Kamis, 24 September 2015

Kos Berhantu

karena beberapa faktor, ane memutuskan untuk pindah kost sendiri. Ngga lagi bareng kak Jay dan Denis. Ane pindah sejak bulan Desember 2014.

Kost biasa, campuran cewek-cowok biar agak bebas.

Putus dari Za sejak November lalu, ane akhirnya sepakat untuk jalanin hubungan dengan temen sekelas ane, sebut aja Ncu; sepakat tanpa ada tembak menembak tepatnya di malam tahun baru.

Sekilas tentang Ncu, cowok biasa, cowok normal berbadan kurus, ngga tinggi-tinggi amat. Asli Jakarta dan usianya 3 tahun lebih tua dari ane. Termasuk golongan cowok pintar di kelas, doi cukup populer di kampus, parasnya ganteng dan macho karena brewok tipis di wajahnya. Rambutnya ikal lumayan panjang.

Secara fisik anggep aja nicholas saputra pake jambang + brewok tipis deh

Sempurna? Tidak.
Doi termasuk salah satu anak bermasalah di kampus. Bukan karena doi goblok, tapi emang kerjaannya mabal dan ngebantah dosen mulu

FYI komunikasi ane dengan Ncu sehari-hari lumayan sering menggunakan bahasa inggris, sekalian latihan. Jadi ngga apa apa ya sesekali ane sisipin dikit

Kedekatan doi dengan orang-orang yang 'peka' seperti ane bikin doi sedikit banyak tau cara ngatasin dan menghadapi ane yang sering bocor. Jadi walaupun doi ga punya kelebihan supranatural macam liat setan, jadi dukun atau apalah, pemahaman ilmu dan ketenangan doi dalam hal ngendaliin diri dan ngebaca keadaan bener-bener ngebantu ane. Kepribadiannya adem banget dan doi punya sedikit kepekaan untuk ngerasain 'sesuatu' di dekatnya.

Langsung ke cerita,

Cerita 1: awal pindah
Quote:keinginan ane untuk pindah udah bulat. Ncu pun lagi gencar-gencarnya deketin ane yang lagi patah hati. Dimana ada ane, disitu ada Ncu; setiap hari. Ncu pun mulai sering kuliah dan ngga pernah absen.

"biar bisa ketemu elu terus, ces." katanya

Awalnya Ncu ngga setuju ane tinggal sendirian, doi selalu ngebantah ane tapi akhirnya pasrah juga sama keputusan ane setelah debat berhari-hari.

15 Desember 2014.
Setelah dapet tempat yang cocok, Ane pun mulai kemas barang-barang dan mulai proses pindahan ke sebuah kost umum di dekat kampus. Dekat dengan kawasan militer.

Agak siangan menjelang sore Ncu datang untuk bantu ane bawa tas dan koper ane dari kontrakan kak Jay ke kost baru.

"surely? Moved here? Kenapa ngga tempat lain aja?" tanyanya.

"gue suka disini, suasananya tenang." jawab ane dengan entengnya.

Kost ane terletak tepat di pinggir jalan raya, di lantai 2 sebuah toko bangunan yang cukup besar. Lokasinya strategis karena dekat kampus dan area pertokoan lainnya. Dari sekitar 20an kamar yang ada, hanya kurang dari separuhnya yang terisi. Mungkin karena itulah suasananya jadi cukup sunyi. Tenang. Ane pilih di kamar nomor 12, tepat di pojok dekat kamar mandi dengan teras dan balkon yang langsung menghadap ke arah dalam toko, tempat penyimpanan pipa dan garasi mobil pengangkut bahan bangunan. Ibu kost cuma ada saat toko buka aja.

Beres urus pindahan dan proses pembayaran ke ibu kost, ane dan Ncu duduk-duduk sambil ngobrol di teras dekat balkon. Ngerokok santai berdua.

Ngga kerasa. Jam udah menunjukkan jam 6 sore. Hari mulai gelap.

Ane pun berkeliling teras dari ujung ke ujung untuk nyalain lampu. Karena letak kost yang mengelilingi toko, cukup makan waktu juga untuk nyalain lampu teras satu persatu.

Beres nyalain lampu, ane duduk lagi di sebelah Ncu.

"udah ces?" tanyanya

"ho oh, udah. Terang gini kan enak." jawab ane, nyengir

Kami pun ngobrol lagi, ngalor ngidul. Sharing soal banyak hal sambil sesekali ketawa-ketiwi atau liat hp masing-masing.

Baru aja ane beres bales bbm dari temen ane,

"dih?!"

Suara Ncu ngagetin ane.

Ices: nape lu, Cu? Ngga boleh gue bales bbm?
Ncu: kagak.
Ices: lah td ngapa?
Ncu: kayaknya emang ada yang ngga beres, ces.
Ices: apaan sih?
Ncu: kagak dah.
Ices: bilang!
Ncu: iye. Iye. Ngga usah marah marah nape.
Ices: ye apaan? Bikin gue jengkel aja

Dengan kalemnya Ncu nyeruput es teh yang tadi sore dibelinya, kemudian bakar rokok lagi.

"tadi gue lihat cahaya putih kecil terang banget. Kayak LED terbang dari sana, ke sana." jawabnya, kalem sambil nunjuk arah langit-langit depan kamar ane ke arah balkon depan jalan raya.

"Tadi itu apaan yak?" lanjutnya menutup cerita



Cerita 2: gara-gara lingsir wengi
Quote:kepindahan ane yang mendadak bikin banyak temen ane penasaran dan jadi pengen berkunjung ke kost baru ane untuk sekedar tau dan main-main. Termasuk salah satu kakak kelas ane, sebut aja Mas Yanto.

Mas Yanto ini orangnya jawi banget. Beliau ngga punya kelebihan supra tapi sering penasaran sama hal-hal berbau supra. Beliau juga ngga tau apa apa soal ane dan kepekaan ane.

Hari kamis sepulang kuliah Mas Yanto berencana main ke kost ane. Karena jadwal kuliah ane cuma sampe jam 6 dan dosen jam kedua itu ngga datang otomatis jam 4an kelas udah bubar. ane tunggu aja beliau sambil makan di warkop sebelah kampus dengan Ncu ngedampingin ane

"biar ngga usah bolak balik" pikir ane

Hampir jam 5an akhirnya Mas Yanto nongol juga. Tanpa banyak basa basi lagi, beres makan kami bertiga langsung capcus ke kost ane.

Sesampainya di kost, Mas Yanto langsung ngelabruk, tidur di lantai.

Ane dan Ncu nangkring aja di teras sambil ngemil dan main gitar.

Ngga kerasa, adzan isya berkumandang.

Ane yang udah mulai bete pun akhirnya masuk ke kamar. Rebahan dan meremin mata.

Baru sebentar ane meremin mata, ane bangun lagi dengan kagetnya. Dan ternyata barengan sama Mas Yanto.

"hush! Kenapa ces?" tanya Ncu sambil meluk ane.

"eh! Ngapain lu meluk gue goblog! " sahut ane sambil ngelepasin diri dari pelukan Ncu

"maksud gue, biar lu tenang. Elu mah, udah ditolongin malah marah " jawabnya

"I saw a tiger." (gue liat macan) ujar ane. berbisik ke Ncu

"ces, kamar mandi lu yang depan itu kan?" tanya Mas Yanto sambil beranjak

Ane raih botol minum, lalu ngangguk.

Suasana sunyi sesaat.

Skip.

"ces masa tadi saya mimpi disini ada macan" ujar Mas Yanto sambil ambil posisi duduk di lantai.

"macannya muncul di pintu trus deketin saya, saya deketin lagi, dia mau saya elus tapi tiba-tiba dia mengaum trus saya kaget." lanjutnya

Ane dan Ncu nyimak. Komen pun komen standart seolah ngga tau apa apa. Kami berdua emang ngerahasiain pemahaman dan kepekaan ane ke beliau

Dalem hati mah "lho kok sama?"

Serta merta, obrolan kami bertiga menjurus ke arah cerita-cerita mistis.

Soal macan tadi yang kayaknya mau kenalan, dan bla bla bla..

Ane dan Ncu cuma manggut-manggut, sesekali ketawa atau nyahutin dengan humor sampai tiba-tiba mas Yanto meraih ponselnya dan nyetel sesuatu.

Lingsir wengi!

"coba yuk ah buktiin ni lagu bener ngga bisa manggil miss idol." katanya sambil ketawa

anj*ng

"mas, ni lagu setau gue sama aja kek lagu nina bobo. Bukan buat manggil setan. Matiin ah, percuma." sahut ane

"kamu takut, dek?" katanya lagi

"enggak. Gue lebih takut ama nyokap gue daripada ama setan"

Ncu duduk mendekat ke ane, tangannya mulai megangin dan sesekali ngusap pinggang-punggung ane sambil baca sesuatu. Tangannya dingin banget.

Mas Yanto nyetel lagu itu berkali kali, sambil merem dan nari a la jawa seolah menghayati lagunya.

Lebay abis

Malam semakin menanjak, suasana makin sunyi. Apes.

Ane mulai terlarut juga dalam lagu itu. pikiran ane mulai fokus, tenang dan irama berisik dalam lagu itu seolah 'bangunin' sesuatu dalam diri ane. (maaf ya, ngga ada maksud menghina atau apa, ane emang ngga ngerti apa-apa soal lagu itu, tapi buat ane suara sahut-sahutan di dalam lagu itu emang berisik)

Ane mau teriak.

Ane mau berontak.

Ane bakar rokok. Berusaha ngalihin perhatian ane biar jangan sampe bengong dan fokus lagi tapi ane ngga bisa.

Apes.

Ane rasa badan ane mulai panas, lemes dan ngga karuan. Ane pun rebahan di kasur, mepet tembok yg saat itu emang lebih dingin. Ane mulai meremin mata.

"mending tidur daripada makin ngga jelas." pikir ane

Sayup-sayup ane dengar Ncu yang baik hati dan (mungkin) liat ada sesuatu yang ngga beres langsung inisiatif untuk ngusir mas Yanto secara halus.

"mas udah malem, ngga pulang? Nih pake motor gue aja takutnya udah ngga ada angkot. Lagian jauh kan kost elu."

"eh? Iya Cu. Lho? Ices kenapa?" tanyanya

"udah gue bilang itu lagu nina bobo. Gue ngantuk." jawab ane, lemes.

"ya udah, saya pamit ya. Trus nanti kamu gimana Cu?" kata mas Yanto

"gue nginep disini, mas. Males pulang." jawab Ncu sambil ngusap kepala ane.

Singkat cerita, mas Yanto pulang dan suasana pun kembali sunyi. Ane rasa badan ane makin panas. Kepala ane mulai pusing. Telinga ane mulai denger sayup-sayup keramaian, kayak orang ngobrol, banyak banget. Bibir ane rasanya berat, ngga sanggup ngeluarin sepatah kata pun.

Ane menelungkupkan badan. Ane rasa tangan Ncu mulai megangin punggung dan pinggang ane, tapi...

Kenapa rasanya ada 3?

Tangan Ncu ada 3?

Ngga mungkin.

Ketiganya panas banget. Ngga kayak pas awal tangan Ncu megang; dingin.

Ane berontak, ketiga tangan(?) itu pun ngga terasa lagi nempel di badan ane.

Kepala ane makin pusing. Ane rasa ane mulai melayang.

Di mata ane, ane seolah lagi jalan mengelilingi kost ane. Ane jalan.

Ane lihat macan yang tadi, gede banget. Dia jalan muter-muter depan kamar ane. Ane jalan lagi, ane lihat lagi anak kecil bermata hitam (lihat cerita ane sebelumnya), dia nangis minta tolong. Ane jalan lagi, ane lihat 2 perempuan bergaun putih, matanya besar hijau semua dan mereka tertawa nyaring.

ha.. Ha ha ha ha ha

Ane abaikan.

Lalu ane lihat lagi seorang perempuan tinggi banget, dia cantik, bergaun hitam (lebih mirip pakaian maid sih kata ane), mukanya putih pucat, matanya putih semua menatap tajam ke arah ane. Jutek abis.

Ane mulai ketakutan, ane lari balik ke kamar dan terbangun dengan kagetnya.

"ces? Are you okay honey?"

Ncu megang pundak ane. Ane buka mata dan natap ke arah doi.

Muka doi berubah! Bukan Ncu yang ganteng yang biasa ane lihat. Menyeramkan.

astagfirulloh.. Ngga mungkin!

Ane bergerak menjauh, ane bener-bener ketakutan.

Ane meremin lagi mata ane. Tanpa sadar ane mulai nangis sambil jongkok di pojok deket meja belajar ane.

Ane rasa hangat tubuh Ncu kembali meluk ane yang masih sesenggukan.

"what's wrong, honey? Gue disini. Kenapa lu ketakutan begitu?"

Ane bener-bener ngga mampu ngomong sepatah kata pun. Ane cuma mewek sesenggukan di pelukan Ncu. Lemes banget.

Ane buka mata ane, semuanya udah kembali normal. Ncu yang ganteng ada tepat di depan ane.

"nih, minum dulu." kata ncu sambil nyodorin botol minum ane.

Singkat cerita, setelah agak tenang, ane kembali rebahan di kasur karena badan ane masih lemes banget.

"lu kenapa? Lu liat apa?" tanya Ncu sambil ngusap kepala ane, trus rebahan di sebelah ane.

Ane pun cerita soal apa yang ane lihat tadi.

Ices: tadi gue ngerasa kayak ngambang, tapi gue tau gue jalan. trus gue liat maung itu, anak kecil yg pernah ngerasukin gue, 2 cewek pake gaun putih ketawa nyaring trus cewek cantik pake gaun hitam natap gue. Galak. Kayak ngga suka sama gue. Tadi lu megang gue?
Ncu: yes. Gue bacain al-fatiha dan bacaan lain supaya lu adem lagi, kayak biasanya. Pegang pinggang.
Ices: Cuma pinggang?
Ncu: ho oh. Panasnya badan elu bahkan kerasa tanpa gue harus megang elu, Ces. Gue pikir, biar cepet ya pegang aja pusat 'penyakit' elu itu.
Ices: kok ada 3? Di pinggang 2, punggung 1?
Ncu: masa? Cuma 1 tangan yg megang elu, sumpah. Tangan kanan gue. Nih liat, uratnya ampe nongol semua abis 'ngelawan' elu.
Ices: then i saw your face, and it's different. That's not you, baby. That's not even closer to your real look." (trus gue liat muka lu, dan beda. Itu bukan elu, baby. Bahkan ngga sama sekali mirip tampang asli elu.)
Ncu: hah?
Ices: really bad. Muka lu hancur. Ada kayak kabut hitam. Dan kepala lu kayak bercabang 3.
Ncu: maksudnya?
Ices: gini deh, si sakon tau kan? Yg di naruto?
Ncu: iya
Ices: baju dan badan lu sama nih kayak gini. Nah sakon itu cabang kepalanya 1 ya di belakang, jadi kepalanya ada 2. Nah elu cabangnya 2. Kepala lu ada 3. Dan muka lu hancur, kayak monster abis digepruk godzilla. Hancur. Beneran hancur dan berlumuran darah. Kabut hitam di sekeliling elu.
Ncu: astagfirulloh..

Seketika doi shock berat dan obrolan kami pun beralih dramatis a la drama FTV

Karena kelelahan, ane pun ngebluk lagi

Malam itu, akhirnya Ncu ngga tidur dan doi tetep melek untuk jagain ane sampe pagi.



Sampe detik ini, ngga ada yang tau apa sebenernya yang ada di kost ane, tangan siapa aja yang nempel di badan ane, dan kenapa Ncu bisa berubah menyeramkan. Apa itu roh jahat yang nempel di tubuh Ncu? Apa itu cuma refleksi ketakutan ane?

0 komentar

Posting Komentar