Jumat, 25 September 2015

Cerita Seram Dilema Kontrakan Baru

puncak tinggal di kavling delima akhirnya sampe juga. Bini tetangga ane kesurupan parah. Ane nolongin sampe dicakar-cakar

Ane ceritain nanti ya

setelah kejadian-kejadian di kavling delima dan atas saran Za akhirnya ane pindah kontrakan. Tempatnya ngga gitu jauh dari kavling, lebih dekat jalan raya, dekat kampus ane, sebuah rumah sakit dan tentunya halte busway sebagai pertimbangan kemudahan akses ane untuk pergi sana-sini. Ane dapat kontrakan di lantai 2.

Masih tinggal bareng kak Jay dan Denis

Hari pertama pindah, jumat pagi. Bokap nelpon ane supaya segera pulang ke Tambun; ke rumah beliau.

"pulang bentar sini. Besok papa mau liat progres kontrakan di Tegal. Temenin papa ya biar bisa gantian nyetir. Besok pagi berangkat." katanya.

Beres pindahan, ane duduk-duduk bertiga kak Jay dan Denis di kontrakan baru. Ngobrol sambil ngeroko bareng.

Setelah sepakat perihal beres-beres, ane pun berangkat pulang ke rumah ortu.

Skip skip. Begitu sampe rumah..

Taraaa...!!

Pitch black.

Lagi ada pemadaman listrik.

Waktu menunjukkan jam setengah 12 malam. Akhirnya, ane matikan mesin motor kesayangan ane. Dalam rumah ane sih terang karena ada lampu emergency. Tapi diluar? Cahaya satu satunya cuma dari BB butut ane. Lamat lamat ane lihat tetangga ane sekeluarga lagi duduk di portal depan gang.

Ane berusaha ngetuk pintu rumah dan telponin bokap sama adik ane. ngga ada yang ngebukain.

Ane duduk depan pagar, ngabarin yang di kontrakan. Istirahat sebentar.

Apes.

Ane lihat ke arah ujung gang belakang. Putih melambai. Serem

Akhirnya ane memutuskan untuk balik ke kontrakan dan ngabarin bokap lewat sms aja.

00. 18

Karena udah lewat tengah malam, jalanan sepi. sekitar 1,5 jam kemudian ane sampe kontrakan. Lumayan, mangkas waktu normal.

01.37

Sepi banget. Kak Jay lagi kerja. Dikamar cuma ada Denis dan seorang temen ane, sebut aja Ardi. Denis tidur, maka ane sms Ardi untuk minta kunci pagar.

[Text Message]
Ardi: ces, lu dimana?
Ices: di bawah, baru sampe
Ardi: lah gw dikontrakan elu nih
Ices: bawain kunci gembok bang dkt dispenser
Ardi: kagak ada ces
Ices: lah si baby gmana ini
Ardi: ngeri ces, gw td ngikut orang makanya motor gw masuk
Ices: yah, gmana atuh
Ardi: beli mi goreng ces
Ices: eweh duta. Ges beak
Ardi: motor lu mau taruh mana ces? Ngeri gw disini rawan
Ices: turun gera. Bantu gw bang
Ardi: tar berisik ces
Ices: ya aloh. Cari kunci lempar kebawah
Ardi: eweh
[end of Text Message]

Ane sendirian di lantai 1. Depan pagar. Puter otak cari lapak buat parkir.

Setelah longok sana-sini akhirnya ane memutuskan untuk naruh motor di garasi tetangga, di sebelah mobil supaya motor ane agak tertutupi.

Ane dorong motor ane ke arah garasi, tapi...

Baru aja belok, tercium bau kembang kantil (kembang untuk sesaji kalo ngga salah ya? Ane cuma apal baunya ) nyengat banget

Ane tengok kanan-kiri. Cuma ada pohon jeruk dan mobil tetangga.

Baunya pelan-pelan hilang sendiri.

Beres parkir, ane ngacir ke kamar

Ardi dan Denis udah pada bobo cantik

Ane yg masih rada shock, bakar rokok dan minum air putih. Boro boro ngantuk, pusing yang ada.

Gerah.

Ane keluar kamar. Duduk di pojokan depan tangga. Liatin jalan dari balkon, liatin motor sambil bbm-an sama om ane. Beliau belum tidur karena baru pulang dari undangan salah satu event besar di Jakarta.

Selonjoran, lepas sendal. Sempet foto kaki buat ganti dp bbm. Bercanda sama om ane.

Ada kali sekitar setengah jam lebih.

Tiba-tiba bau menyengat kembang kantil kecium lagi.

"Ya alloh, gue dosa apa " gumam ane

Ane ngacir masuk dalem kamar. Jongkok, ngos ngosan.

"kalo ampe disini bau lagi, gue nyempil di tengah tengah ardi ama denis" pikir ane.

Ane yang shock, bakar rokok lagi dan bbm kak Jay, nyuruh pulang.

[bbm message]
Ices: kakak, pulang. Gw takut
Jay: kenapa sayang
Ices: wangi kantil kak
Jay: tetep di kamar, jangan kmana mana dek. Bentar lg gw pulang.
Ices: cepetaaaan
Jay: tunggu, 1 lagu terakhir ini.
[end of bbm message]

Ane ngelongok keluar.

"astagfirulloh, sendal gue ketinggalan. " gumam ane

Ane pun ngacir, ambil sendal di tangga dan balik lagi ke kamar. Wanginya udah ngga ada.

Ngga lama kemudian, kak Jay pulang. Ane tenang.

"dek, lu kenapa?" tanyanya

Ane pun menceritakan apa yang baru aja ane alami.

Kami ngobrol sampe ngga kerasa adzan subuh pun berkumandang. Denis dan Ardi bangun. Kami gantian tidur berhubung lapak tidur di kasur cuma buat kapasitas 2 orang kan.

Siangnya ane ke rumah bokap lagi, trus lanjut ke Tegal sore harinya. Rencana berubah karena ane jadi telat datang.

Skip skip.. Hari hari terlewati. Aman aman aja. Ngga ada hal aneh yang sampai ke telinga ane selama ane ninggalin kontrakan.

Senin malam, ane balik. Denis ngikut kak Jay kerja. ngga ada yang aneh. Ardi nginep untuk nemenin ane yang masih parnoan di kontrakan sendirian.

Selasa dinihari. kak Jay ngalamin juga. Bukan cuma ane. Kami ngalamin barengan sampai Rabu pagi kemarin masih diganggu juga.

Ardi lagi ada kerjaan, mau ngga mau ane harus tinggal sendirian. Untungnya pas pulang kuliah, ane dijemput temen kerja ane. Sebut aja Dede. Doi nemenin ane dari pulang kuliah sampe tengah malam.

Karena ngga mau kejadian apa apa s setelah makan bareng ane, Dede memutuskan untuk pulang aja.

Ane sendirian. Lagi 'merah' pula.

Sunyi senyap. Ane setel musik dari BB butut ane.

Ane belom bisa tidur.

"hnnnggg...."

"suara apa tuh?" pikir ane sambil ngecilin suara musik

"hnnnggg...."

"astagfirulloh. Sapa itu nangis wayah gini"

Ane tutup muka pake bantal. Mata ane seolah nembus bantal.

Ada laki-laki berjubah hitam macam batman, bertaring. Dia kayak lagi ngamatin ane.

Sayup sayup kedengeran suara burung, ngga tau burung apa, nambah suasana jadi kerasa mistis.

Ane mau nangis rasanya. Tapi beberapa menit kemudian, makhluk itu ngilang.

Kak Jay pulang. Beliau buka pintu, ekspresinya kaget.

"ces, lu ngga kenapa kenapa kan?" tanyanya

"Denis mana?" ane balik nanya

"bareng Ratna lg cari makan." jawabnya

FYI, Ratna adalah temen kerja kak Jay, tinggalnya di gang sebelah.

Beliau pun duduk di karpet, sambil buka sepatu beliau cerita. Katanya, pas lg jalan beliau liat lelaki berjubah di tangga, diem aja. Terus ngilang. Beliau langsung kepikiran ane di kamar.

Ane kaget. Ane pun cerita apa yang ane alamin.

Ngga lama, Denis pulang. Kami makan bareng trus tidur. Ane tidur sama Denis di kasur, kak Jay di karpet.

Tiba-tiba Ane seolah denger ada aktivitas di kamar mandi. Kontrakan juga rasanya berisik, ramai. Ane melek (ya, rasanya kayak melek), ane bangun tapi malah lepas ruh setengah badan; dari kepala sampai pinggang

Ane lihat jelas badan ane yang lagi tidur. Ane balik lagi, berusaha masuk lagi tapi gagal terus. Ane coba berkali-kali akhirnya berhasil juga. Setengah badan yang tadi lepas bisa masuk lagi. Seketika badan ane pedih kayak abis dikulitin.

Ane bangkit, suasana hening banget. Ngga ada suara apa-apa selain suara kipas.

Nahloh, tadi siapa yang di kamar mandi yang bikin ane kebangun? Tadi ramai apaan?

Ane raih BB butut ane. 6.38

Ane beranjak, liat kak Jay masih pules. Karena ane ngga enakan mau bangunin, ane seduh teh manis lalu tidur lagi. (karena mulesnya ngga tertahankan, ane tinggalin itu teh yang masih panas di gelas)

Jam 11 siang. Denis masih tidur. Ane baru bangun lagi. Ane liat kak Jay lagi ngerokok di karpet. Ane ceritakan apa yang ane alami tadi pagi. Ngga disangka. Ternyata kak Jay diganggu juga.

Kak Jay tidur di karpet sendirian. Diceritakannya ketika itu beliau dengar suara lelaki, persis suara Ardi ngebangunin beliau tepat di telinganya.

ndut. Ndut. Ndut.

Ternyata, ngga ada siapa-siapa.

Beliau pun ngga ambil pusing, lalu tidur lagi. Beliau pikir, Ardi lagi ke toilet atau apalah.

Belum sempat beliau lanjutin cerita, ane liat gelas yang tadi ane tinggalin.

"astagfirulloh, teh gue." kata ane tiba tiba sambil nambahin air panas ke gelas tadi.

"eh h*nc*ut! Itu teh elu?" tanyanya, kaget.

"iya kak. Tadi pagi gue mules haid, jadi gue seduh teh anget. Tapi karena ngga tahan ya gue tinggal tidur" jawab ane, polos.



Dan tau ngga gan, kak Jay bilang apa lagi?





"astagfirulloh, jadi seharian ini bener ngga pernah ada ardi datang? Bukan apa apa, tadi gue nyautin masalahnya. Lu tau ndiri gimana ardi bangunin gue! Ngga ada siapa siapa. Gue nemu itu gelas masih panas, ces! Gue pikir emang ada ardi nyeduh!" katanya dengan nada setengah membentak

Ane bakar rokok, berniat buka pintu biar ngga pengap. Dan TARAAAAA!!


"ardi nongol darimana pula kak. Ini pintu aja masih kekunci."

0 komentar

Posting Komentar