Rabu, 23 September 2015

Diajak Nikah Hantu

ini dia satu problem yang jadi puncak masalah sekaligus penyebab pindahnya ane dan Kak Jay dari kontrakan di Kavling delima.

setelah sebelumnya ane puas mendapat senyuman dari 3 miss idol di rumah kosong, trus kenyang dengan desas desus gedung kost-an baru 'berpenghuni' di ujung depan gang sampe akhirnya ini nih, tetangga ane kerasukan dan ane pun sukses bertemu si 'balanar' yang akhirnya malah naksir dan ngikut-ngikut ane sampe ane pindah ke kontrakan selanjutnya.

jadi, seperti yang ane ceritakan sebelumnya, kontrakan ane berada di ujung kavling delima Jakarta Timur. salah satu komplek kontrakan warna warni dengan sederet kost-kost-an di depan jalan masuknya.

nah suatu hari, tersewa lah salah satu kost-kostan yang kosong oleh sepasang suami istri, pengantin baru, masih muda, cantik dan tampan. sebut aja Ujang dan Eneng

sehari-hari Ujang bekerja sebagai tukang roti, tepatnya sih sales gitu ya? bagian nge-drop-in roti dari pabrik ke warung-warung gitu pokoknya mah. sedangkan Eneng, setiap hari berada di kost.

Berbeda dengan Ujang yang ramah dan supel sama tetangga, si Eneng mah orangnya pendiem, cenderung pemalu dan gak mau gaul sama tetangga. lah ane aja liatnya segen, tiap hari kerudungaaan terus, udah gitu biasanya papasan juga cuma senyum doang, gak ngomong. terutama ke ane, yang paling demen ngerokok di bawah pohon ceri di siang bolong. nyari angin gitu, ngadem.

nah suatu hari, Kak Jay lagi ada Job nge-MC di Bogor. abis magrib akhirnya beliau pulang. karena jam 9 mesti kerja nyanyi lagi, akhirnya ane inisiatif dah tuh, minta duit buat belanja sekaligus mau masakin.

"kak, bagi duit sini, laper kan lu? gue masakin dah sekalian."

"oh yaudah nih ces, cukup-cukupin yak, beli beras, mi instan sama telor aja, itung-itung buat stok. capek banget gue." jawabnya seraya mengulurkan lembaran biru ke tangan ane

nah jalan kan tuh ane ke warung.. eh di depan pager ane papasan sama si Ujang, nyengir aja dia.

"mbak ices, mau kemana?"

"mau ke warung depan " jawab ane cool

dengan tergesa gesa si Ujang nyerobot masuk ke komplek kontrakan, ane bingung dong? tapi ya berhubung laper dan kasian sama Kak Jay juga ane gak peduliin, lanjut jalan aja ke warung.

pas lewat depan kostnya Ujang, sempet kaget ane. si Eneng teriak teriak geje sambil dipiting sama lelaki (ane baru tau di akhir, ternyata itu sepupunya).

teriakannya seolah menggeram, memaki dengan bahasa sunda, kerudungnya acak-acakan, baju tidurnya pun gak kalah berantakan.

"lah? kesambet apa yak? ah bodo, gue ke warung dulu." gumam ane.

skip skip skip...

pulang dari warung, ane papasan sama pemilik kontrakan, sebut aja Bunda.

"Bun? ngapa ngos ngosan?" tanya ane

"itu si Eneng kesambet, ces, tolongin ces.. bunda udah ke rumahnya pak ****** tapi orangnya gak ada" jawabnya sambil narik napas panjang

"ealaaah.. beneran bun? kenapa gak ngomong dari tadi. si Ujang juga padahal papasan ama ices."

"ices bisa kan ces? tolongin ces, bunda cari bantuan lagi dah."

ane pun berlari hati hati ke kost-an Ujang secepat yang ane bisa (yaiyalah kan ane lagi bawa telor )

sesampainya di kost-an Ujang, ternyata udah rame banget. ada si Ujang, sepupunya eneng, anaknya pemilik kontrakan, beberapa tetangga sampe temen-temen ane ngumpul pula, sebut aja Nico dan Angga.

nah.. se-rame itu tapi gak ada satupun yang berani megang si Eneng selain sepupunya

si eneng terus berontak, berteriak dan memaki.

AING BOGOH KA ENENG!!! AING HAYANG kimpoi JEUNG ENENG!!! (gue cinta sama eneng, gue mau kimpoi sama enneg) katanya.

ane tarik napas panjang, kemudian

"Nic, Nico, bantu gue." ujar ane

"sieun ah urang, ces." jawab Nico

"ya udah, bawa ini belanjaan ke rumah, masakin buat Jay. gue urus ini dulu." timpal ane

"jangan ada yang bengong, dzikir jangan putus yak." ucap ane ke orang-orang.

dengan sigap ane pegang tengkuknya eneng sambil baca taawudz, si eneng berontak keras. ane pegang eneng lebih erat. sepupu eneng megang kaki eneng sambil nyubit balik dengkulnya. eneng kembali memaki.

SAKIT GOBLOG!! KARUNYA SI ENENG NGKE LUKA!! ULAH DIKITUKEUN!! (sakit goblok! kasian si eneng, jangan digituin)

ane taawudz lagi trus baca syahadat, ane tiup mukanya Eneng, dia marah lagi.

PANAS ANJING!!! SAHA SIA TEH??!!

"EH? SIA SAHA??? ngapain lo ganggu temen gue? lo mah gak perlu tau siapa gue, udah lo keluar aja sebelum gue lebih kasar. geura!"

GOBLOG!! AING HAYANG kimpoi JEUNG ENENG!! KARUNYA DI DIEU MELARAAAAATTT (goblok! gue mau kimpoi sama eneng, kasian disini dia melarat)

"eh goblog, beda dunya. udeh sono lo pergi aja!" bentak ane

kayak gituuuu terus berulang-ulang.

karena masih ngeyel, ane pun terpaksa sedikit bermain dengan setan bandel ini supaya dia mau keluar (untuk permainannya gak usah ane ceritain yak, rahasia )

GOBLOG!! SAHA SIA??!!! AWEWE SIALAN!! CIK TINGALI! KAMANA WEH SIA, AING TEANGAN!! (goblok! lu siapa? perempuan sialan. liat aja, kemanapun elu pergi, gue cari!!) makinya sambil nyakar-nyakar kaki ane. (kebetulan kaki ane emang kejangkau sama tangannya, kena cakar dah )

"ya sok aja kalo mau nyari. mau ngikut juga gak apa-apa, tapi kalo lu rese ama gue, gue bakar lu. buru keluar, sebelum gue marah." jawab ane sambil main-main lagi.

AMPUN!! IYA IYA AING KALUAR IEU AYEUNA. TAPI LEPASKEUN HEULA (ampun! iya gue keluar sekarang, tapi lepasin dulu)

ane pun lepasin pegangan ane ke Eneng dan mundur 1 langkah. ane minta sepupu eneng lepasin juga.

"dah, udah dilepasin nih, buruan." kata ane sambil jongkok.

AING HAYANG kimpoi JEUNG ENEEEEEENG!! (gue mau kimpoi sama eneng) katanya sambil berguling mepet ke pintu

<< ekspresi ane saat itu

"dasar iblis goblog tukang boong, katanya mau keluar, tapi ngomong lagi kayak gitu." sahut ane

Ane pegang lagi tuh si eneng.

PANAAAAASSS!! LEPAS!! IYA IYA AING KALUAR AYEUNA (panas!! iya iya gue keluar sekarang) badannya mrungkel di badan ane yang lagi jongkok. tangannya mencengkeram kaki ane, badannya kayak mengeras. mungkin view-nya persis ane lagi dililit ular kali ya? cuma aja berwujud cewek cantik

"ah, gak percaya gue. tadi udah dilepas aja boong." jawab ane sambil berusaha bertahan supaya gak mendadak jatuh apalagi salto

AWAS LO!! GUE CARI LO!!

"ah.. bacot. lu bukan islam, gak bisa nikahin eneng, beda dunia juga ih bego banget. buruan." sahut ane sambil sedikit main-main lagi.

SAKIT!!! PANAS!!!

gak lama, bapak yang dari tadi dicari bunda pun nyampe..

seorang kakek kakek berambut putih, berkopiah dan berbaju batik. sepertinya sih semacam kyai gitu.

"nih pak, bandel. hajar aja pak. masa manusia mau diajak kimpoi. kan goblog." ujar ane

AWEWE SIALAN!!! !@#$%^&*()_ (perempuan sialan!!! bla bla bla bla ane lupa dia ngomong apa)

"eh, beda dunia mah gak bakal bisa.. udah yak, keluar." ujar si bapak itu

si balanar ini belum mau keluar juga. masih meneriakkan kalimat yang sama; pengen kimpoi lah, perempuan sialan lah, gue cari lah

"udeh pak, hajar" ujar ane

si bapak akhirnya mengumandangkan adzan di telinga Eneng dan ane lihat si balanar keluar dari kening eneng disertai dengan erangan panjang..

eneng pun dengan cantiknya muntah di paha ane

0 komentar

Posting Komentar