Rabu, 23 September 2015

Pocong dikira Guling

kejadianya udah lumayan lama, kira-kira tahun 2001. saat itu sekitar jam 3 dini hari, bude kebangun dari tidurnya karena mau buang air kecil.

letak toilet sama rumah terpisah. toilet ini letak nya di belakang rumah dekat sama parit/kali. soalnya di tempat ane tinggal gak ada sungai. dan di belakang toilet itu ada hutan.

maklum aja daerah bukaan baru. jadi rumah masih sedikit kira2 50an rumah jumlah nya dan jaraknya berdempetan, bahkan gak jarang yang rumah yang hanya berbatas dinding dan 1 atap bareng-bareng.

kondisi toilet ini hanya dinding tanpa atap. toilet ini udah sama kayak toilet umum soalnya bisa di pakai sekitar 10 keluarga. dan di dalam toilet ada banyak drum air punya masing-masing keluarga. dan jadi tempat rutinitas ibu-ibu yang punya banyak kepentingan seperti nyuci baju,piring,mandi dll.

pas waktu bude jalan ke toilet itu masih keadaan setengah sadar. karena kebangun gara-gara mau buang air kecil doang. pas udah sampe di toilet itu bude langsung jongkok dan langsung buang air kecil. tanpa sadar dia meraba- raba daerah sekitar dengan maksud mencari gayung buat cebok. nah pada saat itu gayung yang di cari gak ketemu-temu karena di toilet itu cahaya nya remang-remang.

pas lagi ngeraba-raba itu gak sengaja dia menyentuh benda yang mirip dengan bantal guling. jadi di guling-gulingkan lah benda tersebut buat meyakinkan bahwa itu memang bantal guling. nah pas lagi mengguling-gulingkan itu benda dia ngucap " ini gulingnya siapa lah kok di letak disini. kalo abis nyuci itu ya di jemur gitu. jangan di letak di bawah aja.". eh habis ngomong gitu kok gak sengaja kesentuh kayak muka orang. jadi kaget lah bude itu. karna penasaran di raba lah seluruh nya itu guling dari atas ke bawah. dan ternyata ada beberapa ikatan di guling tersebut. pas rabaan nya sampe di muka tu guling baru sadar dia kalo itu bukan guling kayak kebanyakan. masa guling ada mukanya trus ada beberapa ikatan.

dan sekali lagi dia berusaha meyakinkan dirinya lagi di lihat lah itu muka gulingnya. dia liat mata yang berwarna merah terus gak lama guling tersebut nyengir.

tanpa babibu plus belum cebok juga, bude langsung menegakkan guling itu sekali lagi buat bener-bener menyakinkan dirinya. dan ternyata guling itu berwarna putih dan setelah tegak pas di lepas dari tangan nya tidak jatuh. saat itu juga tu guling nyengir lagi dan baru bener-bener yakin si bude bahwa itu bukan bantal guling, melainkan pocong. langsung itu bude buru- menaikan rok nya dan lari karena ketakutan.

untung pas lari tidak di ikutin sama tu pocong.

pas balik kerumah cepat-cepat dia masuk kamar sambil tarik selimut. badan nya . suaminya langsung nanya "ada apa kok ketakutan.". tapi dia gak jawab. cuma suaminya mbhatin pasti ketemu MG. soalnya suami nya juga pernah mandi bareng sama pocong di sebelah nya.

tapi itu akan ane ceritakan lain waktu.

0 komentar

Posting Komentar