Jumat, 25 September 2015

Hantu itu lagi

iyak, lagi lagi pengalaman di kontrakan baru. Kejadiannya masih anget, baru aja ane alamin.

Semalam, seperti biasa. Kak Jay dan Denis ninggalin ane sendirian di kontrakan. Berhubung ane males campur parno, ane minta Dede buat nemenin ane.

Skip skip.

Beres makan, beres ngeroko. ane tidur di ruang depan bareng Dede

Ngga ngapa ngapain kok gaaaan

Ane tidur munggungin Dede, doi pun tidur munggungin ane.

Skip.

gubrak!

Kak Jay dan Denis pulang, mabuk seperti biasanya

Ane melek, trus nyoba tidur lagi.

Pas udah mulai nanjak, ane ngerasa badan ane melayang. Bukan melayang biasa.

Ane mau buka mata, ane ngga mampu. Samar-samar ane lihat lagi cowok batman (berjubah dan bertaring) tu ada tepat di belakang ane. Mukanya tepat di sebelah telinga kanan ane. Tengkuk ane berat berat geje

Ane sadar, doi mau masuk ke ane.

Ane tolak sedemikian rupa dan ane dorong badan ane ke belakang. Saking nganunya, punggung Dede ketendang

Untung doi ngebluk jadi ngga berasa

Badan ane mulai enteng. Ane buka mata. Bocor rupanya. Badan terutama punggung dan pinggang ane bener-bener panas.

Ane duduk. Ambil air, lalu minum.

Ane liat sekeliling, pusing.

Ane liat, di dalam, kak Jay belum tidur. Masih anteng sama bbnya.

"kak, td liat setan yang ganggu gue ngga?" tanya ane

"ngaco. Tidur lu" jawabnya, ketus

Ane penasaran. Ane coba praktekin yang sering orang-orang praktekin.

Jadi kayak orang bego sih kayaknya ya.

Ane bakar rokok, ane taruh di asbak.

"soook.. Ngeroko bareng hayu. Sorry ye gue ngga ngasih kopi, gue ngga doyan kopi." gumam ane

Ane liat itu bara rokok sesekali nyala terang, seolah ada yg ngisep

Ane masih penasaran.

Ane ambil tuh rokok, ane isep trus ane taruh lagi di asbak

"doyan juga lu? Nih ambil dah" gumam ane

Dan apa yang terjadi?

Rokok di asbak tu gerak sendiri. Awalnya lurus di depan ane. Yang tadinya tuh bara lurus ngadep depan, eh gerak jadi nunjuk ke kanan

"heeeh?? "

"enak yak? Tuh abisin dah." lanjut ane

Rokoknya gerak lagi, trus jatuh dari asbak

Ane benerin lagi tuh posisi rokok.

Kak Jay sepertinya mulai ngeh sama aktivitas ane.

"eh banci, ngapain lu ngomong sendiri" tanyanya, ketus

"setan doyan marlb*r* ya kak? Gue kira level kretek doangan " ane balik nanya

"jangan halusinasi deh. Tidur lu dek" katanya

"ini tadi rokok gue gerak sendiri" jawab ane

"tidur, gue bilang." perintahnya

"eh, iya kak"

Ane nurut, ane rebahin lagi badan ane di sebelah Dede.

Mau tidur, tapi ngga bisa.

Pagi tiba, cahaya matahari mulai masuk ke rumah. Dede terbangun.

"ces, tadi ada apa ya? Kuping gue sakit banget pas tidur. Gue mau bangun tp ngga bisa deh aneh. Ngga biasanya." tanyanya

Ane kaget.

"yang gue tendang kan punggung elu mas. Masa kuping yang sakit" jawab ane

"hah, ketendang? Ada apaan sih?" tanyanya, bingung

Ane pun cerita kejadian tadi pagi, ngobrol berdua.

"oh pantes.. Sempet kena gue kali ya makanya sakit." tutupnya

BB butut ane berdering. Sms masuk dari temen ane.

"napa lu? kumat lu ye? Si balanar (MG yg ganggu ane) keknya emang demen ama lu tuh ces. Doa aja moga emang lagi apes doang."

Astagfirulloh

0 komentar

Posting Komentar