Kamis, 24 September 2015

Siall!!!

ari itu ane apes banget, flashdisk yang berisi semua tugas kelompok ane yang udah beres buat di kumpul besok tiba-tiba ilang dari dalem tas ane. begonya ane lupa bikin backupan di laptop. ya udah, sebagai ketua kelompok yang baik, ane harus bertanggung jawab. ane buat ulang lagi itu tugas dari awal sendirian dari siang ke sore, dari sore ....... hingga malem pun tiba.

waktu menunjukkan jam 11:45 malam
keluarga ane udah pada tidur, tinggal ane sendirian ngerjain tugas di meja ruang nonton.

waktu itu ane pake dua laptop. posisinya laptop yang gede di belakang laptop yang kecil. jadi karena ane udah nggak make laptop yang gede, laptop gede itu ane matiin dalam keadaan terbuka. di layar laptop yang mati itu, ane bisa ngeliat bayangan ane dan belakang ane dengan jelas.

lagi asik ngetik di laptop kecil, tiba-tiba ane ngeliat bayangan seseorang di belakang ane dari layar laptop yang gede. dia kayak penasaran ngintipin ane bikin tugas. di situ ane langsung liat ke belakang...... nggak ada siapa-siapa. lalu ane liat lagi ke layar laptop yang gede. bayangan itu udah nggak ada.

di situ perasaan ane udah nggak enak. jantung ane berdebar nggak karuan. ane berusaha fokus ke tugas ane lagi. pura-pura nggak peduli dengan kejadian tadi.

sialnya bayangan itu muncul lagi di layar laptop gede. spontan ane tutup itu layar laptop gede sampe bunyi braakkk keras banget. ane mulai keringet dingin. ingin rasanya ane lari ke kamar trus tidur, nggak usah bikin tugas lagi. tapi ini tugas kelompok dan harus di kumpul besok buat presentasi. dan kalau mau pakai internet mau nggak mau ane harus ngerjain di sana karena waktu itu rumah ane masih pake kabel LAN.
ane berusaha ngetik secepat kilat sambil berdoa dalam hati.

tepat jam 12.00 malam. jam bandul tetangga ane berdentang 12 kali. dong.. dong.. dong.. dong...
mendadak suasana jadi sunyi. nggak ada suara lain selain jam itu. jari ane pun berhenti ngetik. seakan ane terhipnotis buat dengerin suara jam itu.

setelah jam itu berdentang 12 kali. suasana jadi bener-bener sunyi. saking sunyinya ane sendiri bisa denger suara detak jantung ane yang semakin cepat.
kemudian ada suara lagi... berasal dari luar rumah ane...

suara orang berjalan terseret-seret... setiap kali berjalan juga terdengar suara rantai.. suaranya bener-bener nggak wajar. sreeettt....cring...srreett..... cring...

ane masih diam mendengarkan. nggak berapa lama setelah suara orang berjalan terseret itu menyusul suara anjing melolong panjang. lama banget.

entah kenapa ane langsung teringat wajah bapak tetangga ane yang profesinya sebagai polisi meninggal beberapa minggu yang lalu karena sakit keras.

di situ ane udah nggak tahan, pikiran ane udah macam-macam. ane hidupin tv dan pasang headphone full volume.
ane ngetik gila-gilaan, copy paste sana sini hingga banyak yang typo tapi ane sebodo amat.

akhirnya kira-kira jam 1 malam tugas ane selesai dengan tidak sempurna
ane matiin tv, cuci kaki dan langsung lompat ke kasur ane dengan nyaman. berusaha melupakan segala ke hororan yang baru saja terjadi.

paginya...
ternyata guru bersangkutan nggak bisa hadir karena ada keperluan. tugas kampret itu pun dikumpulkan minggu depan. siaaallll!!

0 komentar

Posting Komentar