Rabu, 23 September 2015

Cerita Misteri Jalan Pulang season 2 (part 1)

kuliah udah mulai aktif lagi.

Selasa-Rabu-Kamis jadi hari hari wajib ane untuk stay di kampus, baik untuk belajar ataupun sekedar nongkrong nyari dosen karena banyak nilai yang harus ane perbaiki. ya maklum, ane kan bandel, sering bolos dan cenderung nyeleneh ketika mengikuti pelajaran di kampus.

skip skip

ane udah nggak ngekos, sehari-hari ane PP tambun-cijantung-tambun dengan motor butut kesayangan ane, sebut aja si Mbe.

memasuki semester akhir, ane pun udah mulai menilik pekerjaan yang lebih formal, dan atas saran nyokap, ane pun kini resmi menjadi seorang guru bahasa inggris. ane buka bimbel mandiri di rumah ortu ane. jam ane mengajar, tentu aja selepas magrib sampai sekitar jam setengah 9 malam. ane pun udah mulai mengirim lamaran kerja ke solah-sekolah menengah terdekat, tapi belum keterima juga

langsung ke cerita,

Quote:Cerita 1: seruduk, nih!

hari itu, kuliah belum penuh sampai jam normalnya. biasanya kuliah dari jam 2 siang sampai 9 malam, hari itu baru jam 6 tapi kuliah udah bubar. karena udah gak tau juga mau ngapain di kampus, selepas cowok ane; si Ncu selesai sholat magrib ane pun ngeluyur pulang sama doi.

jalan utama, macet banget, akhirnya ane memutuskan untuk sedikit memutar masuk kearah Lubang Buaya, kemudian ke arah kranggan menuju jalan angker yang biasa ane lewati

di tengah jalan menuju LB, ban belakang si Mbe bocor. dan keadaan ane saat itu juga lagi sakit. badan pegel-pegel gak karuan, mual muntah kayak orang bunting, pandangan juga gak begitu fokus karena kepala mulai mumet.

terpaksa ane berhenti di tukang tambal ban terdekat, ditemenin si Ncu yang ngiringin ane.

karena sadar juga ngantri bakal agak lama, sambil nunggu, kami ngobrol. sesekali doi ngebakar rokoknya. ane yang udah sukses stop merokok cuma sesekali ngemil-ngemil bekal yang ane bawa dan minum air mineral. duduk-berdiri. duduk-berdiri.

bete banget kan kalo kepala lagi pusing tuh, mau ngapa-ngapain serba salah.

"baby, sini deh. kamu ngerasa nggak?"

"apaan?" jawab ane.

"merinding masa akunya."

"dingin kali, kan ini udah malem, mulai masuk jam normal kita pulang." sahut ane sambil liat jam tangan. waktu udah hampir nunjukin jam 8 malam.

kami terdiam. ane mulai takut juga

"baby, aku pengen pipis.." ujar ane memecah keheningan diantara kami berdua.

"cari tempat yang lain lah yuk, udah kelamaan deh kayaknya. nih kamu bawa motor aku gih. ke pom bensin terdekat buat numpang pipis, biar aku yang bawain motor kamu." sahut Ncu sambil ngoper kunci motornya.

tapi gak jadi karena ane liat motor ane mulai dikerjain.

skip skip akhirnya beres juga. hampir jam 9 malam.

"yah, akhirnya pulangnya jam normal lagi, sama aja." celetuk ane

ngeeeeeeng...

Ncu udah belok ke arah rumahnya, ane lanjut jalan sendirian.

sampai di deket persimpangan menuju pondok gede-kranggan, jalan gelap banget. gak begitu ramai juga.

ada sekelebatan ane liat lelaki bercaping duduk senderan di salahsatu pohon pinggir jalan. kayak GAK ADA KEPALANYA!!!

lha masa iya orang pake caping duduk menunduk trus capingnya bisa kayak langsung kena ke dada?

posisi ane setengah ngebut, sekitar 40-60kpj. untung aja

"sebentar lagi kelar penderitaan gue" gumam ane karena tau bentar lagi persimpangan yang dituju udah hampir sampai

tepat sebelum persimpangan. ada bapak-bapak ngebut depan ane, ane berusaha kejar dah, biar ada temennya. tapi.......................

jeng jreeeeeeeng!!!!

"astagfirulloh!!!"

nongol lagi lelaki bercaping itu di pinggir lajur kiri (tau gak biasanya di sisi jalan itu kan aspalnya kentara ya sebelum turun ke tanah, menonjol turun. nah iya di tempat kayak gitu dia berdiri), seolah jalan ke arah ane.

ane yang emang lagi gak OK, otomatis selalu stay di lajur kiri dan gegara kemunculannya yang tiba-tiba itu ane kaget dan banting ke kanan.

"oooooom, buset dah ngagetin lagi aje. seruduk juga nih lama-lama kalo nongol tiba-tiba lagi!" ujar ane sambil misuh sendiri kayak orang bego.

untungnya sendirian dan gak ada orang di belakang ane.


Cerita 2 lanjut di post selanjutnya yak

sekarang mau ke kampus dulu, ada jadwal latihan rutin

0 komentar

Posting Komentar