Rabu, 23 September 2015

Poci dan Hujan

Ane mau share cerita ane punya gan, ini cerita udah samar samar sih gan di kepala ane,soalnya emang udh lama beud ,kira kira waktu ane blm masuk TK ,skarang ane udh SMA gan hehe,

Dulu,sekitar tahun 2000 an ,keluarga ane ,tinggal di suatu kawasan kampus ,di purwakarta ,dikampus ini ada rumah dinasnya untuk karyawan tinggali ,kebetulan bapa ane salah satu dosen disana smpe sekarang ,oh iya,rumah yg ane tinggali ini tergolong rumah yang cukup creepy menurut ane , karena terlihat usang dari luar ,dan model jendela nya masih seperti model jendela belanda(?) ,FYI rumah ane ini nyatu sama rumah tetangga ane ,dari bentuk/type rumah sama persis kaya rumah ane,ibaratnya duren dibelah dua sekasekk ,skip2,ane sm tetangga ane udh lumayan deket smpe smpe tetangga ane ,ane sebut mamah ,nah tetangga ane itu buka warung,anehnya warungnya di dalem rumah ,di ruang tengahnya , jadi susunan ruanganya tuh dari depan kebelakang ,ruang tamu ,ada lorong dikit,bagian kanan lorong ada kamar,diujung lorong ruang tengah ,di ruang tengah ada terusan kebelakang yaitu kamar anaknya ,kebelakangnya lagi dapur..

Suatu malem,ane lg di rumah ane sama kaka ane yg cewe, trus ane rengek rengek minta dianterin ke rmh tetangga ane pengen jajan chiki,malam itu hujan disertai geledek yg lumayan kenceng kilatanya ,Dan cahaya kilatanya lumayan terang ,
Lalu ane dan kaka ane pergi dah tuh ke rumah tetangga sebelah sambil megang duit buat beli ciki,ternyata eh ternyata rumah nya gelap ,kaya gaada orang,yahh namanya anak2 kalo pengen sesuatu hrus hari itu juga dapet wkwkw,ane paksa kaka ane masuk ke rmh tetangga ane ,akhirnya kaka ane ngeiyahin aja dari pada ane mewek ,trs kita buka pintunya,luckily pintunya ga di kunci ,pelan pelan ,kita mulai masuk lorong rumah tetangga ane ,trus ane liat gan jendela ruang tengah ga di tutup *fyi jendelanya gede hmpir setengah tinggi rumah ,otomatis cahaya dari luar keliatan dong smpe rumah ,dannnnn...... kebetulan cahaya kilatan petirrrr nyamberrrr diteruskan dengan gemuruhnya ,ane takut gan reflek ane peluk kaka ane ,posisi kita lagi diujung lorong gan ,kita menghadap ruang tengah dan di pojok ruang tengah itu ada pintu kamar anak ttngga ane, skip2 nahh udahh gitu ane ngelepasin pelukan ane ke kk ane ,ga lama setelah itu.. kilatan petir kedua muncul ,dan lagi terang2nya gt ane liat sesuatu yg ane gapernah liat sbelumnya ,ane liattt mr pocii gan lagi bediri di depan pintu kamar mukanya gelap gan ane walaupun cahay petir mnyinari ruangan cuma itu bentuk fisiknya emang jelas banget gan ,penampakan yg dibarengi suara guntur yg menggelagar ,ane nganga diem beberapa detik dan narik tteh ane keluar dari rumah itu , tapi ane gatau apakah kaka ane jg ngeliat ,tp itu adalah pngalaman masa kecil ane ,dan smpe skrng ane blm pernah di tampakin lg ,ohiya skarang Ane udah pindah gan udah engga tinggal di komplek kampus lagi ,rumah yang nyatu sama rumah tetangga udah dijadiin masjid skrang gan

Sekian cerita dari ane ,assalamualaikummm

0 komentar

Posting Komentar