Kamis, 24 September 2015

Bertatap Muka Sama Miss K

agan masih inget acara musik A m*ld soundrenalin ga?? waktu itu ketepatan lagi diadain di bali gan, tepatnya di GWK...
ane diajak ama temen kosan ane buat nonton tuh acara..( sebut saja temen ane bray (nama samaran) sekosan berdua, tapi ane bukan ))

ane nolak gan, ada acara sendiri.. ahirnya si bray berangkat nonton..

skip skip skip

ane pulang ke kosan kira kira jam 11.45 an... ane gambarin kosan ane gan..
kosan ane tingkat 2, berbentuk huruf U, ditengah itu ada tempat sembahyangnya orang bali, anr lupa namanya.. dan ada rumah kecil buat penjaga kosan.. penjaga kosan ni namanya bu way*n.. dihalaman terdapat pohon sawo, sama belimbing lebat banget daunya.. kamar ane sendiri ada di tingkat 2 bagian tengah.. depan kamar ada pagar pembatas setinggi pinggang...

lanjut..

ahirnya ane nyampe di kosan, naiklah ane ke kamar.. itu suasananya udah ga enak gan, tumben tumbenan.. pengap, hawa panas... nyampe depan kamar, ane buka pintu.. pas buka pintu terus ngidupin lampu, buset.. kamar ane kaya kapal pecah.. berantakan pake banget.. ane sms si bray, .. bray, lo kalo habis make kamar ama cewek lo bersihin dong...
sibray ngebales.., kaga vroh, kan seharian ane di GWK nonton musik..

ane : ok deh.. kapan lo balik??

bray : ntar lagi jam 1 an paling udah selesai, ni udah mau band terakhir kok...

ane : ok deh bray.. ati ati..

dengan gondoknya ane sapu dah tuh kamar,..
pas udah nyapu didepan pintu, ane dikagetin ama bu way*n gan, dia berdiri di pojokan tangga.. ane masih inget, dia pake kaos oblong tulisanya jogja, terus pake celana pendek bawah dengkul...

bu way*n : vroh, ngapain kamu!!

ane : nyapu bu, kamar kotor banget...

bu way*n : ya udah, kalo udah selesai pintunya tutup, terus istirahat..

ane : iya bu, makasih..

pas ane liat bawah, bu way*n udah ga ada... seketika bulu kuduk sampe bulu jembut merinding... seeerrrrrrrr

ga hanya itu.. setelah ane selesai nyapu, udah beres semua.. ane masuk ke kamar, nonton tv, ane masih belom ngantuk...
nonton tv, pintu ane buka biar udara pada masuk.. pas lagi asik nonton tv, ane liat jam dinding.. ane inget bgt jamnya menunjukan pukul 00.24 ( jam dinding ane digital gan)..
tiba tiba di lubang ventilasi di atas dapu masuk asap hitam pekat, kaya asap kenalpot bus yg udah ga layak pake.. segitu dah itemnya..
masuk kamar ane buanyak begete gan.. ane mikir, apaan nih??
ane liatin, makin lama makin berubah kaya babi hutan yg gede gan, asapnya hampir setinggi pintu.. ane mulai deg degan ga jelas..
ane liatin aja, seketika muncul bentuk kaya mata gan, warnanya merah, ngeliatin ane. ane udah mulai panik, tapi ane penasaran gan.. ane masih bertahan, ga beranjak lari..
Lalu sesuatu tak terduga muncul dari mulut si babi itu gan, taring..
ya, taring nya panjang banget, kalo ane liat hampir 2 meter tarinya.. serius...
kaya mau nyaplok ane gan.. nah, disitulah ane udah ga tahan.. ane loncat keluar kamar, menuju pagar didepan kamar, sambil liat ke belakang... pas ane nutup mata, ane berdoa gan, ayat kursi, al fatihah, an naas dll doa doa pendek...
pas ane buka mata udah ga ada itu asap babi sialan..
huuufffttt, tapi deg degan nya masih kenceng gan...

nah, masih lanjut penderitaan ane gan
pas ane kira udah selesai, tiba tiba ada perasaan yg mengganjal gan.. nih dibelakang punggung, ada pohon sawo, tepatnya dihalaman td yg ane ceritain..
ane denger bunyi pohon digoyang goyangin gan.. kresek kresek... pas ane balik badan, kaget bukan main ane, mbak kunti lagi nongkrong gan.. kakinya di gelantungin.. bajunya putih lecek, kaya warna krem buluk gitu deh...
hati rasanya jleb gan, jelas banget de depan ane kurang lebih 6 meter... jelas banget, mukanya pucet, berubah ubah, kadang cantik, berubah serem disayat sayat gitu, berubah rata, mata doang dll.. pokoknya bisa ganti tanti deh..

ane diam terpaku gan, kaki ane kaya ada yg megangin, sampe kaya kesemutan... ane liat liatan deh sama tuh kunti
kudu nangis tapi ga bisa gan, mau teriak susah, pokoknya waktu seakan melambat, seakan akan ane kaya dihipnotis gitu.. tapi ane ga mau kosong pikiranya.. ( meskipun ane sedikit gemeteran, bulu bulu pada berdiri merinding, ane juga mengagumi mahluk mahluk gaib ciptaan Allah itu gan.. asli keren dah kalo kata ane.. make up yg ada di film film horor luar negri kalah semua ama make up mbak kunti, ..)
jarinya lentik membelai rambutnya pas gelantungan..

ah sial, kenapa harus malam ini sih?? pikir ane.. secara ane kos disana udah 3 thn.. baru ini yg paling serem, seru, gokil.. biasanya sih cuman suara suara aja gan..

ahirnya, setelah bertatap muka lama banget ama si kunti, temen ane si bray datang, ane sadar soalnya si bray markir motornya di bawah pohon sawo itu.. ahirnya si kunti lenyap entah kemana.. padahal ane masih pengen berlama lama, antara penasaran, kagum, ngeri..

si bray naik tangga menuju kamar..si bray nge dapatin ane, lagi matung...

bray : vroh, lo kenape??

ane : tolongin gue bray, gue lemes banget ( lemesnya kaya habis lari maraton 1000 km) sumpah pake banget, lemesnya beneran...

dibantuin dah masuk kamar sama si bray... dia tanya..

bray : lo kenapa sih??

ane : kaga napa napa bray.. kesemutan doang..

ane kaga cerita... habis itu w tidur saking lemesnya..

3 hari setelahnya, ane masuk kerja pagi gan, pulang jam 3 sore.. biasa lah kalo dikosan, para cowok yg pulang sore pada kumpul di halaman, nunggu abang tukang bakso..

bakso datang, belilah kita... pas lagi enak makan, tiba tiba bu way*n keluar ruanya buat nyapu halaman... ane sontak kaget, mangkok hampir jatoh, ane hampir keselek..

tau kenapa kok ane kaget??
bu way*an keluar rumah pake baju bertuliskan jogja, dan pake celana pendek persis pas nemuin ane pada malam gila itu...

langsung ane nyeplos,..

ane : bu, hari selasa malam kemaren ngapain diatas??( 3 hari lalu) ( sambil ngunyah bakso )

bu way*n : jam berapa vroh??

ane : jam setengah 12 an..

bu way*n : ga kok, orang ibuk udah tidur dr jam 8 mlm.. emang kenapa??

ane : oh, ga kenapa napa bu..
(dalam hati : #Jleb, #wtf, #njing)

itu td kisah nyata yg ane alamin.. sebetulnya masih ada lanjutannya, karena ane capek, bikinya di hape, ya ane stop sampe sini aja...
kapan kapan ane lanjutin.. soalnya seru, gantian temen ane si bray..

0 komentar

Posting Komentar