Kamis, 24 September 2015

Ayo Cepat Sholat!

ini kisah pertama ane yg berbau gaib puh
kejadian ini terjadi pada saat ane masih kelas 2 SMA, yaitu sekitar th 2004/2005
ane sekolah di salah satu sekolah terluas se-kecamatan Brebes puh

skip, ada salah satu kebiasan dirumah ane pada pagi hari
yaitu membangunkan keluarga yang lain untuk sholat shubuh oleh keluarga yang sudah bangun terlebih dahulu
tapi, ya namanya bangun pagi itu males banget puh menurut ane

sampai suatu ketika pada saat ane masih terlelap di kamar ane, ane dibangunkan oleh Mbah Buyut untuk sholat

Spoiler for ilustrasi kamar ane:
kamar ane ini tidak ada pintunya puh
terletak diruangan paling belakang dirumah ane
dan hanya sehelai gorden yang membatasi antara kamar ane dan meja makan

Quote:Mbah Buyut : dul, ndang gagiyan sholat!
ane : enggih mbah (menjawab tapi tidak beranjak dari tempat tidur)
MB : ndang gagiyan sholat, enggal entek waktune
ane : enggih enggih (seakan kesal, bergumam dan duduk di bibir tempat tidur

oiya gan, mbah ane ngga masuk kamar pada saat itu
cuma seakan berteriak dari luar gorden kamar ane dan sedikit menyibak gordennya puh

beranjaklah ane dari tempat tidur untuk mengambil air wudhu dengan mengucek mata karena masih ngantuk
seketika menyibak gorden kamar ane, ane sedikit tercengang melihat jam diatas meja makan!
ya puh! yang ane liat pada saat itu jam baru menunjukkan 02.15!!!
ane memastikan (mencocokkan) dengan jam kecil yang ada di meja belajar ane
dan ternyata memang benar pada saat itu masih jam 02.15 dan belum memasuki waktu sholat Shubuh

bulu tangan ane sedikit merinding pada saat itu dan ane putuskan untuk kembali ke kasur ane dengan menutupi badan + wajah dengan selimut
ane masih berjaga dan mencoba memejamkan mata kembali ditengah2 merindingnya ane puh
sampai akhirnya tertidur dan dibangunkan untuk kedua kalinya pada pagi itu

selepas sholat shubuh ane masih terbayang akan peristiwa pagi buta puh
dan sebelum ane berangkat ke sekolah, ane mencoba menanyakan/menceritakan pada ibu/mbah ane
alhasil, mereka pun menjawab tidak merasa membangunkan ane pada malam itu

lantas, suara dan sosok yang menyibak gorden kamar ane itu SIAPA???

0 komentar

Posting Komentar