Kamis, 24 September 2015

Kita Dimana ??

Kota Bandung, 2011

Sebagai mahasiswi baru di salah satu universitas swasta paling terkenal di Bandung, ane bisa dibilang jadi gampaaang banget bergaul. terlebih karena bantuan temen ane yang bikin chatroom khusus kaskuser, akses ane merambah bandung sebelum pindah total kesana untuk menimba ilmu juga jadi super gampang! bahkan, saat itu ane sudah punya pacar terlebih dahulu (sekarang udah mantan), sebut aja Ikki.

Ikki jelas banget masih inget kejadian ini

sekilas tentang Ikki, dia ini tipikal cowok yang lembut banget, anak pertama sekaligus anak kesayangan mama-nya. super kocak dan ngga ada capeknya. saking baiknya, dia rela lakuin apa aja buat ane. dia sebelas dua belas sama ane, bedanya, dia cuma bisa ngerasain hawa MG atau sekedar melihat isi dari seseorang. bocahnya pendiam, lumayan cerdas tapi ada satu kekurangannya, dia takut banget sama ikan

lanjut.

jadi waktu itu malam sabtu apa malam jumat gitu ane lupa. ane dapat tugas untuk mencari gambar-gambar alias hunting foto dalam beberapa tema. karena udah senep banget di kosan ane (lagian emang kosan ane horor juga sih), ane telpon aja tuh si Ikki; ane ajak jalan sekalian hunting.

karena doi tipikal cowok pendiam dan anak kesayangan mama, terlebih ane juga bener bener baru pindah ke kota Bandung, kami bahkan ngga punya ide mesti pergi kemana. diskusi bentar, ngobrol-ngerokok- sampe makan ind*mie bareng di kosan akhirnya dapet juga tuh ide.

akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Jl. Braga dan hunting disana dengan mengendarai motor Ikki.

sama sama ngga apal jalan, akhirnya ane pun bertanya ke teteh penjaga kosan, arah menuju kesana. setelah cukup jelas, kami pun berangkat.

skip skip skip tugas pun kelar juga

waktu menunjukkan jam 11 malam.

jalan pulang, kami sama sama ngga tau
mana liat kiri-kanan-depan-belakang itu jalan satu arah semua.. nah lho... keder kan

ane yang penasaran akhirnya mengambil alih kemudi, sip. ane yang nyetir motor Ikki pada saat itu. ngikutin jalan.. belok sana.. belok sini.. tapi kok nyasar ya

kami ngga nemuin jalan raya, malah terjebak diantara gedung-gedung tua khas hindia-belanda lengkap dengan kegelapan dan pohon besar di kiri-kanan jalan. ada dimana kah kami?? ngga ada satupun dari kami yang tau. mungkin sekitaran UNPAD? sekitaran jalan siliwangi??? entah

dalam kebingungan ane tarik gas pelan pelan tengok kiri-kanan berusaha cari petunjuk.

ketegangan dimulai,

ane mencium bau tidak sedap. awalnya sedikit.. tapi lama lama kok makin menyengat ya??

kewaspadaan ane meningkat.

"Ki, kamu nyium enggak?"

"apaan?"

"mampus gue". pikir ane

jalan yang lurus sedikit banyak memudahkan ane memantau keadaan sekitar.

ane tengok kiri...


tengok kanan...


dan..


ENG ING EEEEEEEENGGG!!!!!


terlihat jelas di depan mata ane, sesosok perempuan jelek berwajah hancur, berbaju putih compang camping berdiri memandangi kami di sebelah kiri jalan, tepat di sebelah gardu(?) (semacam kotak besar setinggi manusia dewasa yang jadi master sambungan telepon itu lho) di sebelah ane!!

baunya mirip nasi basi pula!!!

tau lah nasi basi baunya gimana.. busuk-busuk asem aselole

astagfirulloh.... amit-amit dah kalo inget

ane yang kaget campur panik langsung tarik gas, CAAAABUUUUUTTT!!!! ngebut sebisanya

saking mendadaknya tarik gas, sampai-sampai si Ikki hampir ngejomplang ke belakang

ane tarik gas terus ik gas terus sampai akhirnya ketemu mobil di depan ane.. selamet dah.. selamet untung ngga ngikutin, kalo ngikutin, mampus lah ane

Ikki cengo, "kamu kenapa sih?"

"eta aya awewe goreng patut." sahut ane


skip skip skip.. akhirnya sampai juga kami di kosan dan ikki pun pamit pulang



eeerrr.. mungkin ada yang tau, ane nyasar itu ke daerah mana??? sampe sekarang ngga pernah tau euy itu dimana

0 komentar

Posting Komentar