Rabu, 23 September 2015

Kosan Aneh

Kosan ane terdiri dari tiga lantai, ane sendiri ada dilantai dua. Sekitar 2-3 bulan lalu pas pengalaman ini terjadi, kosan ane lagi kosong-kosongnya. Kebanyakan mahasiswa yang ngekos udah pada ngak nerusin kosannya. Yang tersisa; keluarga yang punya kosan di lantai satu, satu orang mengisi kamar kosan dari dua kamar yang ada dilantai satu (kerja). Satu orang mengisi satu kamar dari tiga kamar yang ada dilantai dua, yaitu ane sendiri (kerja). Dua orang mengisi dua kamar dari enam kamar yang ada dilantai tiga (satu kerja, satu lagi mahasiswa abadi).

Kejadiannya pas malam minggu, sekitar pukul setengah tujuh. Sebagai jomblo geografis paling males keluar kalo udah malem, jadi biarpun malem minggu ane lebih sering nongkrong dikosan. Waktu itu ane lagi ngeliatin akuarium sebagai pelampiasan untuk mengusir kejombloan ini. Sementara di lantai bawah, Ibu yang punya kosan sama anaknya yang masih berumur 4-5 tahun sedang berada di teras. Itu anak bawel, ngoceh terus, apaan aja dikomentarin. Di atas, lantai tiga, ane ngak tahu ada orang apa ngak.

Asik liatin akuarium, duaratus gelembung udara kemudian, tiba-tiba listrik padam. Suasana langsung jadi gelap segelap-gelapnya. Mungkin karena mata ane belum terbiasa jadi gelapnya kerasa kebangetan, mungkin juga karena dikosan dan sekitarnya banyak tanaman hias dan pohon.Tadinya ane mau keluar kamar, baru buka pintu, anak yang punya kosan teriak "Ibu! ada raksasa, ditangga, mau ke atas (ke lantai dua, tempat kamar ane)". Si Ibu cuman manggil itu anak buat masuk ke rumah.

Ane cuman mikir "WTF!", sempat bengong sebentar berdiri diantara kusen pintu. Ragu mau keluar kamar atau masuk lagi.

Sempat senyap sebentar sebelum tiba-tiba anak tadi ngejerit kayak ada sesuatu yang bikin dia kaget. Habis itu dia mulai nangis sesegukan dan dibawa masuk ke rumah oleh ibunya.

Ya udah, ane tutup pintu, retreat, terus naek ke tempat tidur. Mau maenin handphone ngak ketemu, mau nyari senter males bongkar-bongkarnya, mau tidur belum ngantuk. Jadilah ane bengong dalam gelap, sementara, mungkin ada 'raksasa' lagi ngeksis di teras kamar ane.

0 komentar

Posting Komentar