Jumat, 25 September 2015

Teman saya Dukun ?

Jadi gini, pas ane kuliah itu sempet gabung di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) sinematografi. Di tahun kedua di UKM ini, ane yang mulanya ditunjuk di Dept. Research and Development dirotasi jadi sekretaris (wakil ketua). Yang jadi ketua itu sohib ane (kita sohiban gegara kegiatan ini). Berhubung ane jadi wakil dia, otomatis ane sering nongkrong bareng dia. Dia, sebutlah R, orangnya emang asyik. Saban Sabtu kita (anak2 film) pada nginep di rumah dia. Dari penuturan dia sendiri, plus senior2, si R ini emang orangnya rada mistis. Rumah dia sendiri ada (banyak) penunggunya. Temen R pernah diliatin cewek di kamar R pas dia nonton film 18++ di kompie R.

Nah, ane tu kalo lagi rajin ibadahnya biasanya ngimpi yang aneh2. Mimpinya itu kayak maen perang2an di gudang tua. Kali ini, pas ane tidur siang, ane ngimpi perang2an itu (lagi). Dan dalam mimpi ane, yang jadi boss dari lawan2 ane itu ternyata si R. Ane inget bener di mimpi ane si R mukanya berubah, at least dia bertaring. Dan waktu mau ane serang, dia kuarin ajian, terus munculah semacam tanda lingkaran di bawah kakinya dengan simbol-simbol yang ane gak ngerti artinya (kayak kalo maen game RPG).

Kebangun dari tidur siang ane, ane sms tuh si R (jaman masih pake Nokiyem 3315). Ane nanya dia : "Maen magic ya Lo?" Dia jawab : "Tau dari mana?" "Mimpi"... Ujung punya ujung, kite sepakat ketemuan di tempat dia hari Sabtu itu juga, buat bahas mimpi ane dan apa yang dimiliki si R ini.

Sabtu itu ane ke rumah R. Cuman ada dia di rumah. Di situ kite bahas apa yang dia punya. Singkat cerita dia ngaku dia punya ilmu. Ilmu ini dia dapet gegara pas dia dateng ke orang pinter, orang itu bilang kalo R ini punya bakat. Mulanya dia gak mau "kekuatan" dia dibuka. Berhubung berminggu-minggu dia diteror sama suara entah dari mana, akhirnya dia nyerah juga. Dan setelah itu, dia sering dimintai tolong orang buat bersihin rumah atau segala sesuatu yang berhubungan dengan mistis2 (emang pernah sih, pas anak2 film maen ke rumah dia, dia lagi di kamar nemuin Bapak2 yang kayaknya minta wejangan dari dia). R juga bilang kalo dia jalan di tengah kota, dia bisa tahu mana yang orang mana yang bukan.

Pas kita lagi asyik ngobrol, tau2nya ane ngerasa di atas kamar dia kayak ada yang ngawasin. Ane nanya ke R : "Ada yang liatin ya?" Dia jawab : "Ada."

Pengalaman itu ane simpen sendiri. Ane antara percaya gak percaya sih, secara R ini juga dikenal dengan bokisnya. Suatu ketika, pas kita selesai rapat, ane deketin tuh si R. Dan ane pastiin dia bokis gak. Simpelnya, ane uji bener gak tuh di atas kamar dia ada yang liatin. Ane nanya ke dia bentuk makhluk yang dia sama ane liat. Dia jawab : "Kulinya kayak kulit kodok." Oke, bener. "Kepalanya? Kepalanya panjang gak?", dia bilang : "Bukan kepalanya, lehernya yang panjang." Anjrriiittt.... Ternyata apa yang ane rasa ane liat, bentuknya kek apa, beneran tuh dia nebaknya. Ane masih percaya gak percaya sama omongan dia. Yang jelas deskripsi dia tentang makhluk di langit2 kamar dia pas bener sama yang ane rasa ane liat.

Kebenaran kisanya? Gak tau deh....

0 komentar

Posting Komentar