Kamis, 24 September 2015

Tiba Tiba Terkunci

waktu itu ane masih semester 1. tapi walaupun semester 1 ane udah punya 4 temen deket karena dulu waktu awal masuk kita di wajibkan untuk masuk asrama, tapi karena beberapa masalah sistem dari pihak kampus , kami berempat memutuskan untuk keluar dari asrama. ane, si AH, dan NS karena kami adalah anak rantauan, kami memutuskan untuk mengontrak bersama dan teman ane yang satu lagi, DN, tinggal di rumahnya sendiri karena dia emang orang asli sana.

kejadian ini terjadi enggak lama setelah kami mengontrak di sana. waktu itu, karena AH ada urusan di kampus dan NS mau kerja kelompok di kosan temannya, tinggallah ane sendirian di rumah itu malam-malam . oya, kontrakan ane itu rumah biasa yang berada dalam komplek perumahan. jadi ada ruang tamu dan ruang makannya. malem itu entah kenapa ane merasa nggak enak .
ternyata ane datang bulan

ane segera ke kamar mandi buat bersih-bersih. pintu kamar madi ane biarkan terbuka, soalnya nggak ada orang ini
saat ane lagi asyik bersih-bersih, tiba-tiba ane merinding disko bersamaan dengan itu tiba-tiba lampu di kontrakan ane padam.
ane kaget setengah idup. otomatis ane lari ninggalin itu cucian ke ruang tamu tanpa memakai celana

sampai di ruang tamu, ane lihat cahaya lampu jalanan dari luar. lho? kok terang? lalu ane ngintip ke luar, ternyata cuma kontrakan ane yang lampunya padam.
ane langsung panik, padahal ane yakin udah bayar listrik bulan ini. pas ane mencoba buka pintu ruang tamu, ternyata di kunci! ane yakin sekali kalo pintu ini tadi nggak ane kunci. ane mulai nangis ketakutan sambil narik-narik gagang pintu . sementara itu dari arah dapur udah ada suara aneh-aneh yang membuat bulu kuduk ane berdiri. sambil nangis, ane pun lari mengambil semua kunci yang ada di gantungan kunci deket dapur saking takutnya setelah ane mencoba beberapa kunci di pintu ruang tamu, akhirnya pintu tamu terbuka dan ane berdiri di teras. ane merasa lega .

tapi kenapa kaki ane kedinginan, ya? saat ane liat ke bawah.. astaganaga. ane lupa kalo ane belum pake celana . ane ngacir lagi masuk ke dalam. untung waktu itu komplek rumah ane lagi sepi kalo enggak.... ah sudahlah..
setelah pake handuk, ane keluar lagi trus ngecek steker listrik (bener nggak nih?). ternyata enggak kenapa-napa. trus kenapa lampunya padam? tiba-tiba blep.. secara ajaib listriknya nyala..

semenjak kejadian itu ane kalo di kontrakan sendirian ane pasti duduk di teras dan semua pintu yang ada di rumah itu di buka. bodo amat di gigiti nyamuk yang penting, kalo lampunya tiba-tiba padam lagi kayak kejadian itu, ane bisa kabur dengan bebas.

0 komentar

Posting Komentar