Kamis, 24 September 2015

Kata Siapa Siang Siang Ga ada Setan

KATA SIAPA SIANG-SIANG NGGA ADA SETAN?"

Kejadian berawal saat ane balik lagi ke kost setelah weekend ane bercapek-capek ria ikut ortu pulang kampung ke salah satu rumah kerabat ane di Brebes untuk menghadiri acara nikahannya.

Awalnya, ane maleeeeees banget untuk segera balik ke kost ane sesuai jadwalnya; yap, hari senin.

Senin kemarin itu udah kayak neraka buat ane. gimana enggak, Minggu sore baru balik dari Brebes, diminta gantian nyetir bom bom car, hampir tengah malam baru sampai lagi di rumah ortu ane. Jam hibernasi ane bener-bener kepangkas pula karena masih banyak rutinitas dan kewajiban yang harus ane kerjain di Senin pagi, seperti biasanya.

Selama ane ribet, selama itu pula cowok ane (sebut aja Ncu) bolak-balik nelponin ane. ngebujuk ane supaya mau balik ke Jakarta hari itu juga. ya maklum aja, mau ke rumah ortu ane ya gimana? motor doi lagi ngga sehat dan doi tipikal orang yang malas bawa mobil kesana-kemari. "macetnya bikin kaki sakit" katanya.

singkat cerita, akhirnya walaupun rada ogah-ogahan ane berangkat juga sekitar jam setengah 5 sore.

Tapi emang dasar ane niat pengen lanjut hibernasi yak, ane bukannya ketemu di meeting point sekitaran kampus, ane malah belok ke kost untuk rebahan, ngecas ponsel butut ane dan nyempetin diri untuk boker dulu

karena nunggu kelamaan, Ncu yang mulai kesel akhirnya nyusulin ane ke kostan. niatan doi untuk ngajak ane jalan pun urung karena ane kelamaan nyampe dan hari juga udah mulai malam dan mendung. akhirnya, berlanjut lah tuh, pacaran di kostan

ngga ngapa-ngapain kok gaaaaaann

makan bareng, curhat, diskusi, gitaran bareng, ngerokok bareng, ledek-ledekan sampai akhirnya ngga kerasa udah dinihari.

Tuesday, April 14 2015 03:04 terpampang jelas di layar ponsel butut ane. suara orang ronda pun mulai kedengeran jelas mukul tihang listrik sebagai penanda jam.

pintu yang dari awal emang dibiarin terbuka lebar bikin hawa bener-bener sejuk cenderung dingin malam itu. ane pun nyeduhin kopi hitam buat Ncu.

"Baby udah mau tidur? aku pulang deh ya" katanya sambil gitaran dan nyeruput kopi buatan ane

ane yang batal ngantuk gegara kehadiran doi pun minta doi untuk nemenin ane lebih lama, supaya ngantuk dulu sebelum ditinggal. ane takut sendirian

singkat cerita, ane rebahan dan mulai ngetek ke doi. berusaha ngeliyep tapi malah apes

gangguan dimulai.
Ane mulai merinding ngga jelas. sampai akhirnya ane lihat sosok perempuan bergaun hitam terbang menyeberangi atas tempat parkir; tepat di seberang kamar ane!!
bukan cuma terbang, tapi kelihatan jelas kepala perempuan itu berputar hampir 360 derajat gan. ngeri!!

ane buka mata ane. waktu udah hampir subuh. kedengeran orang di masjid mulai baca puji-pujian dan ngebangunin warga untuk bangun sholat subuh.

"baby aku ngantuk.." ucap ane

Ncu pun akhirnya pamit pulang. ane udah masa bodoh banget dah sama gangguan-gangguan itu. ane kunci pintu, lanjut tidur.

ngga kerasa cahaya matahari mulai masuk, menyorot jendela kamar ane. ane terbangun. lapar pula. ane seduh dah tuh mi dalem gelas yang kayak di iklan. saking malesnya keluar cari makanan, masih ngantuk.

ane lihat sisa kopi Ncu masih sepertiga cangkirnya. berhubung emang masih maleeeees banget untuk beres-beres, ane lanjut tidur lagi.

apes, bener-bener apes. baru sebentaran ngeliyep, ane merinding lagi, erep-erepan lagi. berkali-kali. ane dongkol banget dah. akhirnya ane baca doa macem-macem, tiup sana sini kayak orang bego

yakali aja setannya kena tiup doa ane trus ngga berani deketin lagi

eh, bener aja. untuk sementara waktu ane bisa tidur dengan tenang sampai gangguan itu tiba pada puncaknya
dalam tidur ane, di mata ane terlihat sosok lelaki kurus, bisa dibilang menyerupai cowok ane lah. sebelas duabelas. mendekat ke ane, wajahnya mendekay ke wajah ane. bukan mau nyium loh tapi tiba-tiba..

"@#$%&*-+()!"':;/? BAGI YA!"

ANJRIIIIIIIITTT
itu suara berbisik, (sepertinya berbahasa sunda) jelas banget, KERAS BANGET tepat di telinga ane.

ane kaget, ane buka mata ane tapi ngga ada siapa siapa

seketika selama beberapa detik kamar ane dipenuhi bau kopi yang sangat menyengat. menyeruak tajam, lalu hilang.

ane yang semula shock malah jadi penasaran. ane duduk di kasur. ane pandangin tuh cangkir sisa kopi Ncu semalem. niat mau iseng bakar rokok ane urungkan karena lihat rokok ane sisa 2 batang. sayang

yakali setan sini doyan m*rlbor*

"masa sih sisaan kopi laki gue diembat juga?" gumam ane.

hening.

tiba-tiba untuk kedua kalinya bau kopi kembali menyeruak tajam di kamar ane.

"koplok!! beneran ini mah!!" maki ane sambil ngacir buka pintu, keluar kamar.

ane lihat ibu kost udah buka tokonya. ane beranikan diri lagi ke kamar dan meraih ponsel butut ane yang tergeletak di lantai. 10:35

"bapuk.. udah siang." gumam ane

ane taruh lagi ponsel ane, lalu

"punten bapa, om, aa, akang ganteeeeeng. cangkirnya ices cuci dulu yak."

ane comot tuh cangkir bekas kopi dan bekas ane makan mi. kemudian ngacir secepat kilat ke tempat cuci dekat tangga akses kost

segen bener nyuci di toilet depan kamar, kalo ntar disamperin, gimana

penasaran, iseng ane endus tuh cangkir kopi.. NGGA ADA BAUNYA GAN
iseng lagi, ane seruput juga tuh. bodo amat dan muntah-muntah juga saking ngga doyannya sama kopi.

eh.. kayak air putih gan, NGGA ADA RASANYA. alhasil ane juga ngga jadi muntah dah

berarti... beneran dong tuh tadi yang bisik minta kopi trus ngabisin?? lha trus, itu siapa???

0 komentar

Posting Komentar