Kamis, 24 September 2015

Hantu Siulan

Nih cerita berawal dari kesuntukkan ane dan temen ane yang lagi nongkrong betigaan(biasanya rame rame) didepan masjid deket rumah ane. Kalo kaga salah nih kejadian baru 1 atau 2 taun yang lalu lah ane lagi libur abis UN hari apaan tau lupasedikit cerita nih jadi ane tuh biasa nongkrong suka sampe pagi kalo belom ada orang mau sholat subuh ya belom pulang(sebenernya mah pintu rumah udah dikonci jadi kaga bisa pulang).


Ohiya nama temen ane Si Adam ama si Ami, lanjut cerita. Karena bete juga nongkrong betigaan doang perut juga udah berontak minta diisi akhirnya si Adam ngasih usul buat pindah aja nongkrongnya ke rumah Ami dan Ami pun juga ayo aja, tapi sebelom otw ke rumah Ami kita betiga melipir dulu ke warung beli sar*m* yang isinya 2 bakal makan dirumahnya Ami ntar.


Sampenya dirumah si Ami ane sama Adam langsung ke dapur buat masak mie, si Ami naek ke lt2 buat kekamarnya bentar katanya(rumahnya Ami ini 2lt gan, lt1 ruang tamu, dapur, sama kamar mandi, lt2 isinya kamar semua). Nah ini dia nih kejadian mencekam pun terjadi. Lagi asik asiknya masak mie sama Adam kedenger suara tuh dari ventilasi dapur kaya ada suara batu kerikil dilemparin “kletuk kletuk” gitu kalo kaga salah bunyinya terus ane tanyain ke Adam

Ane: Lu denger kaga tuh dam?

Adam: Apaan?(saking fokusnya ngaduk mie)

Ane: Kaya ada yang nyambit(sambil nunjuk ventilasi)

Adam: Tikus kali Sul(nama ane Sultan)

Ane: Yaudah dah


Akhirnya ane lanjut lagi dah tuh siapin bumbu bumbu bakal calon mie tiba tiba kedenger suara lagi tapi kaya suara orang gan “Heeh heeh” kaya manggil gitu suaranya terus ane Adam nanya ke ane


Adam: Suara apaan tuh sul? Denger kaga lu?

Ane: Au dah lanjut aja udah


Kaga berapa lama kedenger suara ventilasi disambit lagi, karena gondok juga akhirnya ane ama Adam nengok dah tuh ngeliat kea rah ventilasi(dari ventilasi bisa keliat keluar gan tapi cuman gang sempit sisa jarak rumah) abis itu langsung “HUAAAA” ada kaya sosok anak kecil gan kaya ngagetin macem cilukba gitu ke ane bedua sambil ketawa kaya ngajak becanda anak kecilnya yang ane liat muka anak kecilnya pucet banget gan tapi kaga begitu keliatan soalnya diluar ventilasi tuh gelap spontan ane langsung istigfar sama Adam sambil cengo ngeliat ke ventilasi


Ane&Adam: Astaghfirullah!

Adam:Buset apaan tuh Sul ngeliat kaga lu?

Ane:Iya Dam udah santai aja mungkin mau kenalan atau nunjukin kalo dia ada

Adam:Yaudah iya sul anjrit kaget gua


Kaga lama si Ami turun tuh ke dapur barengan juga mienya udah mateng akhirnya ane betiga naek ke lantai atas buat makan mienya, sambil makan mie akhirnya ane ceritain dah tuh ke Ami soal yang ane liat sama Adam. Ternyata kata Ami kalo rumahnya dia dulunya itu kuburan gan yang isinya 1 keluarga gan ada ayah, ibu, sama anak anaknya dan kagetnya posisi tuh kuburan diruang tamu gan tepat dibawah ditempat ane ama temen temen biasa duduk duduk kalo lagi kerumahnya Ami jadi sebelom ane sama Adam liat kata Ami juga udah banyak yang ngalamin, Ami bilang dia cuma mau kenalan aja berhubung emang baru kali itu ane ampe nginep dirumah Ami. Dari situ ane juga ceritain kalo ane juga pernah liat sosok anak kecil juga disebelah rumahnya si Ami pas lagi jalan lewat situ, jadi disebelahnya rumah Ami tuh ada pager tinggi gede gan pintu belakang buat masuk ke kantor LEMIGAS (Lembaga Minyak&Gas) nah tuh anak kecil lagi pegangan dipaling atas pager kaya ngintip gitu jadi keliatan cuman kepala sampe dada aja

0 komentar

Posting Komentar