Rabu, 23 September 2015

Cerita Misteri The Shortcut

Jarak dari rumah ke kantor ane kira-kira, 15 menitan make motor, low traffic dan gak kena lampu merah..
Tapi berhubung ngelewatin junction sebelum gerbang tol, 2 kampus, 1 terminal ,1 lampu merah dan jalanan rusak berat, jadi bisa sampe 45 menit.. Buang waktu banget kan, beda 30 menit.. Padahal kalo di liat d peta jaraknya deket banget..

Tapi kita (gw dan temen temen kantor) punya solusinya, yaitu lewat jalan pintas.. Selain cepat juga hemat bensin..

Kalo lewatin tu jalan pintas, cuma makan waktu sepuluh menitan..

Jalanya sih lumayan, melewati 1 komplek perumahan elit yang sepi lalu, menyusuri jalan setapak pinggir jalan tol, dimana sebelah kana jalan tersebut hanya tanah lapang, dan lapangan sepak bola kampung serta sebelah kiri adalah jalan tol, tapi diantara jalan tol dan jalan setapak tersebut terdapat kali mati dan 2 komplek pemakaman tua yang kurang terurus, bisa di bilang kramat..

Kalo siang sih biasa saja.. Tapi kalo malam hari dan ente sendirian, jangan takut kena begal, karena jalan yang hanya mendapatkan cahaya dari lampu jalan tol tersebut benar2 gelap sampe2 begal juga takut lewat jalan tersebut..

Singkat cerita..

Ane kebagian shift siang jam sebelas, dan ketika berangkat siang itu, ane melewati jalan pintas itu, gak terlalu terburu buru jadi ane bisa merhatiin kiri dan kanan jalan..
Seketika ane kaget, saat sampai kali mati dengan dua pohon matinya.. Di pohon pertama ada orang iseng menggantungkan, bantal di pohon mati pertama, sehingga sekilas terlihat seperti Mr.P.. "Kampret, iseng aj ni orang" dalam hati ane..

Malam harinya, Sekitar jam 7an Bos ane ngajak pulang bareng, tapi kerjaan ane masih tanggung jadi ane di tinggal sendiri di kantor..

Tapi, gak lama setelah bos ane pergi, ane baru sadar kalo ni malem jumat.. Males banget ane malem jumaatan d kantor.. Mendingan ane ngelonin bini ane di rumah, sebelum ane di kelonin MG d kantor.. Akhirnya ane buru2 ninggalin kantor bawa kerjaan ke rumah, tapi bos ane udah jauh duluan.. "Yaudah deh lewat jalan biasa aja, perasaan gak enak lewat jalan pintas".. Kunci ane colokin ke motor.. treeek, ane puter tu kunci sehingga lampu indicator nyala.. Blip blip blip.. "Daaaaaammm...!!!!"

"Ni mah gak bakalan cukup kalo lewat jalan biasa trus ke pom bensin..!!" Bensin ane sekarat..
Dengan berat hati ane, harus lewat jalan pintas..

Sumpah hawa malam ketika itu memang gak enak bgt.. Tapi mau gimana lagi? Dorong? Ane udah terlalu lelah untuk dorong2 motor malem2..

Pulang deh ane lewat tu jalan pintas.. Gak ada tanda tanda manusia or pengendara lain.. So ane sendiri di jalan ini.. Di dalem hati ane trus, terus mikirin urutan melewati jaln pintas, "belok, pohon mati, kali mati, pohon mati, makam keramat, lapangan bola, makam keramat, komplek, save, jalan raya" terus menerus sepanjang jalan, sampai..

"Ah, kali mati bentar lagi, ya ampun tu bantal belum di turunin juga..?!" Saat melewati pohon mati di dekat kali mati. Dan.. "Haaah? Bantal di gantung di pohon mati lagi?" "Tunggu tunggu tunggu, kalo ini bantal, yang tadi..?" "Sial sial sial..!!" Langsung ane pool gas, cuz pasti gak bakalan beres urusanya.. "Sial, udah gigi empat tapi kok lambat banget!"

Pas ane sadar keadaan udah gak beres, ane berusaha gak panik dan mulai baca2..
Blip! Lampu motor ane mati!!!

"Mampus, makam keramat, lapangan bola, makam keramat"

Hampir mau nangis ane, gelap banget dan harus ngelewatin makam keramat, gak berani ane nengok belakang or ngelirik kaca spion..

Terlalu letih untuk berurusan sama Mg.. Makam keramat lewat perlahan, di spidometer jelas terpampang diantara 20 dan 30.. "Omg, how long it last?"..

Lapangan bola lewat, speed ane mulai naek.. Tapi masih lambat, sambil baca2, ane mencoba berkonsentrasi berkendara dalam keadaan gelap..

Makam keramat lagi..

Tak tek tak tek.. Lampu motor ane mulai nyala.. Mati.. Nyala mati.. T.T

Ane turunin gas, turunin gigi.. Nguuuuung.. Hampir saja motor ane jumping, ketika mendapatkan kembali speed yang semestinya..

Komplek perumahan udah di depan mata, dan klik.. Lampu motor ane nyala lagi normal..
Sesampainya di komplek perumahan dan semua keadaan kembali normal langsung qne tancep gass pooooolll.. Sambil melirik kaca spion (di komplek lumayan terang jadi ane udah lumayan berani lirik spion).. Alhamdulillah ane gak di ikutin..

Sesampainya di rumah.. Ane ngos2an..

"kenapa yang, pucet and ngos ngosan amat? Hmmm.. Liat "something" ya?" Tanya bini ane..
Ane cuma cengengesan " hehehe iyah di kerjain ma Mr. P tadi"
"Nah loh?!! Di ikutin gak?" Bini ane mulai panik.
"Gak gak, udah gak sekarang mah" jawab ane.
"Boong ah, malem ni kamu tidur di ruangan komputer!!"

Nasib nasib..
..End..

0 komentar

Posting Komentar