ngumpul aja di atasnya pemakaman. kayak awan

ngeeeeng

seseorang nyalip ane dengan kecepatan lebih tinggi.

di diepan ane, ane liat juga ada pengendara motor lain lagi nyetir santai.

ane tarik gas lagi, berusaha ngekor biar gak sendirian-sendirian amat

alhamdulillah... jalan mulai rame

masuk pemakaman kedua. makam ada di sebelah kiri, gelap pitch black. gak keliatan ada makam, tapi hawanya berasa, bikin merinding. belom lagi dengan 'sambutan' dari deretan pohon pisang. kalo apal daerah situ, berasa dah horornya kalo inget gimana pemandangan saat lewat di siang hari. cahaya cuma 1 dari gubuk tukang tambal ban yang emang posisinya mepet ke jalan. (ni orang gak takut apa ya buka gubuk tambal ban disitu, pas banget komplek makam di belakangnya )

ane pupuntenan lagi.

"assalamualaikum mbak, tante, mas, om, teteh, akang yang cakep cakep... numpang lewat yak.. jangan nebeng yak kalo gak bisa bayar." gumam ane seraya memasuki area jalan yang melewati pemakaman.

ane tarik gas, berniat tancap gas, tapi gak bisa

gruuuuuuuuunnnggg... suara si Mbe, ngeden saat ane tarik gas.

wangi bunga menyeruak tajam di hidung ane. kayak wangi makam baru diziarahi, tau? wangi banget, wangi mawar. enak sih.. tapi tetep aja kan serem

ane berusaha tarik gas lagi, Mbe tetep ngeden sementara kecepatan tetep stuck di 40kpj kurang dikit.

"ya Allah"

beberapa orang menyalip ane dengan kecepatan lebih tinggi karena jalan juga relatif mulai lurus.

nggak jauh dari situ, ada lapangan sepakbola luaaas banget dan ada tukang kambing qurban mepet di pinggir jalan. ane lewat di sebelahnya tapi bahkan bau kambingnya aja nggak kecium. masih aja wangi yang tercium oleh hidung ane.

"bener bener pamer parfum mawar prancis nih si mbak" gumam ane

akhirnya sampe ujungnya juga. ane berbelok melanjutkan rute jalan pulang ane namun tiba tiba...

ngeeeng!!

Mbe sedikit terpental hampir standing saat berbelok. tiba-tiba ringan dan wangi pun hilang

"MAKASIH!! GRATIS JUGA GAK APA APA KOK MBAK!" ucap ane, ngeloyor tancap gas menuju jalan utama yang emang keliatan jauh lebih ramai


kira-kira... kalo 'dibayar' beneran, bisa ada duit benerannya gak yah?

0 komentar

Posting Komentar