Rabu, 23 September 2015

Aku Percaya bisa terbang


kejadiannya beberapa hari lalu, tepatnya 2 hari sebelum puasa (kalo gak salah). Jadi, karena kuliah juga udah mau selesai dan jadwal ngampus pun gak begitu padat kayak dulu lagi, bokap mengeluarkan fatwa bahwa ane WAJIB pulang ke rumah di tambun dan atas kesepakatan keluarga ane akhirnya stop ngekost dan balik tinggal di tambun. alasannya, tentu buat ngirit, dan buat jaga rumah yang emang sehari-harinya kosong gak berpenghuni.

nah... hari itu, adik ane si Bintang sama si Ulid (selanjutnya sebut aja Upin dan Ipin ) memutuskan buat make kamar lantai 2 (bekas kamar ane) buat jadi kamar mereka berdua. awalnya ane sih yang diminta, cuman karena kelewat serem ane jadi ogah

skip skip, singkat cerita, ane bisa merebut kembali kamar yang jendelanya langsung ngadep ke taman itu kembali \ /
tapi karena barang-barang dari kosan ada buanyaaaaaak banget, terutama baju-baju (maklum cewek) dan ada jadwal ke kampus pagi-pagi, alhasil jadi kayak kapal pecah dah tuh kamar. bahkan bisa dibilang gak layak dipake tidur karena penuh dengan barang-barang dan baju-baju pabalatak di sana-sini.

skip skip lagi, malam harinya ane baru pulang. karena hawanya juga udah maleeeeees banget beres beres kamar yak, akhirnya ane kenakan kaus kaki, ambil selimut, nyalain AC, gelar karpet dan tidur di ruang keluarga, sendirian. ya iyalah sendirian, adik ane kan pada tidur di lantai 2, dan bokap nyokap di kamarnya sendiri.

FYI ruang keluarga ane panjang gan, ujung depan langsung ke pintu keluar (teras yang bentuknya seperti pendopo, kayak di cerita ane sebelumnya) di tengah sebelah kanannya ada pintu ke kamar ortu dan ujung belakangnya berupa lorong di sebelah kiri yang langsung menuju lemari kaca tempat replika pohon yang suka basah sendiri itu (liat cerita ane sebelumnya dah soal replika pohon ini)
di sebelah pintu kamar ortu ane ada lemari kaca berisi piala-piala yang ane dan adik-adik ane peroleh dari berbagai macam kegiatan.


karena udah ngantuk berat yak, gak pake doa gak pake sholat lagi ane molor aja, ngelabrug bebas di lantai berkarpet, di bawah lukisan ikan koi gede

ane mulai terlelap... ane terbang lagi ke alam mimpi. ane mimpi berada di rumah ane dan banyak sekali orang yang gak ane kenal,salah satunya seorang pemuda lelaki yang ada di dekat tangga. ane lihat dia, dia lihat ane, tapi perasaan ane bilang bahwa dia bukan manusia dan hawanya gak enak banget. ane dekati, dia lari. ane kejar lah dia, dia lompatin anak tangga paling bawah, ane kejar lagi sampe akhirnya bisa ane tangkap di ruang keluarga. ane cekik dia dan dorong badannya ke lemari kaca sampe dia gak bisa bergerak. ane bacakan syahadat berkali-kali dan nyuruh dia ngikutin. matanya memerah, marah,dia gak bisa ngikutin, dia berontak, terus berontak dan melawan sampe akhirnya dia seolah perlahan terbang, makin tinggi, makin tinggi lalu....


BRUK!!!!!

ane pun terbangun dari tidur, badan ane sakit semua. posisi ane berpindah ada di dekat lemari kaca.

nyokap ane keluar kamarnya.

"apaan barusan yang jatuh?"

ane heran

"lho? kamu ngapain tidur di lantai? nanti kambuh asma kamu. di karpet gih" lanjut nyokap.

ane gak bisa ngomong apa-apa. mulut ane serasa terkunci. akhirnya ane pindah lagi ke tempat ane tidur semula. nyokap pun masuk ke kamarnya lagi.

ane lihat ke arah jam dinding, jam 3 pagi lewat dikit. ane rebahan lagi dan tidur lagi karena emang badan sakit semua.

satu hal yang ane pikirkan sampe sekarang,

"saat itu..... gue beneran terbang lalu terjatuh?? gue benar-benar 'bertarung' dengan lelaki itu??? gue tidur di lantai lho! di lantai!! jatuh? jatuh dari mana??? gimana bisa???"

gak ada yang tau apa yang sebenernya terjadi malam itu, apakah ane bener bener terbang? siapa lelaki yang 'bertarung' dengan ane atau apalah itu. yang jelas sampe sekarang ini pundak kanan ane masih nyeri

0 komentar

Posting Komentar